Tema Leaving No One Behind Di Peringatan Hari Air Sedunia.jpg

Berita Kawasan

Tema Leaving No One Behind Di Peringatan Hari Air Sedunia

Setiap tahunnya pada 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia. Peringatan ini ditujukan sebagai upaya menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber air bersih yang berkelanjutan.

Banyak pihak yang turut memperingati Hari Air Sedunia, mulai dari komunitas hingga pemerintahan seperti Dinas Kingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta. Dalam memperingati hari air ini, Dinas LH DKI akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

[Baca Juga: Pembangunan Depo Sampah Ramah Lingkungan di Waduk Cincin]

Melalui kegiatan yang akan diselenggarakan, Dinas LH ingin mengingatkan kepada masyarakat Jakarta khususnya untuk lebih peduli terhadap kelestarian dan menyadari pentingnya air bagi kehidupan.

Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas LH DKI Jakarta Djoko Riyanto mengatakan, tema yang diangkat untuk peringatan Hari Air Sedunia tahun ini adalah Leaving No One Behind dengan tagar #WaterForAll. “Tema itu mengarah kepada ketersediaan air bersih dan aman untuk dikonsumsi bagi semua orang, tanpa terkecuali,” katanya seperti dikutip Berita Jakarta (13/3/2019).

[Baca Juga: Rencana Pengembangan Kawasan di Situ Gede Bogor]

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Lomba Foto pada 1-15 Maret, dan pada 23 Maret akan dilakukan Susur Sungai Ciliwung, Gerakan Hijaukan Bantaran Kali, serta Gerakan Manabung Air dengan Lubang Resapan Biopori (LRB) dan Sumur Resapan.

Pihaknya juga akan melakukan kampanye Tidak Cemari Badan Air dan Air Tanah melalu semua kanal media sosial Dinas LH. Djoko juga mengatakan, di tingkat Suku Dinas LH di masing-masing wilayah dan Satuan Pelaksana (Satpel) LH akan secara masih mengadakan Gerakan Hijaukan Bantaran Kali dan Gerakan Menabung Air dengan Lubang Resapan Biopori pada 15 dan 20 Maret. “Itu akan menjadi bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada warga untuk merawat ekosistem air,” kata Djoko.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Melalui kegiatan tersebut, dirinya pun berharap agar warga akan semakin bijak dalam menggunakan air. Sebab, air juga sangat dibutuhkan generasi mendatang. Dengan begitu juga, perlu ada kerja sama pemerintah dan masyarakat. “Kepedulian itu harus terus ditumbuhkan,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.