Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Bisnis

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Industri jasa perawatan kecantikan mengalami dampak luar biasa selama masa pandemi seperti sempat tutup dan harus bertahan serta beradaptasi menghadapi new normal. Untuk itu, tim redaksi PingPoint.co.id mengutip hasil diskusi Ngobrol Secara Virtual “Tetap Cantik dan Bugar Saat COVID Menghajar” melalui Zoom Clouds, Selasa (21/9/2021). Diskusi ini menampilkan narasumber antara lain Novi Sanjaya sebagai Praktisi Kecantikan dan Mode serta Lanni Riani Dewi sebagai Pemilik House of Susan, salah satu salon terkemuka di Kota Semarang.

Novi Sanjaya menjelaskan dia mencoba beradaptasi dan berinovasi agar usahanya tetap bisa bertahan. Salah satunya dengan membuka layanan perawatan rambut secara virtual. “Pelanggan kami pandu untuk melaksanakan perawatan rambut secara daring. Mereka kami pandu langkah demi langkah agar hasilnya sama seperti saat mereka melakukan perawatan di salon,” tutur Novi Sanjaya.

[Baca Juga: Tips and Trik Merawat Rambut Ala Ave Hair and Beauty Salon Semarang]

Novi Sanjaya mengatakan pada awal pandemi usahanya sempat tutup karena PPKM. Beragam cara dilakukan agar bisnisnya tetap bertahan, seperti menerima layanan via online. Pelanggan secara virtual dapat berkonsultasi mengenai perawatan kecantikan dan rambut. Selain itu, juga menerima layanan home service bagi pelanggan yang menginginkan karyawannya datang ke rumahnya untuk perawatan kecantikan. Itu pun karyawannya harus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat saat datang ke rumah pelanggan.

Selama pandemi ini, pihak Novi Sanjaya langsung beradaptasi melaksanakan prokes yang ketat. Novi Sanjaya berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Semarang, apa saja yang harus dilakukan oleh usahanya agar tetap beroperasi. Seperti semua karyawan dan pelanggan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, kursi ditata sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman, semua alat- alat perawatan rambut disterilisasi secara rutin, begitu pula dengan seluruh ruangan yang disemprot disinfektan secara rutin. “Berbagai upaya kami lakukan agar pelanggan tetap aman melaksanakan perawatan rambut ke salon,” ujar Novi Sanjaya.

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Sama seperti Novi Sanjaya, Lanni Riani Dewi sebagai Pemilik House of Susan mengatakan sempat menutup usahanya beberapa bulan. Setelah itu House of Susan mulai eksis kembali membuka salon dengan prokes sangat ketat. Semua terapis memakai APD. Pelanggan yang datang untuk spa harus mandi dulu. Lanny, biasa disapa, bahkan membatasi pelanggan yang akan melakukan jasa perawatan di salonnya. Pihak House of Susan juga mengimbau kepada pelanggan untuk mengurangi frekuensi datang ke salon. Yang semula seminggu sekali disarankan untuk sebulan sekali. Selebihnya mereka bisa berkonsultasi via online. “Penerapan prokes ini semata- mata agar mereka tetap bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang aman, sehingga diharapkan bisa semakin cantik dan bugar meski pandemi,” harap Lanny.

Lanny mengungkapkan terobosan dilakukan agar pelanggan tetap bisa melaksanakan perawatan kecantikan di House of Susan. Seperti memberikan pelayanan yang singkat dengan hasil maksimal. “Pelayanan ini tetap kami berikan agar pelanggan tetap bisa menjaga kecantikan, menjaga tubuh mereka. Kami berharap kepada pelanggan untuk tetap menjaga kecantikan dam kesehatan tubuh. Seperti tetap memakai masker saat beraktivitas ke luar rumah, rajin mengonsumsi vitamin, rajin detoks tubuh, dan rutin berolahraga. Tetap tampil cantik dan bugar meski pandemi,” tandas Lanny.

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Berdasarkan penelusuran kami bahwa House of Susan berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 49 Karangkidul Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang. House of Susan buka pada hari Senin- Jumat pukul 08.00- 19.00 WIB dengan jam redeem terakhir pukul 16.00 WIB. Hari Sabtu- Minggu tutup. Selain menyediakan layanan salon kecantikan, House of Susan ternyata menyediakan tempat restoran. Untuk menambah kenyamanan pelanggan, House of Susan juga menyediakan fasilitas bagi pengguna kursi roda dan ruangan kamar bayi. Untuk informasi lebih lanjut, Pointers bisa menghubungi House of Susan melalui nomor telepon (024) 8453030.


Read More

House of Susan

Salon Perawatan dan Kecantikan

(024) 8453030
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.