TEMPAT KURSUS UNTUK BUAH HATI DEKAT PLUIT VILLAGE

Pendidikan

Tempat Kursus untuk Buah Hati di Dekat Pluit Village

Pendidikan tentu saja menjadi pertimbangan paling penting orangtua dalam proses merawat buah hati. Baik itu pendidikan formal maupun non-formal termasuk perihal kursus, orangtua selalu berusaha memberikan yang terbaik. Bagi Anda yang berada di sekitar Pluit Village, ada banyak tempat kursus anak yang bisa menjadi sarana pengembangan bakat dan minat anak.

Pengembangan minat dan bakat anak menjadi penting karena akan bermanfaat untuk masa depan mereka. Jika saat ini Anda sedang merasa bingung memilih tempat kursus, berikut ini pilihan tempat kursus di seputar area Pluit Village seperti dikutip dari berbagai sumber.

Robotic Education Centre

Tempat kursus yang satu ini berlokasi di Ruko Pluit Village No. R 39, Pluit, Jakarta Utara. Robotic Education Centre sangat cocok untuk buah hati Anda yang memiliki minat dalam hal-hal robotik atau mainan yang memiliki sistem mekanik di dalamnya.

Kursus yang memiliki singkatan REC ini berdirinya sejak 2005 di Sunter Agung Utara. Awalnya, mereka memiliki nama Innovative Education yang mengajarkan robotik ke berbagai sekolah dari SD hingga SMU. Namun setahun kemudian, mereka berganti nama menjadi Robotics Education Center dengan cabang yang tersebar di Jakarta, Jawa, Sumatera, Batam, Sulawesi hingga Bali.

[Baca Juga : Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Kursus yang bergerak di pendidikan kreatif ini baik untuk anak Anda karena memperkenalkan sains serta teknologi di usia dini. Karena selain diajarkan dalam bentuk teori, proses implementasi praktis pun dijadikan orientasi utama untuk buah hati Anda dalam proses belajar di REC.

Kelas yang dihadirkan di sini terbagi dalam Mosaic untuk anak usia 4-6 tahun dengan level basic. Pada tingkatan ini, anak-anak akan diberikan media lego yang terdiri dari beragam warna serta bentuk, kemudian mereka akan dipandu untuk membangun oleh contructpedia. Panduan ini sudah sesuai dengan kurikulum yang diterapkan di REC.

Kemudian ada kelas Fun With Machine untuk anak usia 7 tahun dan masih termasuk kelas basic, di mana anak-anak akan diajarkan konsep mekanika yang sederhana dari buku panduan. Ada pula kelas Fun with Program untuk anak usia 8 tahun dan masih termasuk kelas basic juga. Di sini, anak-anak akan mulai mempelajari pembangunan serta program model yang sederhana dengan menggunakan software khusus milik REC.

Selanjutnya kelas Mechanic Engineering untuk anak usia 9-18 tahun yang berada di tahapan elementary. Di sini, anak akan mulai mendalami materi pelajaran mengenai prinsip mekanika hingga cara kerjanya. Nantinya, mereka akan mendapatkan berbagai proyek mekanika yang bergerak menggunakan tenaga motor.

Terakhir adalah kelas Programming untuk anak usia 12-18 tahun yng termasuk dalam level advanced. Di sini, anak akan mendalami berbagai materi mengenai sensor serta pemrograman dari yang sederhana hingga rumit dengan media software NXT-G. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus ini, Anda bisa menghubungi (021) 6670 829 atau melalui e-mail di pv@roboticsindonesia.com.

Kumon

Nama kursus belajar yang satu ini sudah tidak asing lagi mengingat Kumon sudah tersebar di 50 negara termasuk Indonesia. Salah satunya berjarak 2,1 kilometer dari Pluit Village yang tepatnya berlokasi di Jalan Pluit Sakti Raya 28, Kompleks Sentra Bisnis Pluit Blok B-19, Jakarta Utara.

Pembelajaran di Kumon sebenarnya berdasarkan metode yang diterapkan oleh Toru Kumon untuk anak laki-lakinya bernama Takesih pada 1954. Saat itu, Takeshi tengah duduk di kelas 2 sekolah dasar dan ia mendapatkan nilai jelek dalam pelajaran matematikanya.

Melihat hal tersebut, ibu Takeshi pun menyampaikan kepada Toru Kumon yang saat itu berprofesi sebagai guru matematika kekhawatirannya terhadap buah hatinya. Saat itulah Toru Kumon mulai memberikan pelajaran di rumah untuk putranya menggunakan metode pelajaran SMA yang sudah disesuaikan untuk anak-anak bisa belajar mandiri. Inilah bibit awal dari metode Kumon.

Dengan metode tersebut, lembaga Kumon pun melebarkan sayap pembelajarannya selain matematika. Dari mulai Progam Bahasa Ibu, Program Bahasa Asing, SAIDO Learnin (pelatihan untuk kemampuan otak) dapat dipelajari di Kumon Pluit Sakti menggunakan metode khusus yang sudah terbukti dapat diterapkan di puluhan negara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus ini, Anda bisa menghubungi (021) 6626951.

Jakarta School of Art

Tempat kursus yang satu ini sangat cocok untuk buah hati Anda yang ingin mendalami seni balet. Namanya Jakarta School of Art Pluit berlokasi di Jalan Pluit Karang Utara Blok A3 No.143, Jakarta Utara. Tempat kursus balet ini disebut memiliki dancing floor yang sudah state of the art guna memberikan para penari atau siswanya pengalaman menari yang terbaik. Jakarta School of Art sudah memiliki sertifikasi dari akademi balet tertua di dunia, Royal Dance Academy of London.

[Baca Juga : 5 Tempat Kursus Seni untuk Anak di Kemang Jakarta]

Jakarta School of Art memiliki kelas mulai dari Baby Ballet, Kids Ballet, dan Graded and Vocational Ballet yang berada di tingkatan intermedited. Jika tidak tertarik dengan balet, tempat kursus ini juga menyediakan kelas tarian modern seperti Hip-Hop, K-pop hingga yoga dan zumba. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tempat kursus yang berjarak 2,7 kilometer dari Pluit Village, Anda bisa menghubungi 08121375678.

Read More

Artikel Lainnya

Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana

Berita Kawasan

Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana

15 November 2019, 21:00

Padang Savana Puru Kambera yang nantinya akan digunakan sebagai venue akan disulap layaknya festival woodstock.

Ramai Restoran AYCE, Ini yang Buat Hanamasa Eksis Sejak 1987

Kuliner

Ramai Restoran AYCE, Ini yang Buat Hanamasa Eksis Sejak 1987

15 November 2019, 20:00

Hanamasa merupakan salah satu restoran All You Can Eat yang pertama hadir di Indonesia tapi masih bisa bertahan hingga sekarang.

Wisata Budaya Jakarta, Alternatif Liburan Edukatif yang Bermanfaat

Berita Kawasan

Wisata Budaya Jakarta, Alternatif Liburan Edukatif yang Bermanfaat

15 November 2019, 19:00

Wisata di kota metropolitan identik dengan pusat perbelanjaan, restoran mewah, hotel atau teater canggih. Namun, bagaimana dengan wisata edukasi bermuatan budaya?

Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB

Pendidikan

Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB

15 November 2019, 18:00

Tangisan bayi memiliki arti yang berbeda-beda sesuai bunyinya, agar dapat memahaminya dengan baik dengan aplikasi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.