BOGOR-KAWASAN-TERTAWA DAN BERSENANG SENANG BERSAMA STAND UP INDO BOGOR-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

Tertawa dan Bersenang-senang Bersama Stand Up Indo Bogor

Stand up komedi merupakan hiburan atau lawakan yang dilakukan perseorangan. Ini merupakan salah satu genre di mana komika (sebutan bagi pelaku stand up komedian) akan menampilkan lawakannya di atas panggung seorang diri. Biasanya para komika ini akan disaksikan para penikmatnya dengan gaya monolog mengenai suatu topik. Kini Anda bisa menikmati guyonan dari komika lewat stasiun televisi atau dalam acara off-air, selain itu, Anda juga bisa menikmatinya lewat pertemuan komunitas stand up yang ada di beberapa kota, salah satu komunitas yang aktif adalah Stand up Indo Bogor, Jawa Barat.

[Baca Juga: Bersosial dengan Kemampuan Bahasa Asing di Komunitas ini]

Stand Up Indo Bogor merupakan warga Bogor yang sama-sama tertarik untuk belajar stand up comedy sampai bisa menerapkan ilmunya untuk memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat. Dilansir dari laman resminya, standupbogor.com, komunitas ini didirikan AM dan Rifky Gusti lalu diresmikan Ernest Prakasa pada tanggal 18 September 2011 dalam acara #StandupNiteBGR1.

Komunitas Stand Up Indo Bogor

Sejak saat itu, Komunitas Stand Up Indo Bogor terus konsisten dalam menyediakan tempat belajar dan bagi komika Bogor yang bergabung. Komunitas ini memiliki beberapa program, yaitu Gathering Komika, #OpenMicBGR, #StandUpNiteBGR, dan masih banyak yang lainnya. Lewat program ini, Stand Up Indo Bogor telah berhasil membawa nama Bogor di ajang nasional.

Salah satu acara yang rutin dilakukan komunitas ini adalah #OpenMicBGR, setiap Minggu komunitas ini rutin melaksanakan acara ini di tempat makan yang berbeda. Pada dasarnya #OpenMicBGR adalah acara yang biasa digelar di kafe untuk para komika amatir dapat memamerkan bakat yang ia punya. Biasanya banyak komika baru menjajal program ini untuk menguji materi sebelum ke acara komersil yang lebih besar.

[Baca Juga: Harimau asal Taman Safari Bogor Melahirkan di Jerman]

Acara #OpenMicBGR ini gratis dan bebas untuk umum bukan hanya untuk komunitas. Selain itu, Stand Up Indo Bogor juga kerap berpartisipasi dalam acara lain misalnya, Pekan Raya Lampyris, Dream Campus Bogor, Comedy Cures, dan masih banyak yang lainnya. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan komunitas ini, bisa langsung mendatangi acara #OpenMicBGR di tempat yang telah ditentukan di area Bogor, Jawa Barat. Biasanya pihak komunitas akan mengumumkannya di media sosial milik mereka, yaitu instagram @standupindo_bgr


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.