Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini

Berita Kawasan

Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini

Lebaran tahun ini masih menyisakan sekitar tiga bulan lagi. Namun masyarakat sudah bisa memesan tiket kereta mulai pekan ini atau lebih tepatnya pada Jumat, 14 Februari 2020 untuk perjalanan mudik ke luar kota.

“Tiket KA reguler masa angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro lewat keterangan tertulisnya.

[Baca Juga: Tips Bila Terjebak di Kereta Anjlok]

Nantinya, para penumpang yang ingin membeli tiket angkutan lebaran bisa memesannya melalui beberapa kanal seperti situs resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh kanal penjualan resmi tiket KAI lainnya. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan terjadinya penipuan dan praktik jual beli yang dilakukan oleh para calo.

"Pastikan pemesanan tiket melalui saluran resmi milik PT KAI untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, dan biaya jasa tidak wajar. Siapkan data-data sebelum membeli, cek ketersediaan tiket secara berkala, dan menyiapkan koneksi internet yang mumpuni," ujar Edi.

Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini

Selain itu, PT KAI juga melakukan penambahan server untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saluran penjualan tiket. Tidak tanggung-tanggung, PT KAI akan menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dibanding hari biasa.

Tak lupa, Edi pun lantas memberikan tips bagi para pemudik saat ingin memesan tiket kereta api. Katanya, salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memesan tiket adalah ketelitian. Contohnya ketika pemesan memasukkan data seperti tanggal, rute, atau identitas diri penumpang ketika memesan tiket kereta.

[Baca Juga: Stasiun Gambir Akan Pensiun Layani Kereta Jarak Jauh Mulai 2021]

Pengecekan itu kata Edi, untuk meminimalkan terjadinya pembatalan keberangkatan para calon penumpang yang kerap terjadi saat musim mudik lebaran. Edi juga mengimbau agar penumpang merencanakan perjalanan dengan sebaik mungkin. Termasuk diantaranya memperkirakan perjalanan dari dan ke stasiun, sebab bila terlambat maka justru berakibat fatal bagi calon penumpang.

"Selain menyiapkan internet yang stabil, para penumpang juga harus menyiapkan rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta mengecek ketersediaan tiket secara berkala." tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

Pendidikan

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

27 February 2020, 09:00

Proses pendaftaran SNMPTN akan segera berakhir, bagi yang masih bingung, yuk simak tips dan trik memilih Prodi yang tepat.

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

Properti dan Solusi

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

27 February 2020, 08:00

PT Astra Modern Land dalam proyek Aysa membangun Cluster Semayang sebagai hunian mewah dan nyaman di Jakarta Timur.

Sejarah Ondel-ondel Pertujukan Sakral Betawi yang Jadi Pengamen Jalanan

Berita Kawasan

Dinilai Rusak Ikon, Pemprov DKI Siap Tindak Pengamen Ondel-Ondel

27 February 2020, 07:00

Pemprov DKI disebut akan melakukan tindakan terhadap para pengamen ondel-ondel yang beroperasi di sekitar wilayah Ibu Kota.

OC Formula E Jakarta Sukses Ujicoba Bongkar Pasang Aspal di Monas

Berita Kawasan

OC Formula E Jakarta Sukses Uji Coba Bongkar Pasang Aspal di Monas

26 February 2020, 20:30

Sebagaimana di kawasan Monas, sirkuit Formula E di Paris juga terbuat dari cobblestone yang dilapisi aspal agar mudah dibongkar-pasang.


Comments


Please Login to leave a comment.