Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Disinfektan di 5 Wilayah

Berita Kawasan

Tekan Sebaran COVID-19, Pemprov DKI Semprot Disinfektan di 5 Wilayah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini terus berusaha melakukan beragam usaha serta kebijakan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau penyakit COVID-19 di wilayahnya. Di mana salah satunya dilakukan pada 22 Maret 2020 di semua wilayah administrasinya dari Utara hingga Selatan dengan penyemprotan disinfektan di lima kawasan. Proses disinfeksi pun dilakukan dari mulai Minggu pagi.

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai langkah lanjutan dari Pemprov DKI Jakarta untuk terus menekan penyebaran pandemi COVID-19. Mengingat Organisasi Perangkat Daerah Pemprov DKI Jakara sebelumnya sudah berinisiatif mengelar disinfeksi di masjid, sekolah, gedung olahraga, dan kawasan terbuka hijau seperti RPTRA.

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Disinfektan di 5 Wilayah

Untuk penyemprotan disinfektan saat ini, target utamanya adalah berbagai lokasi yang berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus bernama SARS-CoV-2 tersebut, seperti fasilitas umum dan permukiman warga di Jakarta Utara, Pusat, Barat, Timur, dan Selatan. Disinfeksi dilakukan dengan menurunkan personel gabungan Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari para petugas Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penaggulanganan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan kota, Dinas Pergubungan, dan PPSU dengan dukungan TNI serta Polri.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, PMI Disinfeksi Sejumlah Wilayah Tangerang]

Menurut penjelasan di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta, proses penyemprotan digelar selama dua jam yang dimulai dari pukul 08.00 - 10.00 WIB. Oleh karena itulah para personel gabungan akan menutup sejumlah akses jalan di lokasi para petugas menyemprotkan cairan disinfektan.

“Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan disinfeksi pada sejumlah lokasi dan ruas jalan yang kerap dikunjungi publik. Selama berlangsungnya penyemprotan, akan dilakukan penutupan ruas jalan sementara,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (21/3/2020).

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

Secara detail, titik-titik lokasi yang ikut disemprot cairan disinfektan adalah sarana dan prasarana yang kerap disentuh atau dilalui masyarakat serta jalan, trotoar, dan halte. Untuk lokasinya sendiri, disinfeksi Jakarta Pusat digelar di Kawasan Patung Kuda Kencana Thamrin, Taman Budaya Dukuh Atas, Stasiun Sudirman, Stasiun Bandara BNI, Stasiun Gambir, dan Senen. Lalu Jakarta Barat lokasinya digelar di Kota Tua dengan Jakarta Timur di Jalan Raya Bogor-Kramat Jati dan Jatinegara. Sedangkan di Jakarta Selatan difokuskan di Pasar Festival dan Jakarta Utara adalah Sasana Krida Karang Taruna, JIC, serta GOR.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...