Terjebak Macet Malam Tahun Baru 2019? Lakukan 3 Hal Ini!

Berita Kawasan

Terjebak Macet Malam Tahun Baru 2019? Lakukan 3 Hal Ini!

Biasanya, untuk menikmati libur panjang di momen tahun baru, banyak keluarga yang memilih untuk pergi keluar kota. Seperti libur tahun baru 2019 ini, misalnya. Tentu banyak yang ingin berlibur untuk sekadar melupakan kesibukan di Ibu Kota sebelum kembali beraktivitas. Bagi orang-orang yang mempunyai mobil, acap kali memilih momen ini sebagai waktu untuk pergi menemui sanak saudara yang tinggal di luar Jakarta.

Sayangnya, perjalanan di momen libur tahun baru biasanya terkendala dengan kemacetan yang terjadi di sejumlah titik. Apalagi bila memilih untuk pergi pada 31 Desember 2018. Ada kemungkinan Anda terjebak kemacetan. Karena itulah, pada artikel ini PingPoint.co.id akan mengompilasikan hal-hal yang bisa Anda lakukan di mobil agar tidak merasa bosan ketika terjebak macet di malam pergantian tahun.

1. Menikmati Camilan

Terjebak-Macet-Malam-Tahun-Baru-2019-Lakukan-3-Hal-ini-2.jpg

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum pergi jauh adalah membeli makanan dan minuman ringan. Ada baiknya, sehari sebelum berangkat Anda mengunjungi minimarket atau supermarket untuk membeli camilan seperti keripik, kerupuk dan coklat. Anda juga bisa membeli minuman ringan untuk dinikmati di mobil.

[Baca Juga: 5 Camilan Enak Dekat Kawasan Kemayoran Jakarta]

Kelebihan dari makanan ringan dalam bungkusan adalah Anda bisa berbagi dan menikmatinya bersama dengan anggota keluarga yang berada di mobil. Momen ini juga bisa jadi waktu untuk mengobrol berbagai hal seperti resolusi tahun baru 2019 masing-masing anggota keluarga

2. Membuat To Do List

Di kala kepadatan lalu lintas membuat kendaraan bergerak lambat, Anda dan keluarga bisa memanfaatkannya untuk membuat daftar to do list. Daftar ini berisi hal-hal apa saja yang akan dilakukan ketika tiba di lokasi. Daftar ini juga berguna untuk membuat semacam timeline untuk memanfaatkan momen tahun baru 2019 di tempat tujuan secara efektif.

3. Memanfaatkan Ponsel Pintar

Terjebak-Macet-Malam-Tahun-Baru-2019-Lakukan-3-Hal-ini-3.jpg

Ponsel pintar merupakan alat yang bisa dimanfaatkan ketika macet. Sebab, Anda bisa menggunakan benda ini untuk mengabadikan perjalanan bersama keluarga, atau update mengenai kondisi jalan di sosial media. Selain itu, Anda juga bisa memainkan game yang melibatkan para anggota keluarga lainnya.

[Baca Juga: Berbisnis Board Games di Kuningan City]

Ada game seperti Ludo dan The Game of Life yang bisa dimainkan oleh lebih dari satu pemain. Dua permainan ini bisa Anda temukan di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Ludo dan The Game of Life pada pada dasarnya merupakan permainan virtual board game yang melibatkan dua sampai empat orang yang melibatkan dadu. Jadi walau terjebak macet, Anda tetap memanfaatkan momen tahun baru 2019 di dalam mobil bersama orang-orang yang disayangi dengan kedua game ini.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.