tepiankopiOK4.jpg

Kuliner

Tepian Kopi, Ngopi di Rooftop Taman Kasmaran Semarang

Bagi Pointers yang berkunjung ke salah satu destinasi wisata Kampung Pelangi atau Taman Kasmaran di Semarang, sempatkan mengunjungi kedai kopi yang berada di area Taman Kasmaran bernama Tepian Kopi. Seperti kedai Kopi pada umumnya, menu utama yang ditawarkan pastinya kopi dengan beragam jenisnya. Coffee Shop Tepian Kopi terletak di Rooftop Taman Kasmaran lantai dua, Jalan Dr Sutomo, Randusari, Semarang.

Tepian Kopi memiliki konsep yang berbeda dengan coffee shop pada umumnya di Kota Semarang. Jika kedai kopi lainnya hanya memiliki ruang indoor yang terbatas, tidak dengan tepian kopi yang memiliki dua ruangan yaitu indoor dan outdoor. Ruang indoor-nya memang hanya memiliki beberapa meja dan kursi saja, tapi Anda bisa leluasa menggunakan ruangan outdoor yang luas sambil menikmati keindahan taman Kasmaran.

tepiankopiOK2.jpg

Selain memiliki tempat parkir yang luas, kafe yang berdiri sejak bulan Juni 2019 ini berada di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Semarang sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Tak heran banyak pengunjung yang datang untuk sekedar menikmati suasana rooftop atau menikmati kopi sambil melihat keindahan taman bunga.

Odifta Varelli selaku pengelola Tepian Kopi Taman Kasmaran, Semarang mengatakan bahwa konsep coffee shop outdor kekinian saat ini memang banyak disukai mayoritas pengunjung. Konsep seperti ini bisa mendatangkan kenyamanan sehingga pelanggan betah berlama-lama di tempat ini.

[Baca Juga: Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang Dikemas Lebih Modern]

“Kalau fasilitas umum sudah tersedia, baru kita tinggal menambah fasilitas pendukung, seperti sentuhan keindahan. Untuk keindahan, kami tempatkan beberapa ornamen di setiap ruangan, pemasangan lampu taman dan eleman tanaman. Perpaduan ini pasti akan menambah sejuk pandang mata para pengunjung,” ujar Varel dalam rilis tertulis yang diterima Pingpoint.co.id.

Taman Kasmaran yang dahulu terkesan biasa saja, kini berubah menjadi lebih menawan dengan hadirnya Tepian Kopi. Bahkan sejak dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) oleh Pemkot Semarang, Taman Kasmaran tampak lebih bersih dan terawat. Varel berujar dirinya tertarik membuka usaha di tempat ini, karena Taman Kasmaran berpotensi untuk dijadikan tempat usaha dengan konsep keindahan alam.

tepiankopiOK3.jpg

“Gagasan saya saat itu sebetulnya sederhana. Saya ingin Taman Kasmaran bersih dan indah, sehingga cocok untuk tempat nongkrong, dan teman yang cocok untuk nongkrong ya minum kopi. Jadi saya bikin Tepian Kopi ini untuk memberikan nuansa tambahan bagi pengunjung Taman Kasmaran untuk menikmati penorama alam sambil minum secangkir kopi,” tutur Varel.

Salah satu bartender Tepian Kopi yang Pingpoint.co.id temui mengatakan bahwa Tepian Kopi tidak hanya menjual Kopi dan berbagai variannya saja, cafe ini juga menjual beragam Teh atau varian non kopi lainnya bagi anda yang tidak menyukai kopi. Jika anda lapar, Tepian kopi juga menyediakan menu makanan dari Appetizer, Main Course hingga Dessert yang menggugah selera. Harga yang ditawarakan berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 45.000. Namun yang menjadi menu andalannnya adalah Es Kopi Susu Siapa dan Es Kopi Susu Hitam Manis.

tepiankopiOK5.jpg

Dengan fasilitas wifi yang disediakan Tepian Kopi, banyak kalangan yang datang ke kafe ini baik tua maupun muda. Biasanya mereka datang ke kafe ini untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas bersama dengan temannya. Selama pandemi, kafe ini beroperasi dari pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB. “ Protokol kesehatan disini wajib masker, disediakan tempat cuci tangan dan ada pembatas di kasir”, ujar Bartender Tepian Kopi kepada Pingpoint.co.id (20/5/2021).


Read More

Tepian Kopi

Kedai Kopi

+6285640390776
None

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.