Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

Bisnis

Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

Garuda Indonesia secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendorong pemberdayaan putra-putri Indonesia berprestasi dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dapat bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group baik pegawai darat maupun pegawai udara.

Maskapai nasional Garuda Indonesia merekrut tiga atlet profesional Indonesia cabang olahraga basket yaitu Vamiga Michael, Faisal Julius Ahmad, dan Dimas Aryo Dewanto sebagai pegawai Garuda Indonesia. Ketiganya resmi bergabung menjadi pegawai darat Garuda Indonesia per Oktober 2019 setelah melalui serangkaian proses rekrutmen sesuai dengan standar perusahaan.

Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

"Rekrutmen atlet profesional ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam mendukung pemberdayaan atlet berprestasi. Hal ini merupakan wujud apresiasi Garuda Indonesia atas pencapaian mereka yang membanggakan sebagai atlet profesional di cabang olahraga basket," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (7/10/19).

Rekrutmen jalur atlet berprestasi ini turut mendukung upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan bagi para atlet berprestasi untuk berkarier pada jenjang profesional, sehingga mereka tidak lagi perlu khawatir akan masa depannya pasca-pensiun menjadi seorang atlet.

[Baca Juga: Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia Group Punya Boarding Pass Berdesain Baru]

Kini ketiga atlet tersebut tengah menjalani masa pengenalan (job training) terkait bisnis maskapai penerbangan dan job desk masing-masing yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya agar mereka dapat bekerja secara profesional khususnya di industri penerbangan. Selanjutnya atlet tersebut akan ditempatkan di bawah Direktorat Operasi sebagai Flight Operations.

Ke depan, Garuda Indonesia Group akan terus membuka kesempatan seluas luasnya bagi atlet berprestasi nasional untuk untuk berkarier, tidak hanya yang berasal dari cabang olahraga basket saja melainkan cabang olahraga lainnya, sepanjang telah memenuhi standardisasi rekrutmen perusahaan.

[Baca Juga: Inilah Inovasi Boarding Pass Baru Garuda Indonesia dan Manfaatnya]

"Kami berharap bergabungnya Vamiga, Faisal, dan Dimas di Garuda Indonesia juga dapat semakin memperkuat tim basket Garuda Indonesia pada saat bertanding di kejuaraan BUMN nanti. Kami senang dan bangga dapat menyambut mereka sebagai keluarga besar Garuda Indonesia," tutup Ari.

Ketiga atlet tersebut merupakan atlet basket profesional yang pernah berkompetisi dalam tim basket di liga bola basket nasional Indonesia. Adapun Faisul Julius dan Dimas Aryo menjalankan karier profesional bersama tim bola basket Pelita Jaya EMP Jakarta, sedangkan Vamiga Michael menjalankan karier profesional basket dengan Satria Muda.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.