Tiga Bulan di Jakarta, Ini Kuliner Favorit Dubes Selandia Baru

Kuliner

Tiga Bulan di Jakarta, Ini Kuliner Favorit Dubes Selandia Baru

Bila membahas kuliner di Jakarta maka tidak akan ada habisnya. Pasalnya, Ibu Kota memiliki beragam sajian makanan dan minuman dari berbagai wilayah Indonesia hingga dari negara lain. Pemandangan inilah yang dirasakan Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia Dr. Jonathan Austin ketika ia pertama mengemban jabatannya sekitar tiga bulan yang lalu. Menariknya walau belum lama di Jakarta, Austin ternyata sudah jatuh cinta dengan beberapa makanan Indonesia.

Tiga Bulan di Jakarta, Ini Kuliner Favorit Dubes Selandia Baru

Sebelum mulai mengemban jabatannya di Mei 2019, Austin sempat menjadi Komisaris Tinggi Selandia Baru untuk Singapura selama tiga tahun sehingga ia sudah mulai mengenal cita rasa khas Melayu. Namun ketika tiba di Jakarta, ia pun merasa terkesima dengan berbagai sajian kuliner yang dijajakan di pinggir jalan dengan konsep street food.

“Jadi apa yang saya paling nikmati di Indonesia adalah kuliner yang bisa Anda beli di pinggir jalan yang beragam macam jenisnya. (Saya menemukan) keberadaan berbagai kombinasi rasa dan tekstur yang menarik dengan makanan Indonesia yang terkadang renyah, terkadang lembut, terkadang halus saat dimasukkan ke mulut,” ujar Austin kepada PingPoint.co.id di sela-sela Pembukaan Taste New Zealand di Ninety-nine Restaurant, Grand Indonesia Lantai LG, Jalan MH Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat (3/9/2019).

[Baca Juga: Gelar Taste New Zealand 2019, Ini Target Pasar Ranch Market]

Selain itu, aspek lainnya yang disukai oleh Dubes Selandia Baru itu dengan makanan Indonesia adalah yang memiliki rasa pedas. Mengingat Austin memang menggemari rasa tersebut dan aspek ini terbilang mudah ditemukan di sajian kuliner Indonesia yang ada di Ibu Kota dan salah satu yang menjadi favorit adalah rendang. “Tentu saja rendang daging sapi Indonesia yang terkenal di dunia dan ini memang enak,” ungkapnya.

Selain rendang, makanan Indonesia yang membuatnya jatuh hati adalah olahan tahu yang di mana Austin mengaku bahwa ia tidak pernah menyukai tahu sebelumnya. Namun ketika Dubes Selandia Baru itu mencicipi tahu telur asin, ia pun langsung menyukainya.

[Baca Juga: Berbagai Produk Andalan Selandia Baru Dihadirkan di Ranch Market]

“Saya tidak pernah menyukai tahu sampai saya datang ke sini (Jakarta). Baru-baru ini saya menemukan menu yang saya lupa nama lengkapnya tapi pada dasarnya ini adalah tahu telur asin. Makanan ini sedikit renyah di bagian luarnya serta halus di dalamnya dan ini sangatlah enak,” ucap Austin.

Selain kulinernya, hal lain yang membuat nyaman Dubes Selandia Baru di Jakarta adalah keramahan dari para warganya. “Kejutan terbesar saya saat tiba di sini adalah bagaimana orang-orangnya sangat ramah. Normalnya ketika di kota besar, para warganya cenderung tidak tersenyum ketika mereka melakukan aktivitasnya tapi orang Indonesia selalu tersenyum dan ramah,” tambah Austin.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.