2. Berat Badan

Kesehatan

Ternyata, Ini Faktor Anda Gagal Turun Berat Badan

Melakukan diet untuk menurunkan berat badan tidak selalu mudah dan banyak faktor yang dapat menghentikannya. Pada tingkat paling dasar, kegagalan penurunan berat badan terjadi ketika asupan kalori sama atau lebih tinggi dari pengeluaran kalori. Untuk itu Anda perlu lebih banyak upaya agar niat untuk menurunkan berat badan tidak gagal. Dilansir dari laman healthline.com (31/01/2020) ini penyebab Anda susah untuk menurunkan berat badan.

[Baca Juga: Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat]

1) Tidak Mengurangi Karbohidrat

Jika Anda memiliki masalah metabolisme seperti diabetes tipe 2 atau pra-diabetes, Anda mungkin ingin mempertimbangkan diet rendah karbohidrat.

Dalam studi jangka pendek, jenis diet ini telah terbukti menyebabkan hingga 2-3 kali lebih banyak penurunan berat badan daripada diet rendah lemak yang sering direkomendasikan.

Diet rendah karbohidrat juga dapat menyebabkan perbaikan pada kesehatan tubuh seperti trigliserida, kolesterol HDL baik dan gula darah.

6 Efek Buruk yang Terjadi Pada Wajah Bila Kurang Tidur

2) Tidak Tidur Cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor terpenting bagi kesehatan fisik dan mental Anda, serta dapat menjaga berat badan. Kurang tidur juga dapat menyebabkan risiko terbesar obesitas. Orang dewasa dan anak-anak dengan tidur yang buruk masing-masing memiliki risiko 55 persen hingga 89 persen lebih besar untuk menjadi gemuk.

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

3) Tidak Cukup Makan Protein

Protein adalah nutrisi terpenting untuk menurunkan berat badan. Makan protein pada 25–30% kalori dapat meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori per hari dan membuat Anda secara otomatis makan beberapa ratus lebih sedikit kalori per hari. Hal Ini juga dapat mengurangi keinginan untuk ngemil.

Jika Anda sarapan, pastikan untuk menambahkan protein. Dalam sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang sarapan dengan tinggi protein membuat rasa lapar berkurang.

PIK-KESAHATAN-4 JENIS LATIHAN KARDIO YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

4) Tidak Melakukan Kardio

Latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan kardio atau aerobik adalah semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung Anda. Misalnya joging, bersepeda, dan berenang. Dan, latihan kardio pun sangat efektif untuk membakar lemak perut, visceral.

5) Masih Mengonsumsi Gula

Mengonsumsi minuman yang manis membuat berat badan Anda cepat gemuk. Hal ini juga berlaku untuk minuman sehat seperti jus buah yang berdampak masalah dan tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar. Satu gelas jus buah dapat mengandung jumlah gula yang sama dengan beberapa potong buah utuh.

[Baca Juga: Tips Agar Kebiasaan Ngemil Tidak Bikin Berat Badan Naik]

Cobalah buat strategi membuat buku harian makanan, dari makan lebih banyak protein hingga melakukan latihan kekuatan. Pada akhirnya, menurunkan berat badan butuh dedikasi dan kedisiplinan yang tinggi.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.