TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Menjadi seorang ibu bukanlah perkara yang mudah. Tanggung-jawabnya terhadap keluarga juga memiliki porsi yang besar. Seorang ibu tidak hanya sekadar mengasuh dan mengelola rumah tangga. Ibu memiliki tugas yang lebih besar lagi, seperti memastikan kesehatan dan kesejahteraan.

Demi ibu-ibu sehat yang bisa menjamin kesejahteraan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang mengadakan pembinaan di setiap kelurahan secara bertahap. Kali ini, pembinaan kesehatan keluarga dilakukan di Kelurahan Selapajang, Neglasari pada 15 Juli 2019.

[Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bagikan Kartu Bantuan untuk Dasa Wisma PKK]

Melansir laman tangerangkota.go.id (17/07/2019). Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah, menuturkan seorang ibu sebagai subjek pembangunan kesehatan dalam keluarga. Mereka juga penentu alokasi pangan keluarga, budaya komunikasi keluarga, pendidikan dan perawatan di keluarga. "Untuk itu, jangan pernah lelah dan berhenti belajar. Di tangan kita ada masa depan keluarga, suami dan anak-anak yang sehat," pesan Aini di hadapan para kader.  

Dalam pembinaan Keluarga Sehat, PKK juga memberikan beragam suntikan informasi. Mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi, wawasan kesehatan serta semua keputusan seorang ibu yang berorientasi pada kesehatan keluarga.

[Baca Juga: Ini Kampung Tematik di Kota Tangerang Bertema Kedisiplinan]

Sementara itu, Ketua Pokja I Ina Karsidi, menuturkan juga rutin melakukan cek lapangan bersama Puskesmas dan Posyandu. Melihat secara langsung lokasi mana yang masih rendah kesadaran hidup sehatnya. "Selanjutnya, PKK akan melakukan pembinaan khusus pada wilayah tersebut. Semoga PKK bisa terus bersinergi dengan program Pemkot Tangerang untuk Kota Tangerang yang lebih sehat," harapnya.

Read More

Artikel Lainnya

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.

Hj Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 Dengan Suka Cita

Berita Kawasan

Hj. Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 dengan Suka Cita

11 December 2019, 12:00

Usia 90 tahun dan masih menjalani hidup dengan gembira, tentu menjadi anugerah yang patut disyukuri. Itulah yang dialami Hj. Delima Tatung dalam perayaan ulang tahunnya di Jakarta.


Comments


Please Login to leave a comment.