Tertinggi di Sumatera Utara, Pemkot Medan Terus Usaha Tekan COVID-19

Berita Kawasan

Tertinggi di Sumatera Utara, Pemkot Medan Terus Usaha Tekan COVID-19

Berdasarkan keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Kota Medan merupakan telah menjadi zona merah penyebaran Virus Corona. Bahkan Kota Melayu Deli disebut berada di peringkat pertama terkait infeksi virus bernama SARS-CoV-2 tersebut. Tentu saja, kondisi ini tak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) berdiam diri dan terus berusaha melakukan langkah pencegahan demi menekan penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Kabar mengenai tingkat penyebaran COVID-19 di Kota Medan ini agak disayangkan oleh pihak gugus tugas. Karena berdasarkan informasi yang mereka terima, masyarakat di Kota Medan cenderung tak mengikuti berbagai kebijakan yang ditujukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Tertinggi di Sumatera Utara, Pemkot Medan Terus Usaha Tekan COVID-19

“Ada pertanyaan, sampai hari ini Kota Medan menjadi daerah tertinggi hasil sebarannya, namun sepertinya warga belum juga sadar untuk melakukan pembatasan sosial,” jelas Juru Bicara dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara Mayor Kes Whiko Irwan, sebagaimana dikutip dari regional.kompas.com (15/4/2020).

Perilaku warga Kota Medan terkait antisipasi COVID-19 ini memang sempat menjadi viral. Di mana ini tergambarkan ketika Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan kunjungan ke salah satu pasar di Kota Medan Deli untuk melihat apakah kebijakan yang dicanangkan Pemkot Medan memang benar-benar diterapkan. Namun ternyata di pasar tersebut masih banyak pedagang yang tak menggunakan masker padahal hal ini diwajibkan. Alhasil Akhyar terlihat memarahi salah satu pedagang yang tak membawa masker hingga mengusirnya keluar dari pasar.

[Baca Juga: Puluhan Hotel di Kota Medan Tutup Terdampak COVID-19]

Melihat perilaku yang terjadi pada pekan lalu, Pemkot Medan bersama gugus tugasnya pun terus melakukan beragam sosialisasi hingga penegasan terhadap social dan physical distancing dalam usaha terus menekan penyebaranCOVID-19. Baru-baru ini Plt Wali Kota Medan pun melakukan peninjauan posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan untuk melihat perkembangan mengenai pendemi tersebut sekaligus mengetahui apakah usaha mereka selama ini berhasil mengubah perilaku warga.

“Gerakan-gerakan yang telah kita lakukan sudah menunjukkan hasil positif, khususnya gerakan wajib menggunakan masker bagi seluruh masyarakat yang sangat membantu menekan penyebaran virus Corona ini, bahkan kesadaran masyarakat juga semakin tinggi untuk menggunakan masker,” imbuh Akhyar Nasution, sebagaimana dilansir dari pemkomedan.go.id (15/4/2020).’


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.