Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus memanfaatkan kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat untuk terus berupaya membangkitkan perekonomian di wilayahnya yang terkena imbas pandemi COVID-19, khususnya dari sektor ekonomi kreatif. Ini bisa dilihat dari penyelenggaraan Jakarnaval edisi tahun 2022. Menurut Dinas Parwisata dan Ekonomi Kreatif atau Disparekraf DKI Jakarta, acara ini menjadi langkah apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta kepada para pelaku ekonomi kreatif serta komunitasnya di Ibu Kota yang mampu bertahan dari hantaman pandemi.

Sekadar informasi, Jakarnaval sebenarnya menjadi bagian dari agenda tahunan Pemprov DKI Jakarta sejak Tahun 1999. Selama gelaran ini, pemerintah memberikan kesempatan bagi berbagai komunitas untuk menunjukkan kreativitasnya untuk menarik perhatian publik yang hadir di parade tahunan tersebut.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakart a.jpg

Jakarnaval 2022 disebut juga menjadi bagian dari upaya mendorong kebangkitan industri pariwisata di Ibu Kota. “Diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Semoga acaranya lancar dan sukses,” tutur Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (11/8/2022).

Acara karnaval yang menjadi agenda puncak untuk Jakarnaval 2022 dijadwalkan digelar pada akhir pekan ini, tepatnya 14 Agustus 2022 dengan venue yang berlokasi di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol, Jakarta Utara. Sebelum gelaran yang siap diadakan dua lagi itu, sebenarnya rangkaian Jakarnaval sendiri sudah dimulai sejak 5 Agustus 2022 melalui kegiatan talkshow yang membahas Pariwisata Urban di pasar Seni Ancol.

[Baca Juga: Parade Ondel-ondel Jadi Perhatian Para Pengunjung Kawasan Kota Tua]

Pada Jakarnaval 2022 di akhir pekan ini, Anda bisa melihat parade seru yang diisi dari kendaraan hias, drama musikal, penampilan marching band, serta aksi dari para anggota komunitas seni budaya khas Jakarta. Tak lupa musisi ternama juga akan hadir untuk menghibur penonton nanti, ada Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Jakarnaval 2022 pada 14 Agustus 2022 nanti tak perlu khawatir membeli tiket untuk menyaksikannya. Karena untuk acara karnaval ini sendiri bersifat gratis tapi Anda tetap harus membayar tiket masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol sesuai tarif reguler.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.