Tertarik Dengan Tarian Inilah Sekolah Tari Yang Populer Di Jakarta

Pendidikan

Tertarik Belajar Menari? Inilah Sekolah Tari Populer di Jakarta

Menari adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Sama seperti berolahraga, menari juga bisa menyehatkan tubuh. Diiringi lantunan musik, Anda bergerak sesuai irama. Menyamakan gerakan tarian, menari juga mengajarkan Anda cara bekerjasama yang baik tim. Selain itu, menari dapat mengurangi stres.

Bahkan setiap negara memiliki tarian tradisonal masing-masing yang mewarisi kekayaan budaya. Tak hanya tarian tradisional dan modern dance, bahkan street dance dengan macam-macam gaya pun perlu dipelajari dengan serius di sekolah atau kursus tari. Anda tertarik untuk belajar menari? Melansir dari beberapa laman, dalam ulasan PingPoint.co.id kali ini (13/9/2019), berikut sanggar atau sekolah tari di Jakarta yang bisa Anda datangi.

Sekolah Tari Yang Populer di Jakarta Dancewave Center

1) Dancewave Center

Dancewave Center (DWC) merupakan salah satu sekolah tari yang bisa Anda ikuti kelasnya. DWC mengeksplorasi kemungkinan gerak yang kaya dalam setiap genre tari yang ditawarkan. Hiphop, tribal belly dance, oriental belly dance, kontemporer, burlesque, ladies style, dancehall, dan theatre jazz. Sanggar ini terbuka untuk siapa saja yang tertarik pada tari, dari semua rentang usia. Sekolah tari yang terletak di Dancewave Center, Studio 167, Jl. Patal Senayan Simprug, Kavling 167, Jakarta Selatan ini tidak hanya mengajarkan tari saja, tetapi juga menyelenggarakan resital tahunan. Menariknya, penyelenggaraan resital tahunan ini tidak disajikan sekadar pertunjukan tari saja, tetapi dalam bentuk pertunjukan teatrikal. Hasilnya, tidak hanya menghibur, tetapi pertunjukan ini juga selalu mengusung isu-isu sosial dalam gagasan utama ceritanya. Bila Anda membutuhkan keterangan lebih lanjut bisa kunjungi situs www.dancewavecenter.com.

Sekolah Tari Yang Populer di Jakarta Indonesian Dance Theater

2) Indonesian Dance Theater

Indonesian Dance Theater digagas dua sahabat balerina Sisilia Oei dan Claudia Warni sejak 2015. Kendati berlatar belakang penari balet, tetapi Indonesian Dance Theater (IDT) tidak mengkhususkan pada satu jenis tarian saja. Kini, IDT telah berkembang menjadi sanggar tari dengan genre yang kaya. Setidaknya, ada 16 jenis tarian yang diajarkan, antara lain balet, hiphop, jazz, urban, kontemporer, tradisional, dan belly dance. Selain belajar di kelas reguler, sanggar tari yang terletak di Jl. Patal Senayan Nomor 1 blok F Kavling 197 Level 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini menawarkan pula summer camp yang biasanya diadakan pada musim liburan kenaikan kelas. Kelas ini jelas bisa menjadi alternatif mengisi liburan yang tidak hanya produktif, tetapi juga bermanfaat untuk anak. Layaknya, sekolah tari profesional, IDT juga rutin menggelar resital tahunan yang tentu saja dengan tema yang menarik dan kekinian.

Sekolah Tari Yang Populer di Jakarta Namarina

3) Namarina

Berdiri sejak 1956, Namarina menjadi salah satu pioner dan sekolah balet tertua di Asia Tenggara. Hingga kini, Namarina terus mengembangkan tari balet, jazz, dan senam kebugaran di dalam negeri. Sekolah tari ini telah memiliki lebih dari 40 orang guru maupun instruktur, satu studio pusat, dan enam studio cabang di area Jakarta. Tak berbeda jauh dengan sekolah tari lainnya, Namarina juga memiliki penyelenggaraan resital yang berkala. Bedanya, pementasan tari ini telah menjadi bagian dari kurikulum pelajaran di Namarina.

[Baca Juga: 4 Sekolah Balet Anak di Gandaria dan Pondok Indah]

Dalam setahun, Namarina menggelar 2-3 kali pementasan rutin. Siswa-siswanya juga kerap memperoleh penghargaan dalam kompetisi tari, baik di dalam maupun luar negeri. Ada pun kantor pusat untuk Anda pendapatkan informasi mengenai sekolah tari ini beralamat di Jl. Halimun No 43, Guntur, Jakarta Selatan. Anda pun dapat langsung berkunjung ke halalam web www.namarina.org untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Sekolah Tari Yang Populer di Jakarta Studio Tari Ayu Bulan

4) Studio Tari Ayu Bulan

Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk mendalami dan belajar tari asli Bali ini bisa mendaftarkan diri di Studio Tari Ayu Bulan. Peserta untuk kelas anak biasanya memiliki rentang usia 5–10 tahun, sementara untuk kelas dewasa berkisar pada umur 14–60 tahun. Studio yang beralamat di Studio Bintaro, Jl. Perkici Raya Nomor 17. Bintaro Jaya Sektor 5, Tangerang Selatan ini mengajarkan legong kupu-kupu tarum dan legong kuntul. Saat ini, Studio Tari Ayu Bulan memiliki empat pusat belajar, di Mall of Indonesia Kelapa Gading, Bintaro, Ciputat, dan Ciragil. Studio Tari Ayu Bulan merupakan sekolah tari yang tepat untuk Anda yang ingin mendalami tari legong dan melestarikannya. Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi website mereka di www.bengkeltariayubulan.com

Sekolah Tari Yang Populer di Jakarta Java Tanggo

5) Java Tango

Tari Tango sangatlah terkenal. Beberapa negara bahkan punya pencinta tersendiri. Di Indonesia pun tidak berbeda, terutama di Jakarta. Seperti yang diketahui, Tari Tango pun biasanya dilakukan secara berpasangan. Impresi romantis tarian ini tercipta karena interaksi yang intens dengan partner. Diajari oleh pengajar yang berpengalaman dan telah mendapatkan beragam penghargaan, studio tari yang beralamat di Studio 167, Jl. Patal Senayan, Simprug Golf Raya Nomor 167, Jakarta Selatan ini menawarkan pengajaran tango Argentina dengan gerak yang teratur dan elegan.

[Baca Juga: Silat Cingkrik, Layaknya Tarian Namun Mematikan]

Itulah beberapa informasi sanggar atau sekolah tari di Jakarta yang dapat Anda kunjungi. Kegiatan positif nan menyenangkan ini juga dapat membentuk tubuh Anda tampak ideal. Menari juga dapat dikatakan kebebasan dalam bergerak yang indah. Niat mencoba?


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.