Pemkot Bogot Targetkan Jalur R3 Katulampa Dibuka Sebelum Ramadhan

Berita Kawasan

Terget Pemkot Bogor Buka Jalur R3 Katulampa Sebelum Ramadan

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menargetkan pembukaan Jalur Regional Ring Road (R3) di kawasan Katulampa, Bogor Timur, akan dibuka sebelum Ramadan pada Mei 2019 mendatang. Hal itu diungkapkannya di sela peresmian Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor pada 1 April 2019 lalu seperti dilansir dari kotabogor.go.id (2/4/2019).

[Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Jalur Puncak Bogor Diperlebar]

Sebelumnya, pada 31 Maret, sejumlah warga Katulampa dan sekitarnya menyuarakan aspirasi dan menuntut dibukanya kembali Jalan R3. Pasalnya sudah lebih dari tiga bulan jalan ditutup akibat pemilik lahan beserta kuasa hukum masih keberatan terhadap hasil appraisal lalu menggugat Pemerintah Kota Bogor ke Pengadilan Negeri Bogor. “Pemilik lahan keberatan dengan anggaran dari kami sebesar Rp14 Miliar yang merupakan hasil kajian tim appraisal,” ujar Ade Sarip.

[Baca Juga: Tol Cinere Jagorawi Tingkatkan Investasi Kota Depok]

Ade menjelaskan, keberatan tersebut karena pemilik lahan menganggap angka tersebut belum termasuk anggaran kompensasi. Padahal dalam Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) memang tidak ada perintah menghitung kompensasi secara detail. Namun di lain pihak, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meminta kepada tim appraisal untuk melampirkan akta van dading. “Kami kan tidak bisa ke ranah itu dan karena sudah masuk ranah hukum biar saja pengadilan yang memutuskan,” imbuhnya.

Meski begitu, ia menargetkan Jalan R3 sudah bisa dibuka sebelum Ramadan mengingat persidangan akan digelar pada Senin 15 April 2019 mendatang, alias Pemerintah Kota Bogor selaku terlapor akan segera dipanggil PN Bogor.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Dirinya berharap melalui persidangan bisa disepakati pembukaan jalan R3. “Aksi damai warga ini turut menjadi motivasi bagi kami dan pemilik lahan untuk melakukan musyawarah agar jalan bisa segera dibuka,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Perkuat Komitmen Pendanaan yang Inklusif dan Berk elanjutan di Indonesia.jpg

Bisnis

East Ventures Perkuat Komitmen Pendanaan yang Inklusif dan Berkelanjutan di Indonesia

17 May 2022, 21:03

Dengan berpegang teguh terhadap penerapan ESG di dalam bisnisnya, East Ventures memastikan komitmen pendanaan yang bersifat inklusif serta berkelanjutan di Tanah Air.

Dari Mulai Slank Hingga Kotak Siap Berikan Penampilan Spesial di Jelajahin Livin Sanur Fes t.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Mulai Slank Hingga Kotak Siap Berikan Penampilan Spesial di Jelajahin Livin Sanur Fest

17 May 2022, 19:08

Semua musisi yang siap mengisi acara Jelajahin Livin Sanur Fest, khususnya Slank dan Kotak, mengungkapkan akan memberikan penampilan spesial.

Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Se ni Ancol.jpg

Hobi dan Hiburan

Hingga 5 Juni 2022, Event Bulan Menggambar Nasional Digelar di Pasar Seni Ancol

17 May 2022, 15:36

Puluhan seniman memamerkan hasil karya mereka di pameran menggambar untuk acara Bulan Menggambar Nasional yang digelar sampai 5 Juni 2022 di Pasar Seni Ancol.

Mojang Asal Kota Bogor Sumbangkan 2 Medali di Sea Gam es 2021.jpg

Berita Kawasan

Mojang Asal Kota Bogor Sumbangkan 2 Medali di Sea Games 2021

17 May 2022, 10:35

Warga Kota Hujan patut bangga dengan keberhasilan atlet asal Kota Bogor yang berhasil menyumbangkan peralihan medali emas serta perak bagi Merah Putih.


Comments


Please Login to leave a comment.