Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Disinfektan di 5 Wilayah

Berita Kawasan

Tekan Sebaran COVID-19, Pemprov DKI Semprot Disinfektan di 5 Wilayah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini terus berusaha melakukan beragam usaha serta kebijakan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau penyakit COVID-19 di wilayahnya. Di mana salah satunya dilakukan pada 22 Maret 2020 di semua wilayah administrasinya dari Utara hingga Selatan dengan penyemprotan disinfektan di lima kawasan. Proses disinfeksi pun dilakukan dari mulai Minggu pagi.

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai langkah lanjutan dari Pemprov DKI Jakarta untuk terus menekan penyebaran pandemi COVID-19. Mengingat Organisasi Perangkat Daerah Pemprov DKI Jakara sebelumnya sudah berinisiatif mengelar disinfeksi di masjid, sekolah, gedung olahraga, dan kawasan terbuka hijau seperti RPTRA.

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Disinfektan di 5 Wilayah

Untuk penyemprotan disinfektan saat ini, target utamanya adalah berbagai lokasi yang berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus bernama SARS-CoV-2 tersebut, seperti fasilitas umum dan permukiman warga di Jakarta Utara, Pusat, Barat, Timur, dan Selatan. Disinfeksi dilakukan dengan menurunkan personel gabungan Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari para petugas Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penaggulanganan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan kota, Dinas Pergubungan, dan PPSU dengan dukungan TNI serta Polri.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, PMI Disinfeksi Sejumlah Wilayah Tangerang]

Menurut penjelasan di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta, proses penyemprotan digelar selama dua jam yang dimulai dari pukul 08.00 - 10.00 WIB. Oleh karena itulah para personel gabungan akan menutup sejumlah akses jalan di lokasi para petugas menyemprotkan cairan disinfektan.

“Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan disinfeksi pada sejumlah lokasi dan ruas jalan yang kerap dikunjungi publik. Selama berlangsungnya penyemprotan, akan dilakukan penutupan ruas jalan sementara,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (21/3/2020).

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

Secara detail, titik-titik lokasi yang ikut disemprot cairan disinfektan adalah sarana dan prasarana yang kerap disentuh atau dilalui masyarakat serta jalan, trotoar, dan halte. Untuk lokasinya sendiri, disinfeksi Jakarta Pusat digelar di Kawasan Patung Kuda Kencana Thamrin, Taman Budaya Dukuh Atas, Stasiun Sudirman, Stasiun Bandara BNI, Stasiun Gambir, dan Senen. Lalu Jakarta Barat lokasinya digelar di Kota Tua dengan Jakarta Timur di Jalan Raya Bogor-Kramat Jati dan Jatinegara. Sedangkan di Jakarta Selatan difokuskan di Pasar Festival dan Jakarta Utara adalah Sasana Krida Karang Taruna, JIC, serta GOR.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...