KELAPA-GADING_KESEHATAN_TERAPI-PENYEMBUHAN-CEDERA-DI-TUBUH-ANDA-MELALUI-YOGA_EMIL_1100-X-600-px---2.jpg

Kesehatan

Terapi Penyembuhan Cedera di Tubuh Anda Melalui Yoga

Yoga yang saat ini kerap digunakan sebagai terapi untuk mengurangi stres dan olahraga ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan Anda. Manfaat itu meliputi terapi untuk penyembuhan cedera seperti keseleo hingga sakit leher dan pinggang. Terapi penyembuhan cedera dengan cara yoga ini disinyalir dapat dilakukan di sanggar yoga yang berlokasi di Mall of Indonesia atau MOI di Kelapa Gading Jakarta.

Nama sanggar tersebut adalah Iyengar Yoga Indonesia yang menggunakan metode yoga dari Bellur Krishnamachar Sundaraja (B.K.S) Iyengar yang berhasil mengembang teknik yoga yang bermanfaat untuk olahraga serta terapi. Sekadar informasi, Iyengar yang wafat pada 20 Agustus 2014 ini dikenal sebagai pelatih yoga ternama dunia dan pendiri Iyengar Yoga bahkan pernah masuk ke dalam 100 orang berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Sebagaimana dilansir dari iyengaryogaindonesia.com, salah satu kegiatan yang ada di sanggar yoga di Mall of Indonesia atau MOI ini adalah therapeutic session. Di sini Anda akan menjalani sesi yoga yang di mana ditujukan untuk menyembuhkan bagian dari tubuh Anda yang mengalami cedera. Berbagai pose yang dilakukan dalam sesi yoga ini diklaim dilakukan guna untuk menyelaraskan tulang, otot, sendi, saraf serta pembuluh darah di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang para pelatih yoga di tempat ini bisa bantu proses penyembuhannya melalui terapi yakni nyeri punggung bawah, sakit lutut, nyeri leher, nyeri bahu, skoliosis, insomnia, gangguan pencernaan, siklus menstruasi dan lain-lain.

Bila membahas mengenai penggunaan yoga untuk terapi medis untuk sejumlah penyakit sebenarnya hal ini sudah kerap dikaji. Salah satunya dalam hasil penelitian yang dirilis di US National Library of Medicine National Institutes of Health terkait penggunaan yoga untuk terapi pasien yang menderita nyeri punggung bawah kronis.

Sebagaimana dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, pada penelitian di tahun 2016, para peneliti menggunakan kuisioner serta pengamatan fisiologis dalam terapi tersebut. Hasilnya melalui yoga, mayoritas memperlihatkan efek positif dari para orang dewasa yang menderita nyeri punggung bawah kronis. Namun bila Anda masih penasaran dengan sesi terapi di yoga, Anda langsung bisa menghubungi Iyengar Yoga Indonesia di Mall of Indonesia atau MOI dengan nomor telepon: (021) 4586-9193.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.