Timnas Free Fire Indonesia Raih Medali Perak dan Emas, Garena Berikan Tunjangan Pendidika n.jpg

Hobi dan Hiburan

Timnas Free Fire Indonesia Raih Medali Perak dan Emas, Garena Berikan Tunjangan Pendidikan

Dalam ajang Sea Games 2021, tim esportsyang mewakili Merah-Putih berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Pasalnya para atlet Free Fire Indonesia di ajang olahraga se-Asia Tenggara itu berhasil membawa pulang dua medali sekaligus. Dengan Tim Garuda yang meraih medali emas dan Tim Rajawali mendapatkan medali perak. Prestasi yang membanggakan bagi ekosistem eSports di Indonesia ini pun langsung mendapatkan apresiasi dari perusahaan Garena Indonesia yang siap memberikan tunjangan pendidikan serta pelatihan esports yang jumlahnya mencapai Rp1 miliar!

“Kami sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet esports Free Fire pada ajang SEA Games 2021 kemarin. Dengan meraih medali emas dan perak, kedua tim berhasil membuktikan bahwa para atlet esports di Indonesia penuh dengan potensi dan bisa berprestasi,” ungkap Country Head Garena Indonesia Hans Saleh, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/5/2022).

Timnas Free Fire Indonesia Raih Medali Perak dan Emas, Garena Berikan Tunjangan Pendidikan.jpg

Apresiasi dari Garena Indonesia ini tak terlepas dari perusahaan tersebut memang sebagai pengembang sekaligus publisher dari game Free Fire dan terus mendukung perkembangan ranah esports dari mobile game tersebut. Oleh karena itulah dalam rangka merealisasikan komitmen mereka sekaligus menjadi penyemangat untuk para atlet esports Free Fire Indonesia, hadiah tunjangan pun sudah disiapkan oleh Garena Indonesia bagi Tim Garuda dan Tim Rajawali.

“Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan Garena Indonesia, kami membekali para atlet esports dengan tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 Miliar. Dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami di Garena untuk turut memajukan ekosistem esports di Indonesia,” tambah Hans.

[Baca Juga: Garena Resmi Hadirkan Gaming & Community Hub di Kota Solo]

Sekadar informasi, Tim Garuda yang meraih medali emas di Sea Games 2021 terdiri dari Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Dajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius. Sedangkan untuk Tim Rajawali yang meraih medali perak beranggotakan Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Adil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Hadiah tunjangan untuk kedua tim esports Merah Putih ini direspons positif oleh Ketua Haria PB Esports Indonesia Komjen. Pol. Drs Bambang Sunarwibowo. “Apresiasi yang diberikan Garena ini menunjukkan perhatian yang diberikan bagi para atlet esports yang berprestasi. Semoga para atlet esports dapat terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lainnya,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.