Tiba Terminal Malang, Ratusan Santriwati Lakukan Sterilisasi

Berita Kawasan

Tiba Terminal Malang, Ratusan Santriwati Lakukan Sterilisasi

Ratusan santri putri asal Kota Malang yang baru pulang dari Pondok Pesantren Modern Gontor lakukan sterilisasi dan pengecekan medis sebelum pulang ke rumahnya masing-masing. Saat turun dari bus di Terminal Arjosari Kota Malang, mereka tidak diperkenankan terlebih dulu untuk bertemu dengan orangtua yang telah menunggu di terminal. Sebagaimana standar operasional prosedur, para santri tersebut yang baru datang dari luar kota langsung dikawal petugas dan dibawa ke tempat khusus untuk sterilisasi.

Tiba Terminal Malang, Ratusan Santriwati Lakukan Sterilisasi

Sterilisasi dilakukan dengan beberapa tahap, antara lain cuci tangan menggunakan sabun, disemprot di bilik Sikat Corona, pengecekan suhu badannya serta dilakukan pendataan. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19,

Melansir laman malang-post.com (14/04/2020). Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, langkah-langkah seperti ini diberlakukan bagi semua orang yang melintas di Terminal Arjosari. Bahkan bus yang baru datang pun harus disemprot dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa terjadi. “Dalam dua hari ke depan juga akan datang lagi ratusan santri dari Gontor, sehingga petugas medis tetap akan disiagakan,” imbuhnya.

[Baca Juga: Unmer Malang Beri Kuota Internet pada Mahasiswa Sebesar 10 Gigabyte]

Mereka masuk dalam kategori orang yang akan dipantau Satgas COVID-19 Kota Malang. Meskipun hasil pemeriksaan dan sterilisasi tidak ditemukan indikasi yang terpapar COVID-19. Setelah sampai di pulang ke rumah, para santri diimbau untuk lakukan karantina mandiri.

“Dalam 14 hari ke depan para santri ini hendaknya melakukan karantina mandiri dan para orang tua diharapkan dapat melaksanakan imbauan ini,” tutur Sutiaji.

[Baca Juga: Persiapan Malang Raya Untuk Pengajuan Status PSBB]

Sutiaji menegaskan, berbagai langkah preventif yang dilakukan pihaknya adalah untuk memutus mata rantai penularan virus berbahaya itu sehingga diharapkan pasien positif di Kota Malang ini tidak terus bertambah.

Untuk diketahui, dari data Satgas COVID-19 Kota Malang, per tanggal 13 April 2020 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Malang berjumlah 77 orang, 460 orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) 153 jiwa, Orang Dalam Resiko (ODR) 1.047 orang, terkonfirmas positif ada 8 orang dengan rincian 4 orang sedang dirawat dan 4 orang dinyatakan sembuh, serta ada 4 orang meninggal.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.