Vaksin Corona

Kesehatan

Terkini, Vaksinasi Dosis Pertama di Kota Tangerang Capai 73,3 Persen

Usaha mencapai target status herd immunity di Kota Tangerang terus diupayakan berbagai pihak, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. Sejak memulai proses vaksinasi pertamanya per tanggal 24 Januari 2021 di awal tahun lalu, kini Kota Tangerang telah mencapai kuartal akhir dalam menuntaskan target vaksinasinya.

Hal ini tidak terlepas dari intensitas gelaran program vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak, sampai di satuan masyarakat paling kecil, meski keadaan Kota Tangerang yang terus menunjukkan perbaikan lewat menurunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level yang disandang.

Sesuai data yang baru saja diunggah secara resmi oleh Dinkes Kota Tangerang, capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai akumulasi 73,3 persen dari total keseluruhan, angka tersebut menunjukkan bahwa 1.084.203 jiwa di Kota Tangerang sudah mendapatkan fasilitas dosis pertama. Sementara, untuk capaian dosis kedua masih di angka 41,8% atau 619.065 jiwa.

Pencapaian yang cukup baik tersebut mengalami peningkatan yang sangat serius semenjak Bulan Vaksinasi Tangerang yang berjalan secara efektif di sepanjang bulan September ini. Melalui program yang membuka titik-titik lokasi vaksinasi sampai di tingkat RT dan RW tersebut, angka pencapain mengalami peningkatan secara signifikan.

Lindungi Pelajar di Masa Pandemi, Vaksinasi 17 Tahun ke Bawah di Kota Tange rang Dimulai.jpg

“Capaian vaksinasi selama Bulan Vaksinasi Tangerang memang terus meningkat secara signifikan. Tercatat, pada Agustus peningkatan vaksinasi masih di angka 20.000 hingga 25.000 per hari. Sedangkan, pada September ini bisa 25 ribu hingga 30 ribu per hari. Bahkan, beberapa hari tercatat sampai 40.000 dosis per hari.” Jelas dr. Dini Anggraeni, kemarin, Selasa, (21/9/2021).

Strategi serupa akan terus dilakukan oleh Dinkes Kota Tangerang beserta mitra kerja dalam menuntaskan program vaksinasi yang masih terus berjalan ini. Pembukaan centra vaksinasi di tingkat RT dan RW akan tetap dilakukan mengingat kemudahan, kedekatan, dan kecepatan pelaksanaan menjadi prioritas utama. Selain itu, vaksinasi massal di pusat keramaian oleh jajaran TNI-Polri dan pihak-pihak kolaboratif lainnya tetap akan digencarkan untuk mengejar target penuh dalam waktu dekat ini.

“Dosis satu akan terus kita lanjutkan dan kita iringi dengan capaian dosis dua yang tinggal 30 persen lagi. Insyaallah dalam waktu dekat, Kota Tangerang benar-benar bisa menginjak angka herd immunity, yaitu 70 persen dengan dosis lengkap sesuai yang ditetapkan WHO.” Jelasnya.

Capaian Vaksinasi di Wilayahnya 100 Persen, Ketua RT di Jakarta Barat Terima Piagam.jpg

Selain itu, program vaksinasi bagi masyarakat yang rentang seperti lansia juga sudah melebihi dari target yang ditentukan. Tercatat, sudah 76.109 lansia tervaksinasi dosis pertama atau sekitar 72,8%, serta 60.109 lansia sudah tervaksinasi dosis kedua atau sekitar 58,2persen dari total keseluruhan yang ada. Angka tersebut menunjukkan program vaksinasi di Kota Tangerang berjalan cukup sukses dan merata.

Tak hanya itu, persiapan kedepannya juga tetap direncanakan secara matang oleh Dinkes Kota Tangerang dalam menuntaskan program vaksinasi ini. Salah satunya yakni menjamin ketersediaan stok vaksin di Kota Tangerang. Dalam kesempatan yang sama, data ketersediaan stok vaksin juga dipublikasikan dalam kategori aman, yakni sekitar 100 ribuan untuk jenis Pfizer dan 100 ribuan juga untuk jenis Sinovac.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.