Terkait Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Meliburkan Diri

Pendidikan

Terkait Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Meliburkan Diri

Imbas mewabahnya Virus Corona yang menimbulkan penyakit baru COVID-19, di wilayah DKI Jakarta membuat sejumlah sekolah swasta internasional terpaksa meliburkan guru dan murid-muridnya. Total, ada lima sekolah internasional di Jakarta yang tidak mengadakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. Kelima sekolah tersebut juga telah menyampaikan keputusan tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta terkait kebijakan tersebut.

Nahdiana menegaskan bahwa keputusan meliburkan diri bagi sekolah internasional tersebut bukan berarti ada siswanya yang terjangkit Virus Corona, melainkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Corona yang akhir-akhir ini banyak menjangkit masyarakat di Ibukota. Terlebih banyak guru dan siswa yang belajar di sana merupakan warga negara asing (WNA).

Terkait Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Meliburkan Diri

"Karena memang ini kondisinya luar biasa, bahwa virus ini menyebar, jadi kalau diduga di sekolah itu potensi memang secara medisnya harus 14 hari dengan dua hari dikontrol. Nah untuk sekolah, yang dikenal dengan sekolah internasional kan hampir sebagian besar bahkan ada sekian persen itu warga negara asing," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Nahdiana.

[Baca Juga: Kemendikbud Imbau Sekolah Buat Tim Pencegahan Tindak Kekerasan]

Nantinya selama di rumah, para siswa akan mendapatkan bimbingan belajar dengan didampingi para orangtua dan pengawasan guru. Yang terpenting saat ini kata Nahdiana, ialah tindakan preventif terhadap penyebaran virus korona agar tidak berimbas kepada para guru dan siswa di sekolah.

Adapun dari lima sekolah baru dua nama sekolah yang diketahui meliburkan para guru dan muridnya. Yang pertama adalah ACG International School yang terletak di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. ACG School Jakarta telah meliburkan guru dan siswanya sejak 3 Maret 2020. Sedangkan satu sekolah lagi yang melakukan hal yang sama adalah Jakarta International School yang meliburkan guru dan siswanya mulai Selasa, 10 Maret 2020.

[Baca Juga: KPUD Provinsi Jakarta Luncurkan Sekolah Antikorupsi]

Sementara, untuk sekolah negeri dan swasta yang tak berbasis internasional, hingga saat ini belum ada imbauan atau keputusan untuk libur sekolah. Meski begitu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, kata Nahdiana, akan terus memberikan imbauan ke seluruh sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan menjaga dan memastikan seluruh lingkungan sekolah bersih dan higienis dan meminta agar siswa yang sakit sebaiknya untuk tak masuk terlebih dahulu.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.