Tim dari Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Tim dari Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Kepulauan Seribu

Festival Bedug tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu telah digelar pada 23 Mei 2019 di halaman Plaza Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Festival ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan agar masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya pemuda bisa berinovasi dan kreatif dalam kegiatan seni.

Dalam perhelatan ini, lomba bedug diikuti enam tim yang masing-masing berasal dari kelurahan yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kepala Seksi Pembinaan Kebudayaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu I Gusti Ayu Suharyani mengatakan, peserta dalam festival lomba bedug berjumlah 54 orang.

[Baca Juga: Ramadhan Fashion Festival Kembali Digelar]

Setiap kelurahan mengirimkan satu grup dalam ajang lomba bedug di Kepulauan Seribu. Di antara enam tim kelurahan, tim bedug Al-Arof dari Kelurahan Pulau Harapan yang berhasil meraih juara pertama dalam gelaran Festival Bedug tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Mengutip pulauseribu.jakarta.go.id (24/5/2019), tim bedug dari Kelurahan Pulau Harapan mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar Rp12,5 juta. Sedangkan untuk juara kedua mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar Rp10 juta yang diraih tim bedug Al-Ikhlas dari Kelurahan Pulau Panggang.

[Baca Juga: Pertama Kali, Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan]

I Gusti Ayu Suharyani mengatakan, selain mendapatkan trofi dan hadiah uang, kedua tim juara juga berhak mewakili Kabupaten Kepulauan Seribu untuk lomba bedug di tingkat provinsi pada 29 Mei mendatang. Sehingga, kedua tim juara dari Kepulauan Seribu diharapkan bisa meraih juara di tingkat provinsi. "Harapannya dengan kreasi dan inovasi yang diciptakan, tim ini juga bisa meraih juara di tingkat provinsi," ujar Ayu pada Jumat (24/05/2019).

Lurah Pulau Harapan Adi Apandi menanggapi hal ini sebagaimana dilansir pulauseribu.jakarta.go.id (24/5/2019). Dia mengungkapkan, turut mengapresiasi prestasi yang diraih tim dari Pulau Harapan. Dia juga berharap, prestasi tersebut bisa memotivasi kelurahan lain dalam meningkatkan kegiatan seni dan budaya di wilayahnya masing-masing. "Dengan menjadi juara, kedepannya bisa meningkatkan minat remaja dalam unsur pemeliharaan budaya islami. Dan juga bisa meningkatkan kreasi seni sehingga dapat bersaing dan membawa nama baik kabupaten," ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.