Tim dari Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Tim dari Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Kepulauan Seribu

Festival Bedug tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu telah digelar pada 23 Mei 2019 di halaman Plaza Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Festival ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan agar masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya pemuda bisa berinovasi dan kreatif dalam kegiatan seni.

Dalam perhelatan ini, lomba bedug diikuti enam tim yang masing-masing berasal dari kelurahan yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kepala Seksi Pembinaan Kebudayaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu I Gusti Ayu Suharyani mengatakan, peserta dalam festival lomba bedug berjumlah 54 orang.

[Baca Juga: Ramadhan Fashion Festival Kembali Digelar]

Setiap kelurahan mengirimkan satu grup dalam ajang lomba bedug di Kepulauan Seribu. Di antara enam tim kelurahan, tim bedug Al-Arof dari Kelurahan Pulau Harapan yang berhasil meraih juara pertama dalam gelaran Festival Bedug tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Mengutip pulauseribu.jakarta.go.id (24/5/2019), tim bedug dari Kelurahan Pulau Harapan mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar Rp12,5 juta. Sedangkan untuk juara kedua mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar Rp10 juta yang diraih tim bedug Al-Ikhlas dari Kelurahan Pulau Panggang.

[Baca Juga: Pertama Kali, Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan]

I Gusti Ayu Suharyani mengatakan, selain mendapatkan trofi dan hadiah uang, kedua tim juara juga berhak mewakili Kabupaten Kepulauan Seribu untuk lomba bedug di tingkat provinsi pada 29 Mei mendatang. Sehingga, kedua tim juara dari Kepulauan Seribu diharapkan bisa meraih juara di tingkat provinsi. "Harapannya dengan kreasi dan inovasi yang diciptakan, tim ini juga bisa meraih juara di tingkat provinsi," ujar Ayu pada Jumat (24/05/2019).

Lurah Pulau Harapan Adi Apandi menanggapi hal ini sebagaimana dilansir pulauseribu.jakarta.go.id (24/5/2019). Dia mengungkapkan, turut mengapresiasi prestasi yang diraih tim dari Pulau Harapan. Dia juga berharap, prestasi tersebut bisa memotivasi kelurahan lain dalam meningkatkan kegiatan seni dan budaya di wilayahnya masing-masing. "Dengan menjadi juara, kedepannya bisa meningkatkan minat remaja dalam unsur pemeliharaan budaya islami. Dan juga bisa meningkatkan kreasi seni sehingga dapat bersaing dan membawa nama baik kabupaten," ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.