ads
Hercules di Halim Perdana Kusuma.jpg

Berita Kawasan

Terbang Gratis dengan Pesawat Hercules di Halim Perdanakusuma

Seperti yang telah diunggah pada akun Twitter TNI Angkatan Udara @_TNIAU (01/02/2019), kawasan komplek Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur akan menjadi tempat berlangsungnya acara Angkasa Expo & Halim AFB Open Day, tepatnya di Skadron Udara 45. Acara yang digelar TNI Angkatan Udara ini akan berlangsung pada 8-10 Februari 2019 dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Angkasa Expo akan digelar dengan diadakan pameran dan seminar pendidikan, aneka atraksi dan perlombaan siswa angkasa. Acara menariknya pada tahun ini, Halim AFB Open Day mengadakan Joyflight, yakni kesempatan untuk terbang dengan pesawat Hercules tipe C-130. Semua rangkaian acara Angkasa Expo & Halim AFB Open Day termasuk Joyflight dibuka untuk umum dan gratis. Tetapi, untuk bisa merasakan sensasi naik pesawat Hercules, TNI Angkatan Udara membuat mekanisme mendapatkan tiket Joyflight.

[Baca Juga: Hore, Ada Bus PPD Layani Rute Serpong – Bandara Soetta]

Acara Angkasa Expo dan Halim AFB Open Day berlangsung selama tiga hari, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu, namun Joyflight hanya diadakan di hari Sabtu dan Minggu. Mekanisme mendapatkan tiket Joyflight sangat mudah, yakni bagi yang ingin mendapat tiket Joyfilght di hari Sabtu, maka harus datang terlebih dahulu ke Skadron 45 Pangkalan TNI Angkatan Udara untuk mengunjungi minimal 12 booth. Dengan mengunjungi booth-booth yang ada disana, maka akan dapat tanda kunjungan yang dapat ditukar ke meja panitia dengan satu tiket Joyflight.

Joyflight akan dilaksanakan pukul 09.00 tepatnya pada Suma-3 Lanud Halim dan direncanakan oleh TNI Angkatan Udara akan menghadirkan Atlit Badminton, Liliyana Natsir untuk bisa menemani selama penerbangan dengan pesawat Hercules C-130.

Selain diadakan Joyflight, acara ini juga mengadakan Static Show pesawat TNI Angkatan Udara, terjung payung, Aeromodelling, Trike, pameran mobil dan motor, bazar dan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh Melissa Grace dan penyanyi Jaz.

[Baca Juga: Jakarta Timur Berhasil Sabet 9 Penghargaan]

Sekedar informasi, Angkasa Expo tidak hanya digelar di Jakarta, tetapi juga di Bogor, BTC Fashion Mall Bandung dan Bandara Lama Adi Soemarno Solo. Namun yang menjadi pembeda pada Angkasa Expo 2019 di Halim adalah dengan penggabungan acara dengan Halim AFB Open Day sehingga diadakan Joyflight yang menjadi kesempatan langka untuk masyarakat di kawasan Halim dan sekitarnya.

Bagi para orang tua yang ingin mengenalkan anak-anak tentang pengetahuan pesawat, pilot hingga TNI Angkatan Udara bisa mengunjungi acara Angkasa Expo & Halim AFB Open Day.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads