Terjebak Macet Malam Tahun Baru 2019? Lakukan 3 Hal Ini!

Berita Kawasan

Terjebak Macet Malam Tahun Baru 2019? Lakukan 3 Hal Ini!

Biasanya, untuk menikmati libur panjang di momen tahun baru, banyak keluarga yang memilih untuk pergi keluar kota. Seperti libur tahun baru 2019 ini, misalnya. Tentu banyak yang ingin berlibur untuk sekadar melupakan kesibukan di Ibu Kota sebelum kembali beraktivitas. Bagi orang-orang yang mempunyai mobil, acap kali memilih momen ini sebagai waktu untuk pergi menemui sanak saudara yang tinggal di luar Jakarta.

Sayangnya, perjalanan di momen libur tahun baru biasanya terkendala dengan kemacetan yang terjadi di sejumlah titik. Apalagi bila memilih untuk pergi pada 31 Desember 2018. Ada kemungkinan Anda terjebak kemacetan. Karena itulah, pada artikel ini PingPoint.co.id akan mengompilasikan hal-hal yang bisa Anda lakukan di mobil agar tidak merasa bosan ketika terjebak macet di malam pergantian tahun.

1. Menikmati Camilan

Terjebak-Macet-Malam-Tahun-Baru-2019-Lakukan-3-Hal-ini-2.jpg

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum pergi jauh adalah membeli makanan dan minuman ringan. Ada baiknya, sehari sebelum berangkat Anda mengunjungi minimarket atau supermarket untuk membeli camilan seperti keripik, kerupuk dan coklat. Anda juga bisa membeli minuman ringan untuk dinikmati di mobil.

[Baca Juga: 5 Camilan Enak Dekat Kawasan Kemayoran Jakarta]

Kelebihan dari makanan ringan dalam bungkusan adalah Anda bisa berbagi dan menikmatinya bersama dengan anggota keluarga yang berada di mobil. Momen ini juga bisa jadi waktu untuk mengobrol berbagai hal seperti resolusi tahun baru 2019 masing-masing anggota keluarga

2. Membuat To Do List

Di kala kepadatan lalu lintas membuat kendaraan bergerak lambat, Anda dan keluarga bisa memanfaatkannya untuk membuat daftar to do list. Daftar ini berisi hal-hal apa saja yang akan dilakukan ketika tiba di lokasi. Daftar ini juga berguna untuk membuat semacam timeline untuk memanfaatkan momen tahun baru 2019 di tempat tujuan secara efektif.

3. Memanfaatkan Ponsel Pintar

Terjebak-Macet-Malam-Tahun-Baru-2019-Lakukan-3-Hal-ini-3.jpg

Ponsel pintar merupakan alat yang bisa dimanfaatkan ketika macet. Sebab, Anda bisa menggunakan benda ini untuk mengabadikan perjalanan bersama keluarga, atau update mengenai kondisi jalan di sosial media. Selain itu, Anda juga bisa memainkan game yang melibatkan para anggota keluarga lainnya.

[Baca Juga: Berbisnis Board Games di Kuningan City]

Ada game seperti Ludo dan The Game of Life yang bisa dimainkan oleh lebih dari satu pemain. Dua permainan ini bisa Anda temukan di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Ludo dan The Game of Life pada pada dasarnya merupakan permainan virtual board game yang melibatkan dua sampai empat orang yang melibatkan dadu. Jadi walau terjebak macet, Anda tetap memanfaatkan momen tahun baru 2019 di dalam mobil bersama orang-orang yang disayangi dengan kedua game ini.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.