Pemkot Bogot Targetkan Jalur R3 Katulampa Dibuka Sebelum Ramadhan

Berita Kawasan

Terget Pemkot Bogor Buka Jalur R3 Katulampa Sebelum Ramadan

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menargetkan pembukaan Jalur Regional Ring Road (R3) di kawasan Katulampa, Bogor Timur, akan dibuka sebelum Ramadan pada Mei 2019 mendatang. Hal itu diungkapkannya di sela peresmian Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor pada 1 April 2019 lalu seperti dilansir dari kotabogor.go.id (2/4/2019).

[Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Jalur Puncak Bogor Diperlebar]

Sebelumnya, pada 31 Maret, sejumlah warga Katulampa dan sekitarnya menyuarakan aspirasi dan menuntut dibukanya kembali Jalan R3. Pasalnya sudah lebih dari tiga bulan jalan ditutup akibat pemilik lahan beserta kuasa hukum masih keberatan terhadap hasil appraisal lalu menggugat Pemerintah Kota Bogor ke Pengadilan Negeri Bogor. “Pemilik lahan keberatan dengan anggaran dari kami sebesar Rp14 Miliar yang merupakan hasil kajian tim appraisal,” ujar Ade Sarip.

[Baca Juga: Tol Cinere Jagorawi Tingkatkan Investasi Kota Depok]

Ade menjelaskan, keberatan tersebut karena pemilik lahan menganggap angka tersebut belum termasuk anggaran kompensasi. Padahal dalam Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) memang tidak ada perintah menghitung kompensasi secara detail. Namun di lain pihak, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meminta kepada tim appraisal untuk melampirkan akta van dading. “Kami kan tidak bisa ke ranah itu dan karena sudah masuk ranah hukum biar saja pengadilan yang memutuskan,” imbuhnya.

Meski begitu, ia menargetkan Jalan R3 sudah bisa dibuka sebelum Ramadan mengingat persidangan akan digelar pada Senin 15 April 2019 mendatang, alias Pemerintah Kota Bogor selaku terlapor akan segera dipanggil PN Bogor.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Dirinya berharap melalui persidangan bisa disepakati pembukaan jalan R3. “Aksi damai warga ini turut menjadi motivasi bagi kami dan pemilik lahan untuk melakukan musyawarah agar jalan bisa segera dibuka,” pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.