KELAPA-GADING_KESEHATAN_TERAPI-PENYEMBUHAN-CEDERA-DI-TUBUH-ANDA-MELALUI-YOGA_EMIL_1100-X-600-px---2.jpg

Kesehatan

Terapi Penyembuhan Cedera di Tubuh Anda Melalui Yoga

Yoga yang saat ini kerap digunakan sebagai terapi untuk mengurangi stres dan olahraga ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan Anda. Manfaat itu meliputi terapi untuk penyembuhan cedera seperti keseleo hingga sakit leher dan pinggang. Terapi penyembuhan cedera dengan cara yoga ini disinyalir dapat dilakukan di sanggar yoga yang berlokasi di Mall of Indonesia atau MOI di Kelapa Gading Jakarta.

Nama sanggar tersebut adalah Iyengar Yoga Indonesia yang menggunakan metode yoga dari Bellur Krishnamachar Sundaraja (B.K.S) Iyengar yang berhasil mengembang teknik yoga yang bermanfaat untuk olahraga serta terapi. Sekadar informasi, Iyengar yang wafat pada 20 Agustus 2014 ini dikenal sebagai pelatih yoga ternama dunia dan pendiri Iyengar Yoga bahkan pernah masuk ke dalam 100 orang berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Sebagaimana dilansir dari iyengaryogaindonesia.com, salah satu kegiatan yang ada di sanggar yoga di Mall of Indonesia atau MOI ini adalah therapeutic session. Di sini Anda akan menjalani sesi yoga yang di mana ditujukan untuk menyembuhkan bagian dari tubuh Anda yang mengalami cedera. Berbagai pose yang dilakukan dalam sesi yoga ini diklaim dilakukan guna untuk menyelaraskan tulang, otot, sendi, saraf serta pembuluh darah di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang para pelatih yoga di tempat ini bisa bantu proses penyembuhannya melalui terapi yakni nyeri punggung bawah, sakit lutut, nyeri leher, nyeri bahu, skoliosis, insomnia, gangguan pencernaan, siklus menstruasi dan lain-lain.

Bila membahas mengenai penggunaan yoga untuk terapi medis untuk sejumlah penyakit sebenarnya hal ini sudah kerap dikaji. Salah satunya dalam hasil penelitian yang dirilis di US National Library of Medicine National Institutes of Health terkait penggunaan yoga untuk terapi pasien yang menderita nyeri punggung bawah kronis.

Sebagaimana dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, pada penelitian di tahun 2016, para peneliti menggunakan kuisioner serta pengamatan fisiologis dalam terapi tersebut. Hasilnya melalui yoga, mayoritas memperlihatkan efek positif dari para orang dewasa yang menderita nyeri punggung bawah kronis. Namun bila Anda masih penasaran dengan sesi terapi di yoga, Anda langsung bisa menghubungi Iyengar Yoga Indonesia di Mall of Indonesia atau MOI dengan nomor telepon: (021) 4586-9193.

Read More

Artikel Lainnya

Puluhan DJ Siap Hibur Anda di Festival Musik Online GOOD VIBRATIONS .jpg

Hobi dan Hiburan

Puluhan DJ Siap Hibur Anda di Festival Musik Online GOOD VIBRATIONS

05 June 2020, 20:00

Festivalgoers di Indonesia bersiaplah untuk menari dan menikmati dentuman musik DJ di rumah melalui festival musik online GOOD VIBRATIONS..

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud


Comments


Please Login to leave a comment.