Tiga Pilar Cup Digelar pada 27-29 Februari di Jakarta Barat

Berita Kawasan

Tiga Pilar Cup Digelar pada 27-29 Februari di Jakarta Barat

Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama TNI dan Polri menggelar kompetisi sepak bola Tiga Pilar Cup pada 27 sampai 29 Februari 2020. Kompetisi yang digelar di Stadion Cendrawasih, Cengkareng ini sudah diresmikan oleh Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi pada 27 Februari 2020.

Selain Pemerintah Kota Jakarta Barat, TNI, dan Polri, selebritis juga ikut serta dalam kompetisi ini.

Pertandingan di hari pertama sudah dilaksanakan. Mengutip antaranews.com (27/2/2020), tim VIP dipimpin Wali Kota Jakarta Barat diperkuat Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru serta Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono bertanding melawan kelompok selebritis seperti Delon, Temon, Ibnu Jamil dan Azis Gagap.

[Baca Juga: Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru]

Dua gol dihasilkan oleh tim VIP lewat tendangan dan sundulan Wali Kota Jakarta Barat, sementara Delon dari kelompok selebritis berhasil mencetak satu gol.

Di Stadion Cendrawasih, Rustam mengutarakan tujuan digelarnya Tiga Pilar Cup. “Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengampanyekan Piala Dunia U-20 yang nantinya akan dilaksanakan di Jakarta,” kata Rustam seperti dikutip dari beritajakarta.id (27/2/2020).

Tiga Pilar Cup Digelar pada 27-29 Februari di Jakarta Barat

Di samping sebagai momentum kampanye Piala Dunia U-20, Rustam lebih lanjut menjelaskan kompetisi ini pun sebagai ajang pembentuk kekompakan aparat di Jakarta Barat.

Ketua Tiga Pilar Cup Umar Abdul Aziz memaparkan bahwa akan ada 14 tim yang bertanding selama tiga hari digelarnya kompetisi. Tim tersebut dari Pemerintah Kota Jakarta Barat, Polres Jakarta Barat, dan Kodim 0503 Jakarta Barat.

[Baca Juga: 5 Sekolah Sepak Bola Di Cibubur]

Umar berharap tim yang bertanding dapat menjunjung sportivitas dan menjaga emosi.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-20 2021 akan diadakan pada 24 Mei hingga 12 Juni 2021. PSSI telah menyiapkan enam stadion untuk kompetisi ini. Stadion yang disiapkan di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pekansari Kabupaten Bogor, Stasiun Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Sebanyak 24 negara akan ikut serta dalam kompetisi ini.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.