Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

Bisnis

Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

Garuda Indonesia secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendorong pemberdayaan putra-putri Indonesia berprestasi dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dapat bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group baik pegawai darat maupun pegawai udara.

Maskapai nasional Garuda Indonesia merekrut tiga atlet profesional Indonesia cabang olahraga basket yaitu Vamiga Michael, Faisal Julius Ahmad, dan Dimas Aryo Dewanto sebagai pegawai Garuda Indonesia. Ketiganya resmi bergabung menjadi pegawai darat Garuda Indonesia per Oktober 2019 setelah melalui serangkaian proses rekrutmen sesuai dengan standar perusahaan.

Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

"Rekrutmen atlet profesional ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam mendukung pemberdayaan atlet berprestasi. Hal ini merupakan wujud apresiasi Garuda Indonesia atas pencapaian mereka yang membanggakan sebagai atlet profesional di cabang olahraga basket," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (7/10/19).

Rekrutmen jalur atlet berprestasi ini turut mendukung upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan bagi para atlet berprestasi untuk berkarier pada jenjang profesional, sehingga mereka tidak lagi perlu khawatir akan masa depannya pasca-pensiun menjadi seorang atlet.

[Baca Juga: Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia Group Punya Boarding Pass Berdesain Baru]

Kini ketiga atlet tersebut tengah menjalani masa pengenalan (job training) terkait bisnis maskapai penerbangan dan job desk masing-masing yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya agar mereka dapat bekerja secara profesional khususnya di industri penerbangan. Selanjutnya atlet tersebut akan ditempatkan di bawah Direktorat Operasi sebagai Flight Operations.

Ke depan, Garuda Indonesia Group akan terus membuka kesempatan seluas luasnya bagi atlet berprestasi nasional untuk untuk berkarier, tidak hanya yang berasal dari cabang olahraga basket saja melainkan cabang olahraga lainnya, sepanjang telah memenuhi standardisasi rekrutmen perusahaan.

[Baca Juga: Inilah Inovasi Boarding Pass Baru Garuda Indonesia dan Manfaatnya]

"Kami berharap bergabungnya Vamiga, Faisal, dan Dimas di Garuda Indonesia juga dapat semakin memperkuat tim basket Garuda Indonesia pada saat bertanding di kejuaraan BUMN nanti. Kami senang dan bangga dapat menyambut mereka sebagai keluarga besar Garuda Indonesia," tutup Ari.

Ketiga atlet tersebut merupakan atlet basket profesional yang pernah berkompetisi dalam tim basket di liga bola basket nasional Indonesia. Adapun Faisul Julius dan Dimas Aryo menjalankan karier profesional bersama tim bola basket Pelita Jaya EMP Jakarta, sedangkan Vamiga Michael menjalankan karier profesional basket dengan Satria Muda.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.