Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Pemerintah terus berupaya untuk menekan penyebaran wabah COVID-19 dan mencegah timbulnya klaster baru. Terkait hal tersebut, Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan menggelar Lomba Terminal Sehat. Pasalnya, terminal menjadi salah satu tempat strategis penularan virus, karena menjadi tempat pusat kerumunan massa dari berbagai daerah.

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo. Adapun kriteria yang menjadi penilaian diantaranya yaitu terkait penerapan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh petugas dan sopir, ketersediaan sarana prasarana harus memadai seperti ruang kesehatan, tempat merokok dan ruang menyusui juga menjadi poin penilaian.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Ketua tim juri Lomba Terminal Sehat Mulia Utama Putra Alam Siregar, pada Selasa, 22 September 2020 melakukan verifikasi lapangan di Terminal Madyopuro, Kota Malang. Dia mengungkapkan, dengan digelarnya lomba ini sekaligus akan memotivasi setiap daerah agar terus berinovasi dalam melakukan berbagai perbaikan di area terminal.

“Hal ini juga sebagai upaya untuk memutus rantai penularan virus COVID-19 dan akan memberi kenyamanan bagi masyarakat saat berada di terminal,” papar Putra Alam seperti diberitakan malangkota.go.id (23/9/2020). Mulia Putra yang juga adalah Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Provinsi Jawa Timur berpesan agar terminal juga dapat difungsikan sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat.

[Baca Juga: Tiba Terminal Malang, Ratusan Santriwati Lakukan Sterilisasi]

Oleh sebab itu, karena saat ini masa pandemi maka penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat dan bagi siapapun yang melanggar harus mendapat sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Terkait penilaian dan peluang dalam ajang lomba ini, Mulia menyampaikan jika Terminal Madyopuro mempunyai peluang besar lolos ke tingkat nasional.

Senada, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan bahwa pihaknya optimis akan dapat melaju ke tingkat nasional untuk mewakili Jawa Timur. “Dari verifikasi lapangan ini, apa yang menjadi koreksi atau kekurangan dari tim juri, pasti akan kita penuhi secepatnya serta sebaik mungkin,” tegasnya.

Lebih jauh pria berkacamata itu menambahkan, di Terminal Madyopuro ini akan ditambah berbagai sarana prasarana dan juga akan menjadi rest area. Adanya jalur keluar masuk pintu jalan tol yang bersebelahan dengan lokasi terminal dan jalur ke Gunung Bromo dan Semeru menjadi modal besar dalam pengembangan terminal ini ke depan. “Kami memberi kenyamanan dan juga keamanan secara optimal bagi warga yang singgah di terminal ini nantinya,” tegas Wali Kota Sutiaji.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Situs Slot Game Online Indonesia Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Link Alternatif Agen Slot Game Online Indonesia" rel="nofollow">Click Disini</a> ) guys.!!