Functional Foods, Gaya Makan Paling Kekinian di 2020

Kuliner

Tentang Functional Foods dan Pengaruh Gaya Makan ini dalam Perkulineran

Biasanya Anda akan memilih makanan sesuai dengan apa yang disuka. Contoh, ketika berbelanja di supermarket atau pasar, Anda akan menuju rak makanan dan memilih yang menarik perhatian, baik makanan ringan atau pun bahan-bahan makanan mentah. Kecenderungan yang dipilih hanyalah makanan-makanan yang Anda inginkan saja, bukan yang dibutuhkan tubuh. Namun, seiring perkembangan zaman, kebiasaan makan tersebut sudah mulai bergeser dengan tren kuliner baru, seperti functional foods.

Functional Foods, Gaya Makan Paling Kekinian di 2020 Yoghurt Probiotik

Pengertian Functional Foods

Selama beberapa dekade terakhir orang-orang cenderung memilih makanan berdasarkan dari bentuk atau karakter dari makanan yang mereka lihat tanpa memikirkan fungsi dan efek dari makanan tersebut. Seiring perkembangan zaman, saat ini mulai banyak yang memulai kebiasaan dengan memilih makanan yang memiliki konten atau fungsi kebaikan bagi tubuh. Misalnya, jika Anda termasuk salah satu orang yang peduli terhadap kesehatan pencernaan, maka Anda cenderung membeli makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt.

[Baca Juga: Akankah Tren Gaya Hidup Locavore jadi Tren Kuliner di 2020?]

Kecenderungan memilih functional foods disebabkan adanya dorongan konsumen untuk mendapatkan makanan yang lebih layak dan bermanfaat bagi tubuhnya. Hal ini tentunya didasari keinginan seseorang yang ingin mengubah pola makan serta gaya hidup lebih baik. Melansir dari mashed.com, tingginya permintaan konsumen terhadap jenis makanan yang memiliki kandungan manfaat tambahan membuat industri kuliner pada 2020 ini makin fokus pada produksi functional foods.

Functional Foods, Gaya Makan Paling Kekinian di 2020 Energy Bar

Jenis Functional Foods

Pada dasarnya, functional foods merupakan kategori makanan yang mengandung serat, probiotik, atau jenis nutrisi baik lainnya. Dengan bantuan teknologi, saat ini Functional Foods diolah menjadi berbagai macam bentuk makanan dan tentunya dengan rasa yang lebih enak. Salah satu contoh functional foods yang bisa Anda temukan saat ini antara lain seperti snack bar, yoghurt atau probiotics drink. Makanan-makanan ini terbilang cukup mudah untuk didapatkan karena sudah dijual di pertokoan dan supermarket.

Tren functional foods sebenarnya bukan hal yang baru, tapi kepopulerannya baru saja berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang membantu para produsen kuliner menciptakan jenis kuliner "sehat" ini dalam bentuk dan kemasan yang lebih efisien. Salah satu contohnya adalah produkes krim atau gelato yang dibuat dengan bahan-bahan bernutrisi tinggi dan rendah lemak.

[Baca Juga: Prediksi Tren Kuliner di Tahun 2020, Apakah Boba Masih Populer?]

Secara garis besar, functional foods dapat dikembangkan menjadi berbagai macam bentuk kuliner. Melihat tren kuliner "sehat" ini semakin digemari, tahun 2020 sepertinya akan ada banyak produk baru yang muncul. Kira-kira jenis kuliner apa yang Anda inginkan hadir di Jakarta, Pointers?

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3¬†weeks lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game. ada tambahan bonus angpao 5% yang bisa di claim berx-x & menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.