Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal 3 (FILEminimizer).jpg

Berita Kawasan

Terbit Kenangan Lama di Pameran HUT Ke-40 Happy Meal dari McDonald's

McDonald's merupakan salah satu restoran waralaba cepat saji terbesar di dunia. Di Indonesia, pertama kali McDonald's terletak di pusat perbelanjaan tertua di Indonesia Sarinah, Jakarta Pusat dan dibuka pada 23 Febuari 1991. Menu utama McDonald's sebenarnya hamburger, tapi di Indonesia McDonald's menjual ayam dengan nasi. Walaupun begitu burger khas McDonald's juga tetap ada. Tak bisa dilupakan juga, menu Happy Meal untuk anak-anak. bukan hanya porsinya yang lebih sedikit, Happy Meal secara rutin memberikan mainan yang bermacam-macam.

Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal

Namun penggemar Happy Meal bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun senang membeli menu yang satu ini karena ingin mengoleksi mainan yang berkolaborasi dengan McD, singkatan McDonald's. Dilansir dari msn.com (15/11/2019) Happy Meal pertama kali diluncurkan pada tahun 1979 dengan dus berbentuk kereta sirkus yang berisi menu andalan McD, burger, kentang goreng, kue, minuman, dan mainan.

[Baca Juga: McDonald's Donasikan 215.000 Buku Bersama Komunitas Buku Berkaki]

Bukan hanya makanan, rupanya Happy Meal juga pernah menyajikan papan stensil, dompet, tempat identitas, puzzle, gasing, bahkan penghapus. Akhirnya pada 1987, McD bekerja sama dengan Disney untuk menciptakan karakter terkenal seperti Aladdin, Simba, Nemo, 101 Dalmatians, dan lain sebagainya. McD juga pernah memberikan Super Mario Bros, Hotweels, dan Barbie dalam paket Happy Meal yang mereka sajikan.

Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal

Dalam 40 tahun perjalanan Happy Meal, McD sudah banyak bekerja sama dengan merek mainan dan tokoh anak yang terkenal. Maka dari itu, dalam rangka merayakan hari jadi ke-40 tahun Happy Meal, McDonald's menyelenggarakan 40th Anniversarry of Happy Meal Exhibition.

[Baca Juga: Museum of Toys Ingin Dorong Desainer Toys Lokal Lebih Dikenal Publik]

Dalam acara ini, Anda bisa melihat berbagai macam mainan yang pernah ada di Happy Meal. Pameran ini diselenggarakan pada 13-17 November 2019 di Mall Kelapa Gading 3, The Forum Area. Dalam akun twitter resminya, McDonald's mengajak para pelanggan setianya untuk bernostalgia di pameran ini. “Hai Happy Meal lovers! Bayangin deh rasanya masuk mesin waktu ke masa kecil kamu, di mana kamar kita penuh sama Happy Meal jaman itu? Udah kebayang?” tulis akun resmi McDonald's.

Kenang Memori Lama, McDonald's Adakan 40 Tahun Mainan Happy Meal

Jika Anda berkunjung ke sana, raih kesempatan mendapatkan surprise box yang berisi mainan. Mainan yang didapatkan juga akan membawa para pengunjungnya bernostalgia, Anda bisa mengoleksi 14 mainan khusus #HappyMeal40


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.