KEMANG_BISNIS_TIDAK-LAMA-LAGI-GOJEK-MENGASPALKAN-DI-SINGAPURA_INGGIL_1100-X-600-px.jpg

Bisnis

Tidak Lama Lagi Go-Jek Segera Beroperasi di Singapura

Kurang dari satu bulan lagi, Go-jek akan segera turun jalan ke Singapura. Setelah sebelumnya memulai ekspansi internasional pertamanya di Vietnam, kini Go-jek berencana untuk mulai kerja sama nya dengan pihak Singapura. Dilansir dari kompas.com, pihak Go-Jek telah melakukan ikatan pada enam perusahaan penyewaan mobil di Singapura. Sebagai salah satu bisnis ride-hilling yang telah sukses dan diunduh lebih dari satu juta masyarakat Go-jek sekiranya ingin merambah Singapura dalam bisnisnya.

Langkah Go-Jek untuk mengaspal di Singapura, menambah persaingan yang sengit dengan Grab yang sebelumnya telah melakukan merger dengan Singapura, walaupun belum ada tanggal resminya untuk turun ke jalan. Ekspansi Go-Jek di Singapura sendiri juga dirasa berani, mengingat bahwa pusat kantor Grab sendiri berada di Singapura.

Walaupun pasar di Singapura tidak begitu besar seperti di Indonesia, melihat dari jumlah masyarakatnya langkah ini dirasa penting bagi Go-Jek untuk melakukan simbolis ekspansinya di luar negeri. Berbeda dari Indonesia, Singapura tidak mengizinkan “ojek motor” sehingga akan lebih memfokuskan layanan mobilnya atau Go-Car.

Pendiri dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan dilakukannya ekspansi perusahaan ke sejumlah negara di Asia Tenggara dilatar belakangi oleh rasa ingin tahu dari tim Go-Jek itu sendiri. Mereka ingin tahu apakah model jasa ojek online yang sudah berhasil di Indoenesia ini juga dapat diterapkan di pasar dengan kebudayaan yang berbeda atau malah tidak bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luar.

Sebagai informasi tambahan Go-Jek sebelumnya telah melakukan ekspansi ke beberapa negara luar. Salah satunya adalah Vietnam yang telah resmi melakukan kerja sama dengan perusahaan ojek online ini. Dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia Jokowi, dan sejumlah tim dari Go-Jek sendiri, peluncuran Go-Jek di Vietnam ini diberi nama Go-Viet. Kini masyarakat Hanoi sudah dapat menikmati layanan ojek online sebagai kota kedua setelah sebelumnya di kota Ho Chi Minh, Go-Jek sudah diunduh lebih dari 1,5 juta unduhan. Juga sebanyak 25 ribu mitra telah bergabung.

Untuk sekarang Go-Jek tengah berupaya dengan operator taksi terbesar Singapura, dan akan segera melakukan peluncuran. Sebelumnya perusahaan dari Singapura ini telah bekerja sama dengan Uber. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi terkait rencana Go-Jek tersebut. Target peluncuran sendiri adalah 10 November 2018.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.