2. Berat Badan

Kesehatan

Ternyata, Ini Faktor Anda Gagal Turun Berat Badan

Melakukan diet untuk menurunkan berat badan tidak selalu mudah dan banyak faktor yang dapat menghentikannya. Pada tingkat paling dasar, kegagalan penurunan berat badan terjadi ketika asupan kalori sama atau lebih tinggi dari pengeluaran kalori. Untuk itu Anda perlu lebih banyak upaya agar niat untuk menurunkan berat badan tidak gagal. Dilansir dari laman healthline.com (31/01/2020) ini penyebab Anda susah untuk menurunkan berat badan.

[Baca Juga: Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat]

1) Tidak Mengurangi Karbohidrat

Jika Anda memiliki masalah metabolisme seperti diabetes tipe 2 atau pra-diabetes, Anda mungkin ingin mempertimbangkan diet rendah karbohidrat.

Dalam studi jangka pendek, jenis diet ini telah terbukti menyebabkan hingga 2-3 kali lebih banyak penurunan berat badan daripada diet rendah lemak yang sering direkomendasikan.

Diet rendah karbohidrat juga dapat menyebabkan perbaikan pada kesehatan tubuh seperti trigliserida, kolesterol HDL baik dan gula darah.

6 Efek Buruk yang Terjadi Pada Wajah Bila Kurang Tidur

2) Tidak Tidur Cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor terpenting bagi kesehatan fisik dan mental Anda, serta dapat menjaga berat badan. Kurang tidur juga dapat menyebabkan risiko terbesar obesitas. Orang dewasa dan anak-anak dengan tidur yang buruk masing-masing memiliki risiko 55 persen hingga 89 persen lebih besar untuk menjadi gemuk.

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

3) Tidak Cukup Makan Protein

Protein adalah nutrisi terpenting untuk menurunkan berat badan. Makan protein pada 25–30% kalori dapat meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori per hari dan membuat Anda secara otomatis makan beberapa ratus lebih sedikit kalori per hari. Hal Ini juga dapat mengurangi keinginan untuk ngemil.

Jika Anda sarapan, pastikan untuk menambahkan protein. Dalam sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang sarapan dengan tinggi protein membuat rasa lapar berkurang.

PIK-KESAHATAN-4 JENIS LATIHAN KARDIO YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

4) Tidak Melakukan Kardio

Latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan kardio atau aerobik adalah semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung Anda. Misalnya joging, bersepeda, dan berenang. Dan, latihan kardio pun sangat efektif untuk membakar lemak perut, visceral.

5) Masih Mengonsumsi Gula

Mengonsumsi minuman yang manis membuat berat badan Anda cepat gemuk. Hal ini juga berlaku untuk minuman sehat seperti jus buah yang berdampak masalah dan tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar. Satu gelas jus buah dapat mengandung jumlah gula yang sama dengan beberapa potong buah utuh.

[Baca Juga: Tips Agar Kebiasaan Ngemil Tidak Bikin Berat Badan Naik]

Cobalah buat strategi membuat buku harian makanan, dari makan lebih banyak protein hingga melakukan latihan kekuatan. Pada akhirnya, menurunkan berat badan butuh dedikasi dan kedisiplinan yang tinggi.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.