Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Dengan semakin banyaknya adaptasi terhadap new normal di tengah pandemi COVID-19, beragam kompetisi eSports pun akhirnya mulai banyak digelar. Di mana format kompetisi yang digunakan adalah secara online pada tingkat nasional. Namun tak ayal, rasa dahaga akan laga turnamen eSports tingkat internasional pun hadir di benak para atlet dan penggemar eSports. Tampaknya dahaga ini pun akan segera terpenuhi dengan turnamen yang mempertemukan belasan tim dari empat negara dalam kompetisi eSports online bernama AOV Premier League 2020.

AOV Premier League 2020 ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Garena dengan Tencent Games. Di mana kompetisi eSports ini disebut sebagai turnamen online antar negara pertama yang digelar Garena. Digelarnya turnamen eSports ini disinyalir tidak terlepas dari dibatalkannya kompetisi tingkat internasional Arena of Valor World Cup 2020 yang dipicu pandemi COVID-19.

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Dalam AOV Premier League 2020 akan ada 14 tim yang berasal dari negara Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Chinese Taipei. Belasan tim yang mewakili negaranya masing-masing ini akan berusaha menunjukkan kemampuannya demi menjadi juara perdana dari turnamen eSports online antar negara ini. Dengan pihak penyelenggara juga sudah menyediakan hadiah dengan total Rp5 miliar untuk para juara.

Sejauh ini setiap negara sudah memiliki rencana tim mana saja yang akan mewakilkan mereka dalam AOV Premier League 2020. Indonesia rencananya akan mengirimkan dua tim yang siap berlaga di turnamen eSports online internasional. Pertama adalah DG Esport yang beranggotakan MAMMON, BackDoor, SKRULL, Ayep, dan Melo. Tim ini merupakan juara ASL Season 4. Sedangkan untuk tim kedua yang mewakili Indonesia akan diberikan kepada satu dari tiga tim teratas dari ASL Season 4 yang akan memperebutkan slot tersebut pada babak kualifikasi yang digelar pada tanggal 31 Mei 2020.

[Baca Juga: AOV Lite, Main di Ponsel Pas-pasan Jadi Lebih Lancar]

Tiga negara lainnya pun sudah mempersiapkan tim-tim yang akan dikirim ke AOV Premier League 2020. Untuk Chinese Taipei, tim yang berlaga terdiri dari ONE Team, Hong Kong Attitude, MAD Team, dan Flash Wolves. Sedangkan untuk tim Vietnam terdiri dari Team Flash, Saigon Phantom, HTVC IGP Gaming, dan FAPtv. Thailand rencananya akan mengirimkan empat tim dan baru satu yang diumumkan menjadi perwakilannya, yakni Buriram United Esports.

Turnamen eSports online internasional ini akan dimulai pada 19 Juni 2020 dengan babak Group Stage sampai tanggal 12 Juli 2020. Di mana akan dicari empat terbaik untuk melangkah ke selanjutnya. Babak playoff akan digelar pada 18-19 Juli 2020 dengan format single-elimination bracket. Babak terakhir adalah Championship yang diadakan pada 25-26 Juli 2020 untuk menentukan juara ketiga sekaligus momen grand final demi mencari juara AOV Premier League 2020.

Read More

Artikel Lainnya

Membimbing Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

Pendidikan

Membimbing Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

09 July 2020, 11:45

Anak berkebutuhan khusus akan sangat membutuhkan bimbingan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. Bimbingan ini juga berbeda dengan yang biasa dilakukan sebelum virus corona menyebar.

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.


Comments


Please Login to leave a comment.