Tertarik jadi Entrepreneur Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company

Bisnis

Tertarik jadi Entrepreneur? Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company

Satu hal yang bisa dikatakan disepakati para pengusaha startup di Indonesia adalah menjadi seorang entrepreneur bukanlah perihal yang mudah. Karena untuk menjadikan kewirausahaan sebagai profesi, Anda harus memiliki motivasi yang kuat serta ide bisnis yang dapat direalisasikan sebagai usaha. Namun bila Anda sudah memiliki keduanya, apa lagi yang dibutuhkan untuk menjadi entrepreneur? Untuk menemukan jawabannya PingPoint.co.id berdialog dengan CEO dan Co-Founder The Fit Company Jeff Budiman.

Sekadar informasi, The Fit Company merupakan perusahaan startup dengan beragam lini usaha yang bergerak di bidang kesehatan. Perusahaan ini sudah memulai operasinya semenjak tahun 2014 dan Jeff Budiman bersama rekan-rekannya sudah merasakan “pahit-manisnya” dunia bisnis. Jeff pun mengenang bagaimana awalnya ia menjadikan entrepreneur sebagai karier pilihannya.

Tertarik jadi Entrepreneur Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company

“Sejak lulus kuliah saya memutuskan ingin menjadi entrepreneur, saya mau bikin usaha apapun itu. Ada satu nasihat dari orang yang saya hormati, ‘Ya you kerja harus belajar jadi entrepreneur juga harus belajar’. Jadi kalau kamu memulainya dari muda setidaknya saat jatuh, Anda bisa bangun lagi,” ucap Jeff kepada PingPoint.co.id di CoHive D Lab, Menteng, Jakarta Pusat (17/5/2019).

[Baca Juga: FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat]

Seiring berjalannya waktu, Jeff pun kerap bercermin untuk bertanya kepada dirinya sendiri terkait menjadi entrepreneur. Hingga ia menyadari bahwa menjadi entrepreneur merupakan “orang yang makan terakhir”. Pasalnya, dalam membangun bisnis, Anda memiliki kewajiban. Dari mulai untuk membayar gaji, fasilitas untuk menopang usaha, dan lainnya. “Baru sisa (pemasukan perusahaan-red) buat kita,” ucapnya.

Oleh karena itulah jika Anda memang ingin menjadi entrepreneur atau ingin mendirikan startup pesan dari Co-Founder The Fit Company tersebut adalah motivasi yang kuat dari diri Anda dan menjadikan tantangan di depan mata menjadi hal yang positif. Mengingat Anda akan menghadapi berbagai tantangan saat berusaha mengembangkan ide bisnis Anda.

[Baca Juga: Startup The Fit Company Gabungkan Berbagai Bisnis Kesehatan]

“Menjalankan bisnis tidak gampang, akan ada banyak waktu di mana Anda merasa lelah secara mental (karena-red) merasa bisnis tidak bergerak maju. Pertama yang bisa saya katakan sebelum memulai usaha, temukan apa tujuanmu ‘Kenapa menjadi pengusaha’. Kedua, bagaimana Anda dapat memberikan pengaruh (baik-red) terhadap kehidupan orang lain,” lanjut Jeff.

Ia menjelaskan, mengapa kedua hal ini penting untuk seorang entrepreneur dikarenakan ketika ada momen yang membuatnya ingin berhenti, Jeff kembali mengingat bahwa ia terjun ke dunia kewirausahaan untuk memberikan pengaruh baik terhadap orang lain. Dari sini ia mendapatkan dorongan untuk kembali bangkit. “Dengan ini Anda memiliki obligasi moral untuk sukses bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk impact other people lives,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.