Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019

Hobi dan Hiburan

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019

Panitia penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI) 2019 telah resmi mengumumkan daftar peraih nominasi film pada 12 November 2019. Dari 21 kategori yang dilombakan, ada sebanyak 38 film panjang dan 22 film pendek yang akan bersaing untuk memperebutkan piala bergengsi dalam ajang tahunan tersebut. Setidaknya ada tiga film yang meraih nominasi terbanyak dalam gelaran FFI 2019. Dua dari tiga film itu adalah Bumi Manusia dan Kucumbu Tubuh Indahku dengan 12 nominasi. Sedangkan satu lagi adalah film karya sutradara baru, Gina S Noor yang berjudul Dua Garis Biru yang meraih 11 Nominasi. Berikut tiga film yang bersaing ketat untuk mendapatkan penghargaan di ajang FFI 2019.

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019 Bumi Manusia

1) Bumi Manusia

Film karya Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi dari novel karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Berlatar belakang sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, film ini mampu menawarkan setting zaman dulu yang benar-benar detail. Ditambah logat Belanda dan Jawa di tiap karakternya yang benar-benar kental membuat penonton larut dalam tiap adegan yang yang ditawarkan Hanung di filmnya kali ini. Dipilhnya Iqbal Ramadhan sebagai Minke pun mampu menarik minat penonton milenial yang mungkin belum lahir ketika novelnya terbit pada tahun 1980. Begitu juga Mawar de Jongh terbilang cukup baik membawa karakter Annelies. Tak ketinggalan juga Ine Febriyanti yang benar-benar menjadi roh dalam film Bumi Manusia ketika menjadi Nyai Ontosoroh. Aktinya pun diganjar nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang FFI 2019.

[Baca Juga: 4 Bioskop Alternatif Bagi Para Penikmat Film Indies]

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019 Kucumbu Tubuh Indahku

2) Kucumbu Tubuh Indahku

Ketika dirilis, film ini mengundang banyak kontroversi. Bahkan di berbagai kota, film ini mendapat kecaman yang berujung pemboikotan di beberapa studio bioskop. Meski begitu, film karya Garin Nugroho ini mampu menjawab semua kecaman itu dengan menjadi wakil Indonesia dalam nominasi Piala Oscar 2020. Tidak heran, banyak kritikus memuji filmyang dibintangi Randy Pangalila dan Aktor baru Muhammad Khan ini. Menurut salah satu anggota Komite Seleksi Oscars 2020, film Kucumbu Tubuh Indahku ini dianggap sebagai karya yang rapi, mudah dipahami, dan berhasil memotret salah satu kesenian Indonesia, yakni tari Lengger. Sebelumnya, film ini juga sukses membawa pulang 8 piala Citra.

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019 Dua Garis Biru

3) Dua Garis Biru

Film ini menjadi debut manis sutradara Gina S Noor. Istri dari penulis naskah Salman Aristo ini sukses membuktikan kalau dia tidak hanya mahir dalam menulis script, namun juga sukses dalam menyutradarai sebuah film. Terbukti, Dua Garis Biru sukses menembus angka lebih dari 2 juta penonton selama penayangannya di Bioskop. Bukan tanpa alasan, kesuksesan film Dua Garis biru ini juga tidak lepas dari akting para pemainnya. Lulu Tobing yang berperan sebagai orangtua Dara dan Cut Mini yang berperan sebagai orang tua Bima terbilang sukses dalam membawakan perannya masing-masing. Film ini juga melambungkan nama Zara JKT48 dan Angga Yunanda sebagai nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Pria terbaik dalan FFI 2019.

[Baca Juga: Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah]

Jadi, film mana yang menurut kalian mendapatkan penghargaan terbanyak di FFI 2019?


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.