Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

Bisnis

Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

Garuda Indonesia secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendorong pemberdayaan putra-putri Indonesia berprestasi dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dapat bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group baik pegawai darat maupun pegawai udara.

Maskapai nasional Garuda Indonesia merekrut tiga atlet profesional Indonesia cabang olahraga basket yaitu Vamiga Michael, Faisal Julius Ahmad, dan Dimas Aryo Dewanto sebagai pegawai Garuda Indonesia. Ketiganya resmi bergabung menjadi pegawai darat Garuda Indonesia per Oktober 2019 setelah melalui serangkaian proses rekrutmen sesuai dengan standar perusahaan.

Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia

"Rekrutmen atlet profesional ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam mendukung pemberdayaan atlet berprestasi. Hal ini merupakan wujud apresiasi Garuda Indonesia atas pencapaian mereka yang membanggakan sebagai atlet profesional di cabang olahraga basket," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (7/10/19).

Rekrutmen jalur atlet berprestasi ini turut mendukung upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan bagi para atlet berprestasi untuk berkarier pada jenjang profesional, sehingga mereka tidak lagi perlu khawatir akan masa depannya pasca-pensiun menjadi seorang atlet.

[Baca Juga: Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia Group Punya Boarding Pass Berdesain Baru]

Kini ketiga atlet tersebut tengah menjalani masa pengenalan (job training) terkait bisnis maskapai penerbangan dan job desk masing-masing yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya agar mereka dapat bekerja secara profesional khususnya di industri penerbangan. Selanjutnya atlet tersebut akan ditempatkan di bawah Direktorat Operasi sebagai Flight Operations.

Ke depan, Garuda Indonesia Group akan terus membuka kesempatan seluas luasnya bagi atlet berprestasi nasional untuk untuk berkarier, tidak hanya yang berasal dari cabang olahraga basket saja melainkan cabang olahraga lainnya, sepanjang telah memenuhi standardisasi rekrutmen perusahaan.

[Baca Juga: Inilah Inovasi Boarding Pass Baru Garuda Indonesia dan Manfaatnya]

"Kami berharap bergabungnya Vamiga, Faisal, dan Dimas di Garuda Indonesia juga dapat semakin memperkuat tim basket Garuda Indonesia pada saat bertanding di kejuaraan BUMN nanti. Kami senang dan bangga dapat menyambut mereka sebagai keluarga besar Garuda Indonesia," tutup Ari.

Ketiga atlet tersebut merupakan atlet basket profesional yang pernah berkompetisi dalam tim basket di liga bola basket nasional Indonesia. Adapun Faisul Julius dan Dimas Aryo menjalankan karier profesional bersama tim bola basket Pelita Jaya EMP Jakarta, sedangkan Vamiga Michael menjalankan karier profesional basket dengan Satria Muda.

Read More

Artikel Lainnya

Pandemi Menjadi Berkah, Guru-guru Gokil Jadi Bisa Ditonton di 190 Negara

Hobi dan Hiburan

Pandemi Menjadi Berkah, Guru-guru Gokil Jadi Bisa Ditonton di 190 Negara

15 July 2020, 20:00

Tidak bisa tayang di bioskop membuat film Guru-guru Gokil yang diproduseri Dian Sastrowardoyo mendapatkan kesempatan penayangan global sebagai Film Netflix Original.

Setengah Tahun Ini Lagu Penutup Album Menari dengan Bayangan Rilis Kala Pandemi

Hobi dan Hiburan

Hindia Tuntaskan Album Menari dengan Bayangan dengan Lagu Setengah Tahun Ini

15 July 2020, 19:00

Tentunya lagu yang diciptakan kala pandemi ini bercerita tetang setengah tahun awal dari 2020 di mata seorang Baskara Putra. Lagu penutup album pertama Hindia ini merangkum semuanya.

rapid test lion air.jpg

Bisnis

Kemudahan Layanan Rapid Test COVID-19 Lion Air Group Jangkau Semarang dan Kendal

15 July 2020, 18:00

Layanan Lion Air Group ini menawarkan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara.

PEN_UMKM_Bogor_1.jpg

Bisnis

Bank Mandiri Siapkan Dana Sebesar Rp3,5 Miliar Guna Pelaku UMKM di Bogor

15 July 2020, 17:00

Bank Mandiri telah menyiapkan rencana penyaluran dana kredit produktif kepada sepuluh debitur UMKM di wilayah Bogor.


Comments


Please Login to leave a comment.