Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

Pada pekan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah atau PPD Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2021. Di mana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang langsung memberikan penghargaannya kepada pemimpin dari tiga Kota, yakni Magelang, Solo, dan Kota Semarang. Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut. Namun penerimaan penghargaan tersebut menimbulkan cibiran dari warganet yang memandang Gibran baru sebentar memimpin Kota Solo dan hal ini pun langsung direspons oleh putra Presiden Joko Widodo itu.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018-2023 dan RKD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja di Kota Semarang pada 14 April 2021. Di mana Ganjar menganugerahi tiga kota dan tiga kabupaten di Jawa Tengah yang dipandang terbaik dari sisi pembangunan daerhannya dengan Kota Solo meraih peringkat kedua.

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelum nya .jpg

Menurut Ganjar, kota dan kabupaten di Jawa Tengah penting untuk memiliki perencanaan yang matang di tengah pandemi COVID-19 dan disinyalir penghargaan ini merefleksikan pemerintah daerah di wilayahnya yang mampu merealisasikan perencanaan tersebut dalam upaya pemulihan ekonomi. “Kita harus perkuat sinergi antara Pusat, Provinsi, dan Kabupaten untuk pemulihan perekonomian. Lakukan terobosan baru yang inovatif untuk meningkatkan pendapatan,” ujar Gubernur Jawa Tengah itu, sebagaimana dikutip dari Surakarta.go.id (14/4/2021).

Penghargaan ini pun disambut baik oleh Pemkot Solo serta Gibran. Namun sayangnya di tengah pengumuman prestasi ini, ada saja warganet yang mencibir Wali Kota Solo itu usai menerima penghargaan dari Ganjar Pranowo. Salah satunya dari mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu melalui akun Twitter pribadinya yang memandang Gibran “Belum kerja aja sudah juara”.

[Baca Juga: Tinjau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Solo, Ini Pesan Ganjar Kepada Gibran]

Mendengar munculnya beragam responsnya, putra Presiden Jokowi itu pun merespon bahwa penghargaan ini sebenarnya berkat kepemimpinan Wali Kota Solo pendahulunya, yaitu FX Hady Rudyatmo yang akrab disapa Rudy. “Itu tahun 2020 Pak Rudy, saya cuma menerima saja,” tegas Gibran, sebagaimana dikutip dari jateng.inews.id (14/4/2021). Namun dirinya menambahkan, siap untuk mengevaluasi lagi kepemimpinannya dan ingin agar warga Kota Surakarta menyampaikan langsung keluhan mengenai kotanya langsung kepada dirinya melalui media sosial pribadinya guna berupaya menangani keluhan tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.