KELAPA-GADING_KESEHATAN_TERAPI-PENYEMBUHAN-CEDERA-DI-TUBUH-ANDA-MELALUI-YOGA_EMIL_1100-X-600-px---2.jpg

Kesehatan

Terapi Penyembuhan Cedera di Tubuh Anda Melalui Yoga

Yoga yang saat ini kerap digunakan sebagai terapi untuk mengurangi stres dan olahraga ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan Anda. Manfaat itu meliputi terapi untuk penyembuhan cedera seperti keseleo hingga sakit leher dan pinggang. Terapi penyembuhan cedera dengan cara yoga ini disinyalir dapat dilakukan di sanggar yoga yang berlokasi di Mall of Indonesia atau MOI di Kelapa Gading Jakarta.

Nama sanggar tersebut adalah Iyengar Yoga Indonesia yang menggunakan metode yoga dari Bellur Krishnamachar Sundaraja (B.K.S) Iyengar yang berhasil mengembang teknik yoga yang bermanfaat untuk olahraga serta terapi. Sekadar informasi, Iyengar yang wafat pada 20 Agustus 2014 ini dikenal sebagai pelatih yoga ternama dunia dan pendiri Iyengar Yoga bahkan pernah masuk ke dalam 100 orang berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Sebagaimana dilansir dari iyengaryogaindonesia.com, salah satu kegiatan yang ada di sanggar yoga di Mall of Indonesia atau MOI ini adalah therapeutic session. Di sini Anda akan menjalani sesi yoga yang di mana ditujukan untuk menyembuhkan bagian dari tubuh Anda yang mengalami cedera. Berbagai pose yang dilakukan dalam sesi yoga ini diklaim dilakukan guna untuk menyelaraskan tulang, otot, sendi, saraf serta pembuluh darah di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang para pelatih yoga di tempat ini bisa bantu proses penyembuhannya melalui terapi yakni nyeri punggung bawah, sakit lutut, nyeri leher, nyeri bahu, skoliosis, insomnia, gangguan pencernaan, siklus menstruasi dan lain-lain.

Bila membahas mengenai penggunaan yoga untuk terapi medis untuk sejumlah penyakit sebenarnya hal ini sudah kerap dikaji. Salah satunya dalam hasil penelitian yang dirilis di US National Library of Medicine National Institutes of Health terkait penggunaan yoga untuk terapi pasien yang menderita nyeri punggung bawah kronis.

Sebagaimana dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, pada penelitian di tahun 2016, para peneliti menggunakan kuisioner serta pengamatan fisiologis dalam terapi tersebut. Hasilnya melalui yoga, mayoritas memperlihatkan efek positif dari para orang dewasa yang menderita nyeri punggung bawah kronis. Namun bila Anda masih penasaran dengan sesi terapi di yoga, Anda langsung bisa menghubungi Iyengar Yoga Indonesia di Mall of Indonesia atau MOI dengan nomor telepon: (021) 4586-9193.

Read More

Artikel Lainnya

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.