THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Pendidikan

THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Siapa yang tidak kenal dengan Hilbram Dunar, Uli Herdinansyah, dan Bayu Oktara? Mengingat ketiganya merupakan merupakan sosok kenamaan di radio dan televisi, baik sebagai pembawa acara atau MC serta penyiar yang suaranya kerap menghibur para pendengarnya. Ternyata ketiganya tergabung dalam THREESPEAKERS yang memberikan pelatihan komunikasi. Di mana baru-baru ini mereka mengadakan kelas daring untuk mereka yang sedang #DiRumahAja dan ingin belajar mengenai metode berbicara di depan publik.

Kelas daring ini digelar THREESPEAKERS dengan tema Speak in Three from Home. Di sini, Hilbram Dunar, Uli Herdinansyah, dan Bayu Oktara membagikan trik jitu yang mereka terapkan ketika berbicara di depan publik. Di mana fokusnya adalah mengenai cara bicara dengan percaya diri di depan khalayak umum, lalu bagaimana menjadi seorang MC yang dapat memukau, bahkan teknik presentasi pun dibahas di sini terkait metode elevator pitch.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Elevator pitch adalah konsep menyampaikan ide dalam waktu singkat dengan struktur yang benar dan berdampak. Kemampuan ini yang kami harap dikuasai peserta Speak In Three,” jelas Bayu Oktara, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/5/2020).

Kelas Speak in Three secara konvensional dengan peserta yang datang ke kelas disebut sudah digelar dari tahun lalu dan sebulan sekali. Menariknya, para peserta tak diberikan nominal tertentu untuk ikut. Dengan aturan pay as you wish, Anda membayar sesuai kemampuan saja.

THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Kelasnya sendiri memiliki batasan sekitar 10 peserta setai edisinya yang disebut agar semuanya dapat berlatih sepenuhnya sekaligus dapat menyerap semua materi yang diberikan oleh THREESPEAKER. Dengan peserta yang masing-masing diberikan kesempatan berbicara mengenai isu lingkungan, ekonomi, dan sosial selama tiga menit dengan THREESPEAKER yang akan memberikan penilaian sekaligus masukan agar peserta dapat lebih baik lagi ketika berbicara di depan publik.

Training public speaking terbaik harus dengan praktek. Untungnya di Speak in Three, semua kebagian, dan langsung mentoring secara personal. Inilah yang membedakan dengan trainer online lainnya,” ucap Uli Herdinansyah.

[Baca Juga: Kelas Public Speaking di SMK Saint John dari Mahasiswa Mercubuana]

Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan kampanye #DiRumahAja, kelas Speak in Three pun diubah formatnya. Dengan kegiatan kelasnya dialihkan secara daring dan hingga kini sudah digelar sebanyak lima kali. Walau masih menggunakan biaya bayar seikhlasnya, tapi semua dana yang terkumpul kali ini disalurkan ke berbagai lembaga sosial di Indonesia agar bisa didonasikan untuk orang-orang yang membutuhkan di Indonesia.

Walau digelar secara daring, kelas berbicara di depan publik ini ternyata tetap mendapatkan antusias yang tinggi dari para pesertanya. Pasalnya, walau tengah #DiRumahAja, mereka tetap bersemangat untuk meningkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi sekaligus dapat menyampaikan ide-ide mereka dengan baik dalam presentasi.

“Senang sekali bisa melihat semangat peserta dari seluruh Indonesia untuk praktek sekaligus belajar teknik-teknik komunikasi. Kami berharap kemampuan public speaking ini dapat dikuasai oleh siapapun demi mewujudkan visi Indonesia Jago Bicara dalam mencapai misi ‘Dalam Komunikasi Tepat Ada Rezeki yang Hebat,” tambah Hilbram Dunar.


Read More

Artikel Lainnya

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.

Doku Talk Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia.jpg

Bisnis

Doku Talk: Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia

25 November 2022, 14:34

Tak bisa dipungkiri terdapat potensi tantangan ekonomi di tahun 2023 bagi Tanah Air tapi di sisi lain menurut praktisi keuangan di Doku Talk disebut momen ini juga dapat menjadi peluang tersendiri.

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandun g.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandung

25 November 2022, 11:32

The Ming Cu yang dikenal sebagai ratu tarantula dari Kota Bandung baru-baru ini menggelar pernikahannya dan menariknya, hobi hewan berbisanya itu dijadikan tema dari resepsinya!

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gemp a.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gempa

24 November 2022, 17:14

Pakar Unpad mengungkapkan analisanya mengenai sebenarnya apa yang menjadi pemicu guncangan gempa Cianjur.


Comments


Please Login to leave a comment.