Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini

Berita Kawasan

Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini

Lebaran tahun ini masih menyisakan sekitar tiga bulan lagi. Namun masyarakat sudah bisa memesan tiket kereta mulai pekan ini atau lebih tepatnya pada Jumat, 14 Februari 2020 untuk perjalanan mudik ke luar kota.

“Tiket KA reguler masa angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro lewat keterangan tertulisnya.

[Baca Juga: Tips Bila Terjebak di Kereta Anjlok]

Nantinya, para penumpang yang ingin membeli tiket angkutan lebaran bisa memesannya melalui beberapa kanal seperti situs resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh kanal penjualan resmi tiket KAI lainnya. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan terjadinya penipuan dan praktik jual beli yang dilakukan oleh para calo.

"Pastikan pemesanan tiket melalui saluran resmi milik PT KAI untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, dan biaya jasa tidak wajar. Siapkan data-data sebelum membeli, cek ketersediaan tiket secara berkala, dan menyiapkan koneksi internet yang mumpuni," ujar Edi.

Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Bisa Dipesan Pekan Ini

Selain itu, PT KAI juga melakukan penambahan server untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saluran penjualan tiket. Tidak tanggung-tanggung, PT KAI akan menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dibanding hari biasa.

Tak lupa, Edi pun lantas memberikan tips bagi para pemudik saat ingin memesan tiket kereta api. Katanya, salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memesan tiket adalah ketelitian. Contohnya ketika pemesan memasukkan data seperti tanggal, rute, atau identitas diri penumpang ketika memesan tiket kereta.

[Baca Juga: Stasiun Gambir Akan Pensiun Layani Kereta Jarak Jauh Mulai 2021]

Pengecekan itu kata Edi, untuk meminimalkan terjadinya pembatalan keberangkatan para calon penumpang yang kerap terjadi saat musim mudik lebaran. Edi juga mengimbau agar penumpang merencanakan perjalanan dengan sebaik mungkin. Termasuk diantaranya memperkirakan perjalanan dari dan ke stasiun, sebab bila terlambat maka justru berakibat fatal bagi calon penumpang.

"Selain menyiapkan internet yang stabil, para penumpang juga harus menyiapkan rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta mengecek ketersediaan tiket secara berkala." tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.