Tertarik jadi Entrepreneur Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company

Bisnis

Tertarik jadi Entrepreneur? Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company

Satu hal yang bisa dikatakan disepakati para pengusaha startup di Indonesia adalah menjadi seorang entrepreneur bukanlah perihal yang mudah. Karena untuk menjadikan kewirausahaan sebagai profesi, Anda harus memiliki motivasi yang kuat serta ide bisnis yang dapat direalisasikan sebagai usaha. Namun bila Anda sudah memiliki keduanya, apa lagi yang dibutuhkan untuk menjadi entrepreneur? Untuk menemukan jawabannya PingPoint.co.id berdialog dengan CEO dan Co-Founder The Fit Company Jeff Budiman.

Sekadar informasi, The Fit Company merupakan perusahaan startup dengan beragam lini usaha yang bergerak di bidang kesehatan. Perusahaan ini sudah memulai operasinya semenjak tahun 2014 dan Jeff Budiman bersama rekan-rekannya sudah merasakan “pahit-manisnya” dunia bisnis. Jeff pun mengenang bagaimana awalnya ia menjadikan entrepreneur sebagai karier pilihannya.

Tertarik jadi Entrepreneur Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company

“Sejak lulus kuliah saya memutuskan ingin menjadi entrepreneur, saya mau bikin usaha apapun itu. Ada satu nasihat dari orang yang saya hormati, ‘Ya you kerja harus belajar jadi entrepreneur juga harus belajar’. Jadi kalau kamu memulainya dari muda setidaknya saat jatuh, Anda bisa bangun lagi,” ucap Jeff kepada PingPoint.co.id di CoHive D Lab, Menteng, Jakarta Pusat (17/5/2019).

[Baca Juga: FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat]

Seiring berjalannya waktu, Jeff pun kerap bercermin untuk bertanya kepada dirinya sendiri terkait menjadi entrepreneur. Hingga ia menyadari bahwa menjadi entrepreneur merupakan “orang yang makan terakhir”. Pasalnya, dalam membangun bisnis, Anda memiliki kewajiban. Dari mulai untuk membayar gaji, fasilitas untuk menopang usaha, dan lainnya. “Baru sisa (pemasukan perusahaan-red) buat kita,” ucapnya.

Oleh karena itulah jika Anda memang ingin menjadi entrepreneur atau ingin mendirikan startup pesan dari Co-Founder The Fit Company tersebut adalah motivasi yang kuat dari diri Anda dan menjadikan tantangan di depan mata menjadi hal yang positif. Mengingat Anda akan menghadapi berbagai tantangan saat berusaha mengembangkan ide bisnis Anda.

[Baca Juga: Startup The Fit Company Gabungkan Berbagai Bisnis Kesehatan]

“Menjalankan bisnis tidak gampang, akan ada banyak waktu di mana Anda merasa lelah secara mental (karena-red) merasa bisnis tidak bergerak maju. Pertama yang bisa saya katakan sebelum memulai usaha, temukan apa tujuanmu ‘Kenapa menjadi pengusaha’. Kedua, bagaimana Anda dapat memberikan pengaruh (baik-red) terhadap kehidupan orang lain,” lanjut Jeff.

Ia menjelaskan, mengapa kedua hal ini penting untuk seorang entrepreneur dikarenakan ketika ada momen yang membuatnya ingin berhenti, Jeff kembali mengingat bahwa ia terjun ke dunia kewirausahaan untuk memberikan pengaruh baik terhadap orang lain. Dari sini ia mendapatkan dorongan untuk kembali bangkit. “Dengan ini Anda memiliki obligasi moral untuk sukses bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk impact other people lives,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.