Tetap Bugar, Ini Saran WFH ala Sudin Pora Jakarta Pusat

Kesehatan

Tetap Bugar, Ini Saran WFH ala Sudin Pora Jakarta Pusat

Sudah hampir sepekan lebih, mayoritas para pekerja di Ibu Kota sejak melaksanakan kebijakan social distancing dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dan ini tentu saja termasuk sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Di mana langkah ini dipandang tepat untuk menurunkan lajut penyebaran virus Corona yang memicu penyakit COVID-19. Namun ada baiknya momen ini juga dimanfaatkan selain untuk produktif tapi juga turut menjaga kebugaran seperti yang disarankan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga atau Sudin Pora Jakarta Pusat.

Mengingat sebelum dilakukannya WFH, mungkin termasuk Anda, yang cenderung banyak menghabiskan waktu di jalan untuk pergi ke tempat kerja, kondisi seperti sekarang bisa menjadi waktu yang tepat untuk menjaga kebugaran. Di mana olahraga ini cukup dilakukan di sekitaran hunian Anda tanpa perlu pergi ke gym atau taman dalam rangka jaga jarak fisik guna tangkal Virus Corona.

Tetap Bugar, Ini Saran WFH ala Sudin Pora Jakarta Pusat

“Latihan fisik ini, tidak harus memiliki ruang yang lias. Jika areanya kurang luas, kita bisa menambah durasinya,” jelas Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat Tedi Cahyono, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta,go.id (23/4/2020).

Seperti yang dijelaskan Tedi, olahraga yang disarankannya bisa dilakukan dengan cara melakukan lari-lari kecil atau sekadar jogging di rea pekarangan rumah, halaman, atau jika Anda tinggal di apartemen bisa dilakukan di area rooftopnya. Di mana kegiatan ini paling balik dilakukan di bawah paparan sinar matahari di periode pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Atau bila Anda neggan melakukannya di luar rumah, Anda bisa lari turun-naik tangga di dalam rumah.

[Baca Juga: Saat Work From Home, Lakukan Ini untuk Percantik Diri]

Olahraga ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki perangkat smartwatch atau jam tangan yang memang dapat menghitung denyut jantung. Pasalnya, Anda jadi bisa memastikan intensitas olahraganya memang sesuai dengan kebutuhan serta usia. “Jadi kalau umur kita misalkan 20 tahun, denyut nadi itu (perhitungannya) 220-20 tahun jadi 200 per menit, lebih baik lagi dikurangi 10 persen jadi 180 per menit. Pertahankan denyut nadi kita di angka itu selama 30-40 menit di bawah sinar matahari,” jelas Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat itu.

Ia juga mengatakan, jika ingin menambah latihannya, selain lari-lari kecil, Anda bisa tambah dengan sit up, push up hingga harvard step test di tangga. Tedi menambahkan, WFH ini dapat jadi waktu agar masyarakat lebih sadar menjaga kebugaran dengan minimal berolahraga tiga kali seminggu.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.