Tema Leaving No One Behind Di Peringatan Hari Air Sedunia.jpg

Berita Kawasan

Tema Leaving No One Behind Di Peringatan Hari Air Sedunia

Setiap tahunnya pada 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia. Peringatan ini ditujukan sebagai upaya menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber air bersih yang berkelanjutan.

Banyak pihak yang turut memperingati Hari Air Sedunia, mulai dari komunitas hingga pemerintahan seperti Dinas Kingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta. Dalam memperingati hari air ini, Dinas LH DKI akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

[Baca Juga: Pembangunan Depo Sampah Ramah Lingkungan di Waduk Cincin]

Melalui kegiatan yang akan diselenggarakan, Dinas LH ingin mengingatkan kepada masyarakat Jakarta khususnya untuk lebih peduli terhadap kelestarian dan menyadari pentingnya air bagi kehidupan.

Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas LH DKI Jakarta Djoko Riyanto mengatakan, tema yang diangkat untuk peringatan Hari Air Sedunia tahun ini adalah Leaving No One Behind dengan tagar #WaterForAll. “Tema itu mengarah kepada ketersediaan air bersih dan aman untuk dikonsumsi bagi semua orang, tanpa terkecuali,” katanya seperti dikutip Berita Jakarta (13/3/2019).

[Baca Juga: Rencana Pengembangan Kawasan di Situ Gede Bogor]

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Lomba Foto pada 1-15 Maret, dan pada 23 Maret akan dilakukan Susur Sungai Ciliwung, Gerakan Hijaukan Bantaran Kali, serta Gerakan Manabung Air dengan Lubang Resapan Biopori (LRB) dan Sumur Resapan.

Pihaknya juga akan melakukan kampanye Tidak Cemari Badan Air dan Air Tanah melalu semua kanal media sosial Dinas LH. Djoko juga mengatakan, di tingkat Suku Dinas LH di masing-masing wilayah dan Satuan Pelaksana (Satpel) LH akan secara masih mengadakan Gerakan Hijaukan Bantaran Kali dan Gerakan Menabung Air dengan Lubang Resapan Biopori pada 15 dan 20 Maret. “Itu akan menjadi bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada warga untuk merawat ekosistem air,” kata Djoko.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Melalui kegiatan tersebut, dirinya pun berharap agar warga akan semakin bijak dalam menggunakan air. Sebab, air juga sangat dibutuhkan generasi mendatang. Dengan begitu juga, perlu ada kerja sama pemerintah dan masyarakat. “Kepedulian itu harus terus ditumbuhkan,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.