Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal 3 (FILEminimizer).jpg

Berita Kawasan

Terbit Kenangan Lama di Pameran HUT Ke-40 Happy Meal dari McDonald's

McDonald's merupakan salah satu restoran waralaba cepat saji terbesar di dunia. Di Indonesia, pertama kali McDonald's terletak di pusat perbelanjaan tertua di Indonesia Sarinah, Jakarta Pusat dan dibuka pada 23 Febuari 1991. Menu utama McDonald's sebenarnya hamburger, tapi di Indonesia McDonald's menjual ayam dengan nasi. Walaupun begitu burger khas McDonald's juga tetap ada. Tak bisa dilupakan juga, menu Happy Meal untuk anak-anak. bukan hanya porsinya yang lebih sedikit, Happy Meal secara rutin memberikan mainan yang bermacam-macam.

Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal

Namun penggemar Happy Meal bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun senang membeli menu yang satu ini karena ingin mengoleksi mainan yang berkolaborasi dengan McD, singkatan McDonald's. Dilansir dari msn.com (15/11/2019) Happy Meal pertama kali diluncurkan pada tahun 1979 dengan dus berbentuk kereta sirkus yang berisi menu andalan McD, burger, kentang goreng, kue, minuman, dan mainan.

[Baca Juga: McDonald's Donasikan 215.000 Buku Bersama Komunitas Buku Berkaki]

Bukan hanya makanan, rupanya Happy Meal juga pernah menyajikan papan stensil, dompet, tempat identitas, puzzle, gasing, bahkan penghapus. Akhirnya pada 1987, McD bekerja sama dengan Disney untuk menciptakan karakter terkenal seperti Aladdin, Simba, Nemo, 101 Dalmatians, dan lain sebagainya. McD juga pernah memberikan Super Mario Bros, Hotweels, dan Barbie dalam paket Happy Meal yang mereka sajikan.

Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal

Dalam 40 tahun perjalanan Happy Meal, McD sudah banyak bekerja sama dengan merek mainan dan tokoh anak yang terkenal. Maka dari itu, dalam rangka merayakan hari jadi ke-40 tahun Happy Meal, McDonald's menyelenggarakan 40th Anniversarry of Happy Meal Exhibition.

[Baca Juga: Museum of Toys Ingin Dorong Desainer Toys Lokal Lebih Dikenal Publik]

Dalam acara ini, Anda bisa melihat berbagai macam mainan yang pernah ada di Happy Meal. Pameran ini diselenggarakan pada 13-17 November 2019 di Mall Kelapa Gading 3, The Forum Area. Dalam akun twitter resminya, McDonald's mengajak para pelanggan setianya untuk bernostalgia di pameran ini. “Hai Happy Meal lovers! Bayangin deh rasanya masuk mesin waktu ke masa kecil kamu, di mana kamar kita penuh sama Happy Meal jaman itu? Udah kebayang?” tulis akun resmi McDonald's.

Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal

Jika Anda berkunjung ke sana, raih kesempatan mendapatkan surprise box yang berisi mainan. Mainan yang didapatkan juga akan membawa para pengunjungnya bernostalgia, Anda bisa mengoleksi 14 mainan khusus #HappyMeal40

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.