Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Dengan semakin banyaknya adaptasi terhadap new normal di tengah pandemi COVID-19, beragam kompetisi eSports pun akhirnya mulai banyak digelar. Di mana format kompetisi yang digunakan adalah secara online pada tingkat nasional. Namun tak ayal, rasa dahaga akan laga turnamen eSports tingkat internasional pun hadir di benak para atlet dan penggemar eSports. Tampaknya dahaga ini pun akan segera terpenuhi dengan turnamen yang mempertemukan belasan tim dari empat negara dalam kompetisi eSports online bernama AOV Premier League 2020.

AOV Premier League 2020 ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Garena dengan Tencent Games. Di mana kompetisi eSports ini disebut sebagai turnamen online antar negara pertama yang digelar Garena. Digelarnya turnamen eSports ini disinyalir tidak terlepas dari dibatalkannya kompetisi tingkat internasional Arena of Valor World Cup 2020 yang dipicu pandemi COVID-19.

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Dalam AOV Premier League 2020 akan ada 14 tim yang berasal dari negara Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Chinese Taipei. Belasan tim yang mewakili negaranya masing-masing ini akan berusaha menunjukkan kemampuannya demi menjadi juara perdana dari turnamen eSports online antar negara ini. Dengan pihak penyelenggara juga sudah menyediakan hadiah dengan total Rp5 miliar untuk para juara.

Sejauh ini setiap negara sudah memiliki rencana tim mana saja yang akan mewakilkan mereka dalam AOV Premier League 2020. Indonesia rencananya akan mengirimkan dua tim yang siap berlaga di turnamen eSports online internasional. Pertama adalah DG Esport yang beranggotakan MAMMON, BackDoor, SKRULL, Ayep, dan Melo. Tim ini merupakan juara ASL Season 4. Sedangkan untuk tim kedua yang mewakili Indonesia akan diberikan kepada satu dari tiga tim teratas dari ASL Season 4 yang akan memperebutkan slot tersebut pada babak kualifikasi yang digelar pada tanggal 31 Mei 2020.

[Baca Juga: AOV Lite, Main di Ponsel Pas-pasan Jadi Lebih Lancar]

Tiga negara lainnya pun sudah mempersiapkan tim-tim yang akan dikirim ke AOV Premier League 2020. Untuk Chinese Taipei, tim yang berlaga terdiri dari ONE Team, Hong Kong Attitude, MAD Team, dan Flash Wolves. Sedangkan untuk tim Vietnam terdiri dari Team Flash, Saigon Phantom, HTVC IGP Gaming, dan FAPtv. Thailand rencananya akan mengirimkan empat tim dan baru satu yang diumumkan menjadi perwakilannya, yakni Buriram United Esports.

Turnamen eSports online internasional ini akan dimulai pada 19 Juni 2020 dengan babak Group Stage sampai tanggal 12 Juli 2020. Di mana akan dicari empat terbaik untuk melangkah ke selanjutnya. Babak playoff akan digelar pada 18-19 Juli 2020 dengan format single-elimination bracket. Babak terakhir adalah Championship yang diadakan pada 25-26 Juli 2020 untuk menentukan juara ketiga sekaligus momen grand final demi mencari juara AOV Premier League 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.