Tiga Cara Ini Ampuh Usir Bau Jengkol di Kamar Mandi

Properti dan Solusi

Tiga Cara Ini Ampuh Usir Bau Jengkol di Kamar Mandi

Siapa yang tak kenal dengan jengkol? Makanan khas Betawi yang memiliki rasa yang lezat ini digemari banyak orang. Meski begitu, tidak semua orang menyukai jengkol, terutama karna aromanya yang dapat meninggalkan jejak di kamar mandi. Jika sudah seperti itu, perlu kerja keras untuk menghilangkan baunya agar tidak tertinggal di kamar mandi. Agar lebih efektif, coba ikuti cara-cara berikut ini agar kamar mandi kalian terhindar dari bau jengkol yang menempel.

KEMANG-KESEHATAN-MANFAAT SODA KUE UNTUK TUBUH-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

1) Gunakan Soda Kue untuk Menetralisir Bau

Selain kopi, ternyata soda kue juga berfungsi untuk menetralisir bau yang menyengat. Caranya dengan menaruhnya di beberapa sudut ruangan. Dilansir dari Healthline, soda kue terbukti dapat menghilangkan atau menetralisir aroma tidak sedap seperti yang dihasilkan jengkol.

[Baca Juga: Walau Bau, Jengkol Jadi Makanan Favorit Orang Betawi]

Untuk membuatnya pun cukup mudah. Pertama, sediakan 16 sendok makan soda kue dan 10 sampai 15 tetes minyak esensial. kemudian campur hingga rata di dalam sebuah stoples. Setelah itu, tutup dengan kain atau kertas lalu ikat dengan tali agar rapat. Terakhir kocok wadah agar menghasilkan aroma yang dapat menyerap bau tidak sedap.

Sebenarnya, soda kue saja sudah cukup untuk menetralisir bau yang disebabkan oleh jengkol. Hanya saja tambahan minyak esensial diperlukan agar aroma yang dihasilkan lebih wangi dan dapat menyebarkan harum ke seluruh ruangan.

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lemon

2) Gunakan Lemon sebagai Pengharum

Jika menggunakan soda kue dirasa belum cukup membantu, cobalah menggunakan lemon untuk mengubah bau jengkol menjadi aroma yang menyegarkan. Kalian hanya tinggal mengupas lemon dan menaruhnya di beberapa ruangan, termasuk kamar mandi. Selain itu bisa juga dengan cara mencampurkan potongan lemon ke dalam air hangat agar aromanya menyebar.

Cuka

3) Flush Toilet dengan Cuka

Cuka terbukti ampuh dalam membunuh dan mengusir bakteri yang menempel, tak terkecuali bakteri di toilet. Untuk itu tidak ada salahnya bagi kalian untuk membersihkan toilet dengan menambahkan cuka. Caranya, tuangkan cuka ke permukaan toilet bagian dalam, kemudian siram atau flush toilet sehingga cuka dan air bisa menyebar. Cuka juga bisa dituangkan ke lubang saluran pembuangan air di wastafel, lantai kamar mandi, atau bagian yang sering kali mengeluarkan bau tidak sedap.

[Baca Juga: Ini Tanaman yang Cocok Ditaruh di Kamar Mandi]

Sebenarnya tidak hanya jengkol, banyak faktor lain yang menyebabbkan kamar mandi kita mengeluarkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, biasakan diri kalian untuk terus membersihkan kamar mandi setiap pekan untuk menghindari macam-macam bakteri yang menempel.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…