THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Pendidikan

THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Siapa yang tidak kenal dengan Hilbram Dunar, Uli Herdinansyah, dan Bayu Oktara? Mengingat ketiganya merupakan merupakan sosok kenamaan di radio dan televisi, baik sebagai pembawa acara atau MC serta penyiar yang suaranya kerap menghibur para pendengarnya. Ternyata ketiganya tergabung dalam THREESPEAKERS yang memberikan pelatihan komunikasi. Di mana baru-baru ini mereka mengadakan kelas daring untuk mereka yang sedang #DiRumahAja dan ingin belajar mengenai metode berbicara di depan publik.

Kelas daring ini digelar THREESPEAKERS dengan tema Speak in Three from Home. Di sini, Hilbram Dunar, Uli Herdinansyah, dan Bayu Oktara membagikan trik jitu yang mereka terapkan ketika berbicara di depan publik. Di mana fokusnya adalah mengenai cara bicara dengan percaya diri di depan khalayak umum, lalu bagaimana menjadi seorang MC yang dapat memukau, bahkan teknik presentasi pun dibahas di sini terkait metode elevator pitch.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Elevator pitch adalah konsep menyampaikan ide dalam waktu singkat dengan struktur yang benar dan berdampak. Kemampuan ini yang kami harap dikuasai peserta Speak In Three,” jelas Bayu Oktara, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/5/2020).

Kelas Speak in Three secara konvensional dengan peserta yang datang ke kelas disebut sudah digelar dari tahun lalu dan sebulan sekali. Menariknya, para peserta tak diberikan nominal tertentu untuk ikut. Dengan aturan pay as you wish, Anda membayar sesuai kemampuan saja.

THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Kelasnya sendiri memiliki batasan sekitar 10 peserta setai edisinya yang disebut agar semuanya dapat berlatih sepenuhnya sekaligus dapat menyerap semua materi yang diberikan oleh THREESPEAKER. Dengan peserta yang masing-masing diberikan kesempatan berbicara mengenai isu lingkungan, ekonomi, dan sosial selama tiga menit dengan THREESPEAKER yang akan memberikan penilaian sekaligus masukan agar peserta dapat lebih baik lagi ketika berbicara di depan publik.

Training public speaking terbaik harus dengan praktek. Untungnya di Speak in Three, semua kebagian, dan langsung mentoring secara personal. Inilah yang membedakan dengan trainer online lainnya,” ucap Uli Herdinansyah.

[Baca Juga: Kelas Public Speaking di SMK Saint John dari Mahasiswa Mercubuana]

Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan kampanye #DiRumahAja, kelas Speak in Three pun diubah formatnya. Dengan kegiatan kelasnya dialihkan secara daring dan hingga kini sudah digelar sebanyak lima kali. Walau masih menggunakan biaya bayar seikhlasnya, tapi semua dana yang terkumpul kali ini disalurkan ke berbagai lembaga sosial di Indonesia agar bisa didonasikan untuk orang-orang yang membutuhkan di Indonesia.

Walau digelar secara daring, kelas berbicara di depan publik ini ternyata tetap mendapatkan antusias yang tinggi dari para pesertanya. Pasalnya, walau tengah #DiRumahAja, mereka tetap bersemangat untuk meningkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi sekaligus dapat menyampaikan ide-ide mereka dengan baik dalam presentasi.

“Senang sekali bisa melihat semangat peserta dari seluruh Indonesia untuk praktek sekaligus belajar teknik-teknik komunikasi. Kami berharap kemampuan public speaking ini dapat dikuasai oleh siapapun demi mewujudkan visi Indonesia Jago Bicara dalam mencapai misi ‘Dalam Komunikasi Tepat Ada Rezeki yang Hebat,” tambah Hilbram Dunar.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.