KELAPA-GADING_KESEHATAN_TERAPI-PENYEMBUHAN-CEDERA-DI-TUBUH-ANDA-MELALUI-YOGA_EMIL_1100-X-600-px---2.jpg

Kesehatan

Terapi Penyembuhan Cedera di Tubuh Anda Melalui Yoga

Yoga yang saat ini kerap digunakan sebagai terapi untuk mengurangi stres dan olahraga ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan Anda. Manfaat itu meliputi terapi untuk penyembuhan cedera seperti keseleo hingga sakit leher dan pinggang. Terapi penyembuhan cedera dengan cara yoga ini disinyalir dapat dilakukan di sanggar yoga yang berlokasi di Mall of Indonesia atau MOI di Kelapa Gading Jakarta.

Nama sanggar tersebut adalah Iyengar Yoga Indonesia yang menggunakan metode yoga dari Bellur Krishnamachar Sundaraja (B.K.S) Iyengar yang berhasil mengembang teknik yoga yang bermanfaat untuk olahraga serta terapi. Sekadar informasi, Iyengar yang wafat pada 20 Agustus 2014 ini dikenal sebagai pelatih yoga ternama dunia dan pendiri Iyengar Yoga bahkan pernah masuk ke dalam 100 orang berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Sebagaimana dilansir dari iyengaryogaindonesia.com, salah satu kegiatan yang ada di sanggar yoga di Mall of Indonesia atau MOI ini adalah therapeutic session. Di sini Anda akan menjalani sesi yoga yang di mana ditujukan untuk menyembuhkan bagian dari tubuh Anda yang mengalami cedera. Berbagai pose yang dilakukan dalam sesi yoga ini diklaim dilakukan guna untuk menyelaraskan tulang, otot, sendi, saraf serta pembuluh darah di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang para pelatih yoga di tempat ini bisa bantu proses penyembuhannya melalui terapi yakni nyeri punggung bawah, sakit lutut, nyeri leher, nyeri bahu, skoliosis, insomnia, gangguan pencernaan, siklus menstruasi dan lain-lain.

Bila membahas mengenai penggunaan yoga untuk terapi medis untuk sejumlah penyakit sebenarnya hal ini sudah kerap dikaji. Salah satunya dalam hasil penelitian yang dirilis di US National Library of Medicine National Institutes of Health terkait penggunaan yoga untuk terapi pasien yang menderita nyeri punggung bawah kronis.

Sebagaimana dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, pada penelitian di tahun 2016, para peneliti menggunakan kuisioner serta pengamatan fisiologis dalam terapi tersebut. Hasilnya melalui yoga, mayoritas memperlihatkan efek positif dari para orang dewasa yang menderita nyeri punggung bawah kronis. Namun bila Anda masih penasaran dengan sesi terapi di yoga, Anda langsung bisa menghubungi Iyengar Yoga Indonesia di Mall of Indonesia atau MOI dengan nomor telepon: (021) 4586-9193.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  12 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.