KEMANG_BISNIS_TEMPAT NONGKRONG DI KEMANG BERSAMA KUCING KUCING LUCU_OCI_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

Tempat Nongkrong di Kemang Bersama Kucing-kucing Lucu

Memelihara binatang seperti kucing memang tidak mudah. Sehingga tidak semua orang juga bisa memeliharanya. Terlebih bagi mereka yang tinggal di hunian vertikal yang memiliki ruang terbatas. Namun, bagi pencinta binatang tidak perlu berkecil hati. Pasalnya saat ini banyak tempat usaha yang menyediakan kafe kucing yang siap memuaskan kecintaan Anda pada hewan lucu ini.

The Cat Cabin

Kafe kucing ini berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 31, RT. 13 RW. 1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 12720. Di sini Anda bisa bersantai sejenak sambil menikmati makanan dan minuman dengan bermain bersama belasan kucing yang menggemaskan.

The Cat Cabin ini idirikan pada tanggal 14 Februari 2015 oleh Siti Fatimah Ayuningdyah, Medi Tamma Febrian Mutthaqien, dan Ansen Poaler. Manajer The Cat Cabin Rachmah Annurfatmah menceritakan awal pembuatan kafe ini karena kegemaran para pendiri pada kucing. Mereka melihat di Indonesia belum ada kafe kucing seperti di Singapura, Taiwan, Jepang, Korea, atau beberapa negara di Asia yang sudah terlebih dahulu membukanya. Inilah yang dilihat menjadi sebuah peluang.

[Baca Juga : 6 Tempat Nongkrong Asik di Pantai Indah Kapuk]

Walaupun bergerak di bidang food and beverage, The Cat Cabin tidak menjadikan menu makan dan minum sebagai focus utama, melainkan lebih menitikberatkan pada interaksi dan bercengkerama dengan kucing. Maka, saat pengunjung yang datang akan dikenakan biaya masuk yang dihitung per jam.

Untuk Selasa hingga Jumat biaya yang dikenakan per orangnya Rp60.000, dan Sabtu-Minggu Rp65.000. Bila masih terasa belum cukup bisa perpanjang kunjungan dengan tarif per jamnya Rp50.000, baik saat hari kerja atau pun akhir pekan. Sedangkan untuk hari Senin tempat ini tidak beroperasi.

Konsep yang ditawarkan The Cat Cabin adalah menjadi tempat yang nyaman dan memiliki suasana rumahan yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama beserta dengan belasan kucing lucu yang menemani.

Suasana itu terasa karena keberadaan sejumlah interior seperti beberapa sofa panjang di beberapa sudut ruangan, meja makan dengan beberapa bangku, dan meja berkosep lesehan beralas karpet serta di bagian tengah terdapat area tempat kucing memanjat dan beristirahat. Pada dinding ruangan sendiri terdapat sejumlah rak yang bisa digunakan untuk menyimpan buku-buku bertemakan kucing serta beberapa foto kucing yang lucu dan menggemaskan.

Cutie Cats Cafe

Terletak di Jalan Kemang I No.12-29, RT. 10 RW. 1, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, tempat ini beroperasi setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB. Cutie Cat Cafe juga menekankan kalau mereka bukanlah kafe yang menjadikan kucing sebagai 'teman' makan dan minum pengunjung.

Cutie Cats Cafe merupakan tempat tinggal bagi para kucing. Pengunjung bisa bermain, menyentuh dan menyaksikan tingkah polah para kucing dari berbagai jenis ras. Penggunaan kata kafe sendiri lebih bertujuan untuk menarik perhatian orang, terutama pecinta kucing.

Karena itu, segala sesuatu yang ada di ruangan ini menyesuaikan dengan kucing. Kafe yang didirikan oleh Lia Kurtz ini ditujukan untuk orang-orang yang ingin main dengan kucing. Pengunjung yang datang ke kafe ini akan disambut dengan 15-16 kucing sebagai tuan rumah yang berasal dari berbagai jenis ras. Mulai dari Lokal, Persia, Exotic, Maine Coon, Himalayan, Scottish Fold hingga yang terbilang jarang di Indonesia, yaitu Bengals.

[Baca Juga : Nongkrong Sambil Menikmati Aneka Menu Bakmi]

Suasana kafe dibuat senyaman mungkin bagi para kucing maupun pengunjung, dengan tetap memerhatikan desain interior yang imut, playful, dan menarik. Terdapat rumah-rumahan kucing untuk mereka tidur dan bersantai. Ada pula rak yang didesain sedemikian rupa bagi para kucing yang senang bergerak dan memanjat. Terdapat dua sofa panjang untuk para pengunjung duduk-duduk sambil berinteraksi dengan kucing. Tersedia pula area tengah yang lebih leluasa untuk bermain bersama para kucing.

Untuk memasuki kafe ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp50.000 di hari kerja dan Rp75.000 di akhir pekan dengan durasi maksimal satu jam. Penambahan waktu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp35.000 per jam. Kapasitas pun dibatasi, maksimal 20 orang. Pengunjung harus bergiliran jika ingin masuk. Disarankan melakukan reservasi terlebih dahulu karena ruangannya terbatas.

Peraturan Pengunjung

Sama seperti lokasi tempat bermain lain, kafe kucing juga memiliki peraturan yang harus ditaati pengunjung. Ini semua demi kesehatan kucing, juga untuk keamanan serta kenyamanan pengunjung. Ketika masuk ke dalam area, pengunjung diwajibkan melepaskan alas kaki agar saling menjaga kebersihan. Kucing bisa disentuh, dielus dan diajak bermain menggunakan benda-benda yang telah disediakan staf kafe.

Pengunjung dilarang mengajak kucing bermain dengan barang-barang pribadi milik pengunjung misalnya sedotan, kertas atau pulpen yang dibawa dari luar. Peraturan itu diterapkan bertujuan untuk menjaga higienitas kucing dan kafe.

[Baca Juga : 5 Tempat Nongkrong di Kemang yang Cocok untuk Ngopi]

Pengunjung diperbolehkan memotret kafe dan para kucing, namun dilarang menggunakan flash karena bisa membuat kucing kaget dan menyakiti mata kucing. Selain itu jangan mengangkat atau menggendong kucing dengan paksa, menarik buntut kucing, tidak menyentuh tubuh bagian bawah kucing dan tidak mengganggu mereka saat makan. Pengunjung juga tidak boleh terlalu berisik atau berlari-larian karena kucing sangat sensitif dengan suara.

Read More


Artikel Lainnya

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

20 June 2019, 10:00  |  11 Views

MMA sebentar lagi menggelar penghargaan Smarties, asosiasi ini mengajak pengusaha lokal di Indonesia untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

20 June 2019, 11:00  |  13 Views

Kanker masih jadi penyakit yang menyeramkan di Indonesia. Kenali kanke rotak lebih dalam agar bisa ditangani dengan tepat.

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

Berita Kawasan

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

20 June 2019, 09:00  |  10 Views

Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

20 June 2019, 12:00  |  4 Views

Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP pada 17 Juni 2019. Kedua pihak membahas penataan kota demi bersama memajukan wilayah kota Jakarta Timur.


Comments


Please Login to leave a comment.