Terangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Donasikan Ribuan Lampu

Berita Kawasan

Terangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Donasikan Ribuan Lampu

Dalam peringatan HUT ke-492 DKI Jakarta , festival kuliner khas Betawi diadakan di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang bernama Pameran Kuliner Betawi Tempoe Doeloe pada 23 Juni 2019 lalu. Di momen tersebut, ACE Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan ribuan lampu energi. Donasi tersebut ditujukan untuk menerangi fasilitas umum serta pemukiman di Kampung Betawi Setu Babakan.

Terangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Donasikan Ribuan Lampu

Proses serah terima donasi 1.250 lampu tersebut dilakukan secara simbolik oleh Operational General Manager ACE Hardware Indonesia Fouzul Wildan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Eddy Junaidi. Berdasarkan penjelasan Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail Prita Wardhani, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Berbagai Cahaya Untuk Negeri.

[Baca Juga: Ayo Makan Gratis Dalam Festival Kuliner Betawi di TMII]

“Kegiatan Berbagai Cahaya Untuk Negeri, yaitu program donasi lampu LED hemat energi oleh ACE yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke lampu hemat energi sekaligus mendukung program kampanye peduli lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Prita melalui press release yang diterima PingPoint.co.id (25/6/2019).

Selain memanfaatkan momen Pameran Kuliner Betawi Tempoe Doeloe, ACE Hardware Indonesia memilih Setu Babakan sebagai lokasi kegiatannya karena kawasan itu dipandang sebagai area wisata serta cagar budaya Betawi yang harus dilestarikan. Pihak ACE Indonesia menyatakan, hal ini tentu saja dilakukan agar generasi penerus di DKI Jakarta tetap dapat melihat Setu Babakan serta unsur kultur budaya yang ditampilkan di sini.

[Baca Juga: Kesenian Betawi Meriahkan Liburan di Setu Babakan]

“Selain menerangi pemukiman warga menggunakan lampu hemat energi, ACE juga menerangi fasilitas umum di Setu Babakan seperti di gerbang utama, mushala, dan masjid dengan menggunakan lampu hias,” tutur Prita.

Tidak hanya donasi lampu untuk menerangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Hardware Indonesia juga mengadakan kegiatan amal lainnya. Seperti aksi bersih-bersih di fasilitas umum di sana bersama pegawai ACE sekaligus mendonasikan alat kebersihan, dan program Trees for Tomorrow.

Sekadar informasi, Trees for Tomorrow merupakan bagian dari pilar Kawan Lama Foundation yang di mana bentuk kegiatannya adalah mendonasikan bibit pohon sejak tahun 2012. “Donasi 1.000 bibit pohon untuk penghijauan. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.