Tetap Produktif di Tengah Pendemi Covid-19, Ini Langkah realme Indonesia

Bisnis

Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Langkah realme Indonesia

Penyebaran Virus Corona SARS-CoV-2 yang memicu penyakit COVID-19 tentu saja membuat banyak perusahaan perlu beradaptasi dalam kondisi ini. Di mana mayoritas memilih langkah bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebagai solusi tetap produktif walau di kala physical distancing hingga isolasi diri. Langkah serupa juga turut dilakukan realme Indonesia demi memastikan berbagai produknya tetap sampai ke pasaran atau para konsumen setianya.

Menurut Marketing Director realme Indonesia Palson Yi, pihaknya sejak beberapa pekan lalu terus memantau kondisi Indonesia, khususnya terkait penyebaran virus Corona. Setelah banyaknya imbauan mengenai physical distancing, realme Indonesia langsung menerapkan kebijakannya yang ditujukan untuk para support pemasarannya secara online serta para staf marketing offline.

Tetap Produktif di Tengah Pendemi Covid-19, Ini Langkah realme Indonesia

“Kita melakukan work from home ini sejak Rabu lalu dan kita melihat perkembangan kasus setiap harinya sehingga kami memutuskan untuk mempekerjakan semua karyawan kami dari rumah dan membatasi perjalanan kami keluar. Kami hanya keluar pada saat yang dibutuhkan,” sebut Palson Yi pada sesi tanya-jawab melalui video conference dengan Zoom kepada awak media (24/3/2020).

Kebijakan WFH realme Indonesia ini diterapkan untuk pemasaran melalui online serta yang di kantor pusat. Sedangkan untuk tim offline yang memang harus turun ke lapangan, pihak realme Indonesia sudah menyediakan semua perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya.

[Baca Juga: realme Indonesia Resmi Luncurkan Dua 6 Series di Tanah Air]

Selain itu, mereka juga sudah memiliki tim yang akan melakukan pengecekan suhu badan berkala kepada tim offline demi memastikan mereka tetap sehat. Jika ditemukan indikasi kurang enak badan, mereka akan dipulangkan dan didorong untuk langsung berobat ke fasilitas kesehatan terdekat.

Mengingat realme Indonesia sudah memiliki pabrik sendiri di Indonesia, tepatnya di kawasan Kota Tangerang, mereka juga memastikan bahwa produksi tetap berjalan lancar. “Untuk tim pabrik kami masih full team dan di pabrik mereka masih bekerja tetapi dengan health monitoring yang sangat terpantau dengan standar kesehatan yang tinggi,” jelas Palson.

[Baca Juga: Bukan Cuma Kamera, Yuk Intip Fitur-fitur Andal Realme 6 dan 6 Pro]

Bertepatan dengan masa peluncuran realme 6 Series, Marketing Director realme Indonesia itu tak memungkiri kondisi pendemi Covid-19 ini mempengaruhi penjualannya. Oleh karena itulah mereka terus “menggenjot” penjualan produknya secara online dengan mitra mereka.

“Untuk Indonesia kita sedang memonitor bersama dengan mitra-mitra kami yaitu Lazada, Akulaku dan Blibli serta membuat beberapa program untuk menarik minat pelanggan seperti misalnya dengan cara live streaming, promo, dan lain-lain. Kita juga memberikan beberapa penawaran dan promo bank dan cukup bisa menarik para pembeli online,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.