Tetap Sehat di Kala Pandemi, Akhyar Nasution Gowes Bersama Komunitas Sepeda.jpg

Berita Kawasan

Tetap Sehat di Kala Pandemi, Akhyar Nasution Gowes Bersama Komunitas Sepeda

Walau saat ini pandemi COVID-19 masih terus membayangi Indonesia, olahraga di luar rumah masih tetap bisa dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan ini sebenarnya penting untuk diri agar bisa melawan potensi terpapar virus Corona. Mengingat dengan berolahraga maka terjadi perubahan terhadap sel darah putih yang di mana sel ini berperan penting dalam sistem imunitas atau kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Atas dasar fungsi penting dari olahraga tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution pada 28 Juni 2020 ikut bersepeda dengan ratusan warga Kota Melayu Deli yang tergabung di komunitas Gowes Jaya Club atau GJC.

Tetap Sehat di Kala Pandemi, Akhyar Nasution Gowes Bersama Komunitas Sepeda .jpg

Kegiatan gowes ini ini merupakan bagian dari kegiatan Gobar Silaturahmi Bersama GJC bertajuk Satu Sepeda Sejuta Sahabat. Di mana Akhyar bersama ratusan anggota komunitas penggiat sepeda sudah berkumpul pada pukul 07.00 WIB di Jalan Mangaan VII Lorong Jaya Lingkungan 16, Kecamatan Medan Deli.

Plt Wali Kota Medan itu memandang, acara bersepeda seperti yang digelar GJC perlu diapresiasi. Karena Walau kegiatan tersebut memiliki tujuan utama untuk bersilaturahmi ini membantu mengajak masyarakat Kota Melayu Deli untuk berolahraga dengan bersepeda. Pasalnya, kegiatan gowes seperti ini berperan penting dalam membantu menjaga kesehatan di saat kondisi seperti sekarang.

[Baca Juga: Tak Gunakan Masker di Kota Medan, Hukuman Push Up Menanti]

“Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona. Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GJC, karena telah menggelar fun bike tersebut,” ungkap Plt Wali Kota Medan itu, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (28/6/2020).

Namun walau didorong untuk gowes menjadi kegiatan olahraga rutin, Akhyar tetap menegaskan mengenai penggunaan masker. Karena elemen ini penting dalam protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, khususnya untuk kegiatan di luar rumah. Selain itu, ia juga tak lupa mengingatkan kepada ratusan warga Kota Medan yang ikut dalam kegiatan gowes ini agar bergerak cepat untuk melapor ke pihak Pemkot Medan jika memiliki sanak saudara atau orang terdekat yang terindikasi terkena COVID-19.

“Jangan disembunyikan! Penyakit itu bukan aib dan harus segera diobati. Jangan disimpan-simpan, karena dapat menularkan kepada anggota keluarga yang ada di rumah tersebut, termasuk tetangga sekitar,” tambah Plt Wali Kota Medan itu.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna 2 years lalu
    hanna

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>