Tezos Sponsori Olimpiade Informatika Internasional di Yogyakart a.jpg

Bisnis

Tezos Sponsori Olimpiade Informatika Internasional di Yogyakarta

Setiap tahunnya International Olympiad in Informatics (IOI) atau Olimpiade Internasional Informatika digelar guna mengasah kemampuan informatika para siswa tingkat sekolah menengah di berbagai negara. Di mana setiap negara mengirimkan perwakilannya guna bertanding di keterampilan di bidang analisis masalah, desain algoritma dan struktur data, pemrograman, dan pengujian data. Dalam olimpiade yang sudah masuk usia ke-34 ini, IOI digelar di Yogyakarta dengan perusahaan smart money Tezos yang menjadi sponsor resminya.

Tezos Sponsori Olimpiade Informatika Internasional di Yogyakarta.jpg

Olimpiade informatika internasional yang diadakan di Kota Gudeg ini dijadwalkan dimulai pada 7-15 Agustus 2022. Dengan setiap negara yang berpartisipasi akan menunjuk satu tim yang terdiri dari empat siswa sebagai perwakilan negara masing-masing. Tim yang didampingi oleh ketua serta wakil ketua akan berkompetisi selama dua hari dengan setiap peserta akan bersaing secara individu guna memaksimalkan skor mereka untuk memecahkan masalah alogaritmik dalam kurun waktu lima jam. Untuk tahun ini, IOI diikuti 270 peserta yang didampingi ketua tim 71 orang+20 orang secara daring dan wakil ketua 67 orang di lokasi+21 orang secara daring.

Sponsor resmi dari kompetisi ini sendiri merupakan perusahaan yang memiliki mata uang digital berbasis blockchain, yakni Tezos. Sekadar informasi, Tezos sendiri menjadi salah satu smart money populer di dunia dan diklaim sudah mendapatkan pengakuan yang setara dengan Bitcoin, Polkadot, dan Ethereum. Bahkan di tahun 2021, Bank of America memasukan Tezos sebagai proyek blockchain populer nomor dua.

[Baca Juga: HIMA Teknik Informatika UMN Gelar Bazar]

Untuk di wilayah Asia sendiri, TZ APAC (entitas ekosistem blockchain Tezos di Asia) sudah berkolaborasi dengan National University of Singapore School of Computing untuk mendirikan Center for Nurturing Computing Excellence di awal Tahun 2022. Perusahaan smart money ini juga tak lupa mendukung perkembangan teknologi informatika di Indonesia dan salah satunya adalah melalui Tezasia Hackaton yang digelar belum lama ini. Di mana ada lebih dari 11 ribu pendaftar yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia yang didorong untuk membantu proses akselrasi blockchain di Tanah Air. Para peserta juga bisa memanfaatkan proyek dari Tezos seperti NFT, DeFi, sampai teknologi hijaunya sebagai inspirasi.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.