ketoprak2.jpg

Kuliner

Terkesan Seram, Ketoprak Setan Pak Salim Punya Banyak Pelanggan

Ketika mendengar kata ‘setan’, pertama kali yang ada di benak Anda tentu saja hal-hal yang menyeramkam. Seperti hantu yang bergentayangan, atau konotasi dan kejelekan lain yang menjadi sifat setan.

Namun, ternyata kata setan punya makna tersendiri untuk masyarakat yang berada di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan khususnya mahasiswa-mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Pasalnya, setan yang satu itu lebih identik dengan makanan favorit di Ciputat.

Adalah Pak Salim, pedagang ketoprak gerobakan yang sering diburu oleh Mahasiswa UIN Jakarta. Sebab, ketoprak yang dijual Pak Salim ini porsinya luar biasa banyak. Satu porsi Ketoprak Pak Salim bisa disantap tiga orang.

ketoprak1.jpg

Akhirnya dagangan tersebut dijuluki Ketoprak Setan sebab makanan yang satu ini mulai beroperasi pada pukul 22.00 sampai menjelang subuh. Meskipun jam berjualannya malam-malam, Ketoprak Setan Pak Salim tak pernah sepi pengunjung.

Hampir setiap malam ketoprak setan selalu menjadi makanan pilihan, apalagi bagi mahasiswa yang sering berkegiatan pada malam hari. Ketika para pedagang lain memilih tutup saat malam hari, tetapi ketoprak setan memilih buka saat pedagang lain tutup.

Harga satu porsi ketoprak setan terbilang murah, cukup mengeluarkan uang Rp15.000 pelanggan sudah bisa menikmati porsi ketoprak yang sangat banyak. Rasanya pun terbilang enak, potongan lontong yang besar dan sambel kacang yang gurih menambah daya tarik makanan ini.

[Baca Juga: Ini Kedai yang Paling Diburu Penikmat Ketoprak di Jakarta]

Namun untuk mendapatkan satu porsi ketoprak setan ini butuh perjuangan, paling tidak mengorbankan waktu untuk mengantre karena saking banyaknya pelanggan yang datang. bisa dilihat dengan banyaknya motor yang berjejer di pinggir jalan dan antrean mengular yang cukup panjang.

Dengan porsi yang banyak dan harga yang murah, ketoprak setan ini cocok untuk jadi makanan alternatif ketika malam hari, apalagi saat perut sudah keroncongan.

Meskipun terkesan seram, ketoprak setan pak Salim punya banyak pelanggan setia. Lokasinya juga cukup strategis, berada di antara kampus UIN Jakarta dan Ganesa. Lebih tepatnya, ketoprak setan berada di Jl. Tarumanagara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.


Read More

Ketoprak Setan Pak Salim

Kedai Ketoprak

None
None

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.