Terkait Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Meliburkan Diri

Pendidikan

Terkait Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Meliburkan Diri

Imbas mewabahnya Virus Corona yang menimbulkan penyakit baru COVID-19, di wilayah DKI Jakarta membuat sejumlah sekolah swasta internasional terpaksa meliburkan guru dan murid-muridnya. Total, ada lima sekolah internasional di Jakarta yang tidak mengadakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. Kelima sekolah tersebut juga telah menyampaikan keputusan tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta terkait kebijakan tersebut.

Nahdiana menegaskan bahwa keputusan meliburkan diri bagi sekolah internasional tersebut bukan berarti ada siswanya yang terjangkit Virus Corona, melainkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Corona yang akhir-akhir ini banyak menjangkit masyarakat di Ibukota. Terlebih banyak guru dan siswa yang belajar di sana merupakan warga negara asing (WNA).

Terkait Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Meliburkan Diri

"Karena memang ini kondisinya luar biasa, bahwa virus ini menyebar, jadi kalau diduga di sekolah itu potensi memang secara medisnya harus 14 hari dengan dua hari dikontrol. Nah untuk sekolah, yang dikenal dengan sekolah internasional kan hampir sebagian besar bahkan ada sekian persen itu warga negara asing," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Nahdiana.

[Baca Juga: Kemendikbud Imbau Sekolah Buat Tim Pencegahan Tindak Kekerasan]

Nantinya selama di rumah, para siswa akan mendapatkan bimbingan belajar dengan didampingi para orangtua dan pengawasan guru. Yang terpenting saat ini kata Nahdiana, ialah tindakan preventif terhadap penyebaran virus korona agar tidak berimbas kepada para guru dan siswa di sekolah.

Adapun dari lima sekolah baru dua nama sekolah yang diketahui meliburkan para guru dan muridnya. Yang pertama adalah ACG International School yang terletak di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. ACG School Jakarta telah meliburkan guru dan siswanya sejak 3 Maret 2020. Sedangkan satu sekolah lagi yang melakukan hal yang sama adalah Jakarta International School yang meliburkan guru dan siswanya mulai Selasa, 10 Maret 2020.

[Baca Juga: KPUD Provinsi Jakarta Luncurkan Sekolah Antikorupsi]

Sementara, untuk sekolah negeri dan swasta yang tak berbasis internasional, hingga saat ini belum ada imbauan atau keputusan untuk libur sekolah. Meski begitu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, kata Nahdiana, akan terus memberikan imbauan ke seluruh sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan menjaga dan memastikan seluruh lingkungan sekolah bersih dan higienis dan meminta agar siswa yang sakit sebaiknya untuk tak masuk terlebih dahulu.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.