Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan saat Libur Akhir Tahun

Bisnis

Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan saat Libur Akhir Tahun

Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, operator seluler Telkomsel berinisiatif untuk mengoptimalkan jaringannya di sejumlah wilayah. Hal itu itu meminimalkan gangguan sinyal yang sering terjadi saat libur panjang akhir tahun. Untuk itu, Telkomsel bakal menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS yang akan disebar di 533 titik wilayah dengan trafik komunikasi terpadat.

"Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya,” kata Director Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, dalam pernyataan resmi, Senin (2/12).

[Baca Juga: 3 Resolusi Tahun Baru Ini Bantu Anda Tetap Bugar]

Menurut Ririn, pihaknya pun telah melakukan uji coba sejak jauh-jauh hari untuk memastikan stabilitas jaringan saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru yang juga bertepatan dengan libur anak sekolah. “Kami sudah melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Secara keseluruhan kata Ririn, Telkomsel memiliki lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G.

Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan saat Libur Akhir Tahun

Selain melakukan optimalisasi jaringan, Telkomsel juga akan menyiagakan 324 mobile Grapari dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital perusahaan mulai 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Kemudahan juga bisa dirasakan pelanggan dengan memanfaatkan layanan pesan instan, dan juga layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk Telkomsel selama 7x24 jam via aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, serta Facebook Messenger Telkomsel

[Baca Juga: Telkomsel Kuota Keluarga Hadirkan Kemudahan Berbagi Data Internet]

Sebelumnya, Telkomsel mengaku telah menyelesaikan pembangunan 22.000 BTS per September 2019. Selain BTS 4G reguler, perusahaan juga mengklaim sudah menerapkan teknologi 4G LTE, dan menguji coba teknologi NB-IoT dan VoLTE.

Di samping infrastruktur, Telkomsel juga hendak memperluas cakupan jaringan LTE mereka dengan mengimplementasikan di frekuensi 900 MHz. Dengan menaruh jaringan LTE di spektrum tersebut, Telkomsel mengklaim kini jaringan mereka telah menjangkau 95 persen penduduk di seluruh Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.