2. Berat Badan

Kesehatan

Ternyata, Ini Faktor Anda Gagal Turun Berat Badan

Melakukan diet untuk menurunkan berat badan tidak selalu mudah dan banyak faktor yang dapat menghentikannya. Pada tingkat paling dasar, kegagalan penurunan berat badan terjadi ketika asupan kalori sama atau lebih tinggi dari pengeluaran kalori. Untuk itu Anda perlu lebih banyak upaya agar niat untuk menurunkan berat badan tidak gagal. Dilansir dari laman healthline.com (31/01/2020) ini penyebab Anda susah untuk menurunkan berat badan.

[Baca Juga: Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat]

1) Tidak Mengurangi Karbohidrat

Jika Anda memiliki masalah metabolisme seperti diabetes tipe 2 atau pra-diabetes, Anda mungkin ingin mempertimbangkan diet rendah karbohidrat.

Dalam studi jangka pendek, jenis diet ini telah terbukti menyebabkan hingga 2-3 kali lebih banyak penurunan berat badan daripada diet rendah lemak yang sering direkomendasikan.

Diet rendah karbohidrat juga dapat menyebabkan perbaikan pada kesehatan tubuh seperti trigliserida, kolesterol HDL baik dan gula darah.

6 Efek Buruk yang Terjadi Pada Wajah Bila Kurang Tidur

2) Tidak Tidur Cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor terpenting bagi kesehatan fisik dan mental Anda, serta dapat menjaga berat badan. Kurang tidur juga dapat menyebabkan risiko terbesar obesitas. Orang dewasa dan anak-anak dengan tidur yang buruk masing-masing memiliki risiko 55 persen hingga 89 persen lebih besar untuk menjadi gemuk.

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

3) Tidak Cukup Makan Protein

Protein adalah nutrisi terpenting untuk menurunkan berat badan. Makan protein pada 25–30% kalori dapat meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori per hari dan membuat Anda secara otomatis makan beberapa ratus lebih sedikit kalori per hari. Hal Ini juga dapat mengurangi keinginan untuk ngemil.

Jika Anda sarapan, pastikan untuk menambahkan protein. Dalam sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang sarapan dengan tinggi protein membuat rasa lapar berkurang.

PIK-KESAHATAN-4 JENIS LATIHAN KARDIO YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

4) Tidak Melakukan Kardio

Latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan kardio atau aerobik adalah semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung Anda. Misalnya joging, bersepeda, dan berenang. Dan, latihan kardio pun sangat efektif untuk membakar lemak perut, visceral.

5) Masih Mengonsumsi Gula

Mengonsumsi minuman yang manis membuat berat badan Anda cepat gemuk. Hal ini juga berlaku untuk minuman sehat seperti jus buah yang berdampak masalah dan tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar. Satu gelas jus buah dapat mengandung jumlah gula yang sama dengan beberapa potong buah utuh.

[Baca Juga: Tips Agar Kebiasaan Ngemil Tidak Bikin Berat Badan Naik]

Cobalah buat strategi membuat buku harian makanan, dari makan lebih banyak protein hingga melakukan latihan kekuatan. Pada akhirnya, menurunkan berat badan butuh dedikasi dan kedisiplinan yang tinggi.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.