Terangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Donasikan Ribuan Lampu

Berita Kawasan

Terangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Donasikan Ribuan Lampu

Dalam peringatan HUT ke-492 DKI Jakarta , festival kuliner khas Betawi diadakan di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang bernama Pameran Kuliner Betawi Tempoe Doeloe pada 23 Juni 2019 lalu. Di momen tersebut, ACE Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan ribuan lampu energi. Donasi tersebut ditujukan untuk menerangi fasilitas umum serta pemukiman di Kampung Betawi Setu Babakan.

Terangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Donasikan Ribuan Lampu

Proses serah terima donasi 1.250 lampu tersebut dilakukan secara simbolik oleh Operational General Manager ACE Hardware Indonesia Fouzul Wildan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Eddy Junaidi. Berdasarkan penjelasan Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail Prita Wardhani, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Berbagai Cahaya Untuk Negeri.

[Baca Juga: Ayo Makan Gratis Dalam Festival Kuliner Betawi di TMII]

“Kegiatan Berbagai Cahaya Untuk Negeri, yaitu program donasi lampu LED hemat energi oleh ACE yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke lampu hemat energi sekaligus mendukung program kampanye peduli lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Prita melalui press release yang diterima PingPoint.co.id (25/6/2019).

Selain memanfaatkan momen Pameran Kuliner Betawi Tempoe Doeloe, ACE Hardware Indonesia memilih Setu Babakan sebagai lokasi kegiatannya karena kawasan itu dipandang sebagai area wisata serta cagar budaya Betawi yang harus dilestarikan. Pihak ACE Indonesia menyatakan, hal ini tentu saja dilakukan agar generasi penerus di DKI Jakarta tetap dapat melihat Setu Babakan serta unsur kultur budaya yang ditampilkan di sini.

[Baca Juga: Kesenian Betawi Meriahkan Liburan di Setu Babakan]

“Selain menerangi pemukiman warga menggunakan lampu hemat energi, ACE juga menerangi fasilitas umum di Setu Babakan seperti di gerbang utama, mushala, dan masjid dengan menggunakan lampu hias,” tutur Prita.

Tidak hanya donasi lampu untuk menerangi Kampung Betawi Setu Babakan, ACE Hardware Indonesia juga mengadakan kegiatan amal lainnya. Seperti aksi bersih-bersih di fasilitas umum di sana bersama pegawai ACE sekaligus mendonasikan alat kebersihan, dan program Trees for Tomorrow.

Sekadar informasi, Trees for Tomorrow merupakan bagian dari pilar Kawan Lama Foundation yang di mana bentuk kegiatannya adalah mendonasikan bibit pohon sejak tahun 2012. “Donasi 1.000 bibit pohon untuk penghijauan. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.