BOGOR-KAWASAN-TERTAWA DAN BERSENANG SENANG BERSAMA STAND UP INDO BOGOR-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

Tertawa dan Bersenang-senang Bersama Stand Up Indo Bogor

Stand up komedi merupakan hiburan atau lawakan yang dilakukan perseorangan. Ini merupakan salah satu genre di mana komika (sebutan bagi pelaku stand up komedian) akan menampilkan lawakannya di atas panggung seorang diri. Biasanya para komika ini akan disaksikan para penikmatnya dengan gaya monolog mengenai suatu topik. Kini Anda bisa menikmati guyonan dari komika lewat stasiun televisi atau dalam acara off-air, selain itu, Anda juga bisa menikmatinya lewat pertemuan komunitas stand up yang ada di beberapa kota, salah satu komunitas yang aktif adalah Stand up Indo Bogor, Jawa Barat.

[Baca Juga: Bersosial dengan Kemampuan Bahasa Asing di Komunitas ini]

Stand Up Indo Bogor merupakan warga Bogor yang sama-sama tertarik untuk belajar stand up comedy sampai bisa menerapkan ilmunya untuk memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat. Dilansir dari laman resminya, standupbogor.com, komunitas ini didirikan AM dan Rifky Gusti lalu diresmikan Ernest Prakasa pada tanggal 18 September 2011 dalam acara #StandupNiteBGR1.

Komunitas Stand Up Indo Bogor

Sejak saat itu, Komunitas Stand Up Indo Bogor terus konsisten dalam menyediakan tempat belajar dan bagi komika Bogor yang bergabung. Komunitas ini memiliki beberapa program, yaitu Gathering Komika, #OpenMicBGR, #StandUpNiteBGR, dan masih banyak yang lainnya. Lewat program ini, Stand Up Indo Bogor telah berhasil membawa nama Bogor di ajang nasional.

Salah satu acara yang rutin dilakukan komunitas ini adalah #OpenMicBGR, setiap Minggu komunitas ini rutin melaksanakan acara ini di tempat makan yang berbeda. Pada dasarnya #OpenMicBGR adalah acara yang biasa digelar di kafe untuk para komika amatir dapat memamerkan bakat yang ia punya. Biasanya banyak komika baru menjajal program ini untuk menguji materi sebelum ke acara komersil yang lebih besar.

[Baca Juga: Harimau asal Taman Safari Bogor Melahirkan di Jerman]

Acara #OpenMicBGR ini gratis dan bebas untuk umum bukan hanya untuk komunitas. Selain itu, Stand Up Indo Bogor juga kerap berpartisipasi dalam acara lain misalnya, Pekan Raya Lampyris, Dream Campus Bogor, Comedy Cures, dan masih banyak yang lainnya. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan komunitas ini, bisa langsung mendatangi acara #OpenMicBGR di tempat yang telah ditentukan di area Bogor, Jawa Barat. Biasanya pihak komunitas akan mengumumkannya di media sosial milik mereka, yaitu instagram @standupindo_bgr

Read More

Artikel Lainnya

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

Berita Kawasan

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

11 December 2019, 16:00

Mengulang prestasi dari tahun sebelumnya, Bekasi kembali raih penghargaan Kota Layak HAM di peringatan Hari HAM sedunia.

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.


Comments


Please Login to leave a comment.