Tiga Perawat Diusir Dari Indekos, Pemkot Surakarta Laporkan Pemiliknya

Berita Kawasan

Tiga Perawat Diusir dari Indekos, Pemkot Surakarta Laporkan Pemiliknya

Diskriminasi terhadap tenaga medis di tengah pandemi COVID-19 kembali terjadi. Di Solo, tiga perawat yang bekerja di RSUD Bung Karno Surakarta diusir dari indekosnya.

Sang pemilik yang berprofesi sebagai bidan itu beralasan suaminya memiliki masalah kesehatan sehingga takut tertular virus Corona. Imbas dari adanya insiden tersebut, Pemerintah Kota Surakarta turut turun tangan dengan melaporkan pemilik indekos.

"Saya laporkan hari ini ke Polres Sukoharjo agar tidak terulang di daerah lain," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, dilansir dari antaranews.com (29/4/2020).

Tiga Perawat Diusir Dari Indekos, Pemkot Surakarta Laporkan Pemiliknya

Rudyatmo mengatakan dirinya prihatin atas insiden tersebut. Apalagi pelakunya juga merupakan tenaga medis.

Menurutnya, insiden ini tak mencerminkan sikap sebagai warga negara Indonesia. Saat ini, laporan sedang tahap proses penyusunan.

"Baru kami susun untuk melaporkan kronologis sepihak untuk disampaikan ke kepolisian. Hari ini kami sampaikan ke Polres Sukoharjo, yang melaporkan dokter rumah sakit," tuturnya.

[Baca Juga: Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19]

Pasca adanya insiden ini, Rudyatmo mengatakan kini banyak orang yang menawarkan rumahnya untuk menjadi rumah singgah bagi tenaga medis.

Sementara itu, pemilik indekos, Siti Mutmainah memberikan klarifikasi atas insiden ini. Dia mengaku telah meminta tiga perawat untuk tidak lagi menghuni indekosnya karena khawatir dengan kesehatan sang suami.

Dia mengaku tidak bermaksud untuk mengusir ketiganya. Dikatakannya bahwa dirinya meminta para perawat tersebut untuk mencari tempat yang lebih aman.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.