Tema Leaving No One Behind Di Peringatan Hari Air Sedunia.jpg

Berita Kawasan

Tema Leaving No One Behind Di Peringatan Hari Air Sedunia

Setiap tahunnya pada 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia. Peringatan ini ditujukan sebagai upaya menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber air bersih yang berkelanjutan.

Banyak pihak yang turut memperingati Hari Air Sedunia, mulai dari komunitas hingga pemerintahan seperti Dinas Kingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta. Dalam memperingati hari air ini, Dinas LH DKI akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

[Baca Juga: Pembangunan Depo Sampah Ramah Lingkungan di Waduk Cincin]

Melalui kegiatan yang akan diselenggarakan, Dinas LH ingin mengingatkan kepada masyarakat Jakarta khususnya untuk lebih peduli terhadap kelestarian dan menyadari pentingnya air bagi kehidupan.

Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas LH DKI Jakarta Djoko Riyanto mengatakan, tema yang diangkat untuk peringatan Hari Air Sedunia tahun ini adalah Leaving No One Behind dengan tagar #WaterForAll. “Tema itu mengarah kepada ketersediaan air bersih dan aman untuk dikonsumsi bagi semua orang, tanpa terkecuali,” katanya seperti dikutip Berita Jakarta (13/3/2019).

[Baca Juga: Rencana Pengembangan Kawasan di Situ Gede Bogor]

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Lomba Foto pada 1-15 Maret, dan pada 23 Maret akan dilakukan Susur Sungai Ciliwung, Gerakan Hijaukan Bantaran Kali, serta Gerakan Manabung Air dengan Lubang Resapan Biopori (LRB) dan Sumur Resapan.

Pihaknya juga akan melakukan kampanye Tidak Cemari Badan Air dan Air Tanah melalu semua kanal media sosial Dinas LH. Djoko juga mengatakan, di tingkat Suku Dinas LH di masing-masing wilayah dan Satuan Pelaksana (Satpel) LH akan secara masih mengadakan Gerakan Hijaukan Bantaran Kali dan Gerakan Menabung Air dengan Lubang Resapan Biopori pada 15 dan 20 Maret. “Itu akan menjadi bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada warga untuk merawat ekosistem air,” kata Djoko.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Melalui kegiatan tersebut, dirinya pun berharap agar warga akan semakin bijak dalam menggunakan air. Sebab, air juga sangat dibutuhkan generasi mendatang. Dengan begitu juga, perlu ada kerja sama pemerintah dan masyarakat. “Kepedulian itu harus terus ditumbuhkan,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.