Tempat Berburu Batik yang Patut Dikunjungi Saat ke Jogja .jpg

Kecantikan dan Fashion

Tempat Berburu Batik yang Patut Dikunjungi Saat ke Jogja

Saat berwisata ke Jogja, bukan hanya bakpia kacang hijau khas saja yang bisa Ana bawa pulang ke rumah untuk dibagikan ke keluarga tercinta. Namun, batik tradisional Jogja juga bisa jadi salah satu oleh-oleh yang tak terlupakan. Kerajinan yang khas dan juga cantik membuat batik Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY selalu diburu orang-orang yang ingin berkunjung ke Kota Pelajar ini.

Jika Anda berkunjung ke Malioboro, Anda bisa dengan mudah menemukan beragam jenis batik, mulai dari baju, daster, blangkon, celana, atau hanya sekedar kain batik. Harganya pun bervariasi dan bisa dikondisikan dengan bujet yang Anda miliki.

Maka dari itu, merangkum dari berbagai sumber (11/6/2020) inilah beberapa toko batik yang bisa Anda kunjungi untuk membeli beberapa jenis batik untuk oleh-oleh atau koleksi pribadi.

Tempat Berburu Batik yang Patut Dikunjungi Saat ke Jogja Hamzah Batik Malioboro

1) Hamzah Batik Malioboro

Toko yang satu ini menyediakan segala jenis olahan batik, mulai dari kain, pakaian wanita, pria, anak-anak, bahkan aksesoris. Namun Anda tak bisa melakukan tawar menawar di toko ini, walaupun begitu jangan khawatir karena harganya sudah terjangkau. Toko ini terletak di Jl. Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Tempat Berburu Batik yang Patut Dikunjungi Saat ke Jogja Hamzah Batik Winotosastro

2) Batik Winotosastro

Toko batik yang satu ini terletak di jalan Tirtodipuran No.54, Mantrijeron, Yogyakarta. Tak seperti toko batik kebanyakan, di toko Batik Winotosastro ini Anda bisa merasakan dan miliki pengalaman membuat batik dari para pengrajin. Bisa dikatakan Batik Winotosastro merupakan toko sekaligus pabrik pembuatan pakaian dan aksesoris dari batik sejak 1940an. Anda bisa menemukan berbagai motif seperti nyorek, nglowong, hingga ngebyok.

Tempat Berburu Batik yang Patut Dikunjungi Saat ke Jogja Pasar Beringharjo

3) Pasar Beringharjo

Pasar yang terletak di pusat Kota Yogyakarta ini merupakan pusat perdagangan yang telah ada sejak tahun 1758 hingga sekarang. Sehingga pasar ini bukan hanya jadi tempat belanja, namun juga tempat bersejarah, ikon pariwisata, dan tujuan terbaik untuk berburu batik. Anda bisa menawar dan juga berbelanja di beberapa toko sekaligus. Pasar Beringharjo terletak di Jl. Pabringan, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Tempat Berburu Batik yang Patut Dikunjungi Saat ke Jogja Batik Yudhistira

4) Batik Yudhistira

Batik Yudisthira merupakan toko yang menjual batik secara grosir sehingga harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan beli satuan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh batik untuk banyak orang. Di sini Anda juga bisa menemukan berbagai jenis batik dan aksesoris. Anda bisa mengunjungi Batik Yudishtira yang salah satu lokasinya berada di Jl. Margo Mulyo Blok Los A No.23, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Itulah beberapa toko batik ternama di Jogja yang bisa Anda datangi untuk berburu oleh-oleh berupa batik khas Jogja.

[Baca Juga: Beberapa Pilihan Hutan Pinus yang Cantik Di Jogja]

[Baca Juga: Ini Pilihan Bakpia Enak untuk Oleh-Oleh dari Jogja]


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.