PLUIT_BISNIS_TINGKATAN JUMLAH PENONTON CINEMAX PLUIT VILLAGE HADIRKAN FASILITAS BARU_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

Tingkatkan Jumlah Penonton, Cinemaxx Pluit Village Hadirkan Fasilitas Baru

Mengajak anak ke bioskop untuk melihat pertunjukan film kadang membuat orangtua merasa bingung. Soalnya, anak kerap merasa bosan ketika menonton dan diam di satu tempat untuk waktu yang cukup lama. Mereka pun akhirnya sering bercanda, berlarian hingga mengganggu penonton lainnya. Selain itu, jika film yang ingin dilihat masuk kategori dewasa, orangtua juga kebingungan karena tidak bisa mengajak anaknya. Kondisi-kondisi seperti ini pun akhirnya membuat banyak orang mengurungkan niatnya pergi ke bioskop. Melihat peluang yang muncul dari kondisi tersebut, PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx) berinovasi. Di Cinemaxx Pluit Village Jakarta, mereka menghadirkan Cinemax Junior dengan konsep yang ditingkatan.

Cinemaxx Junior sendiri sejatinya merupakan sebuah fasilitas berupa studio pertunjukan film yang dilengkapi arena bermain khusus anak-anak. Jadi sebelum film dimulai, anak-anak dapat menikmati Cinemaxx Junior Play Area dan bebas bermain di sana. Konsep ini sukses memperluas pasar Cinemaxx dan menambah jumlah penonton di kalangan anak-anak. Soalnya, konsep ini menggabungkan dua hal yang disukai si kecil, yakni menonton film dan bermain.

Di Pluit Village ini, Cinemaxx Junior hadir dengan konsep yang diupgrade. Sehingga selain bermain dan menonton film, anak-anak juga bisa mendapat edukasi tambahan. Cinemax Junior tersebut juga punya taman bermain yang bisa jadi tempat penitipan anak. Dengan demikian, orangtua yang hendak menonton film dewasa tidak perlu bingung karena bisa menitipkan anaknya di sana. Strategi ini pada akhirnya menambah jumlah penonton Cinemaxx Pluit Village, karena mereka memberi solusi terhadap orangtua yang kebingungan tadi.

“Cinemaxx Junior awalnya hanya menyediakan arena bermain dan film. Tapi yang kita lihat, khususnya untuk anak usia muda saat nonton sering bosan, biasanya distracted. Nah di sini kita memberikan fasilitas-fasilitas yang seru, menghibur, namun edukatif bagi anak-anak,” papar Anthony Sondakh, Deputy CEO Cinemaxx seperti dikutip dari kumparan.com, Kamis (30/8/2018).

Cinemaxx Junior di Pluit Village sendiri sudah dibuka sejak 15 Agustus 2018. Fasilitasnya cukup lengkap, bahkan bisa membuat anak melakukan aktivitas bermain sambil belajar. Orangtua pun tidak perlu khawatir akan keamanan dan keselamatan anak-anaknya. Soalnya, fasilitas ini diawasi oleh Cinemaxx Buddy, yakni sebutan untuk para pengawas dan pembimbing profesional di Cinemaxx Junior. "Dengan konsep yang ditingkatkan ini, Cinemaxx Junior telah bertransformasi menjadi sebuah fasilitas hiburan dan edukasi terintegrasi bagi anak-anak," sambung Anthony.

Ragam Fasilitas Cinemaxx Junior Pluit Village

Sudah dijelaskan sebelumnya kalau Cinemaxx Junior yang ada di Pluit Village punya fasilitas lengkap. Tapi sebenarnya, apa saja jenis fasilitas yang dimaksud? Nah, berikut penjelasannya.

  • X-Lab

Kelas ini menyediakan puzzle dan balok untuk disusun anak-anak. Kelas yang buka setiap hari pada pukuL 10.00 WIB dan 16.00 WIB ini ditujukan untuk meningkatkan daya kreativitas, mengasah motorik halus, mengembangkan imajinasi, dan menstimulus anak untuk berpikir kritis.

  • Performing Arts

Berbagai kostum seperti Snow White, Tinker Bell, Princess Jasmine, dan lain-lain ada di kelas Performing Arts Cinemaxx Junior Pluit VIllage. Kelas ini juga dilengkapi mini stage, sehingga si kecil bisa menunjukkan bakatnya. Kelas yang dijadwalkan setiap hari pada pukul 11.30 WIB dan 17.00 WIB ini diharapkan dapat membangun kepercayaan diri anak untuk tampil di depan umum dan mengeksplorasi bakat seninya.

  • Willy Wonka’s Factory

Kelas yang tampak seperti ruang preschool ini ada pada pukul 13.00 WIB dan 19.00 WIB setiap harinya. Di kelas ini, anak-anak akan didampingi Cinemaxx Buddy untuk menyusun origami, menggambar, dan mewarnai. Fasilitas ini ditujukan untuk mengasah motorik halus dan mengembangkan imajinasi anak.

  • Moon Theatre

Tak hanya orangtua yang bisa nonton film di Cinemaxx, si kecil juga bisa asyik di Moon Theatre. Teater ini adalah arena nyaman dengan bean bags dan layar besar untuk menonton film anak-anak. Film-film yang diputar adalah konten edukatif seperti film dokumenter atau kartun. Film diputar selama jam operasional Cinemaxx Junior.

  • Hogwart’s Library

Namanya memang Hogwarts’s Library. Tetapi, tampilannya tidak menyeramkan seperti di sekolah Harry Potter. Perpustakaan ini justru dibuat sangat nyaman, bahkan dilengkapi bean bags warna-warni yang membuat si kecil betah. Selain membaca, di tempat ini anak-anak juga bisa terhibur dengan dongeng yang diceritakan para Cinemaxx Buddy.

  • Neverland

Ini merupakan arena bermain yang terdiri atas halang rintang. Begitu menyelesaikan rintangan Neverland, anak bisa keluar lewat perosotan dan disambut oleh kolam bola. Fasilitas yang buka selama jam operasional Cinemaxx Junior ini diharapkan mampu melatih motorik kasar dan ketangkasan anak.

Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas di Cinemaxx Junior Pluit Village tersebut, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiketnya sendiri sebesar Rp150 ribu per anak untuk hari biasa, dan Rp200 ribu per anak untuk hari libur. Namun jika disertai pembelian tiket nonton di Cinemaxx, pengunjung cukup menunjukkan tiket itu dan mereka bisa mendapatkan potongan di Cinemaxx Junior menjadi Rp 80 ribu per anak.

Read More

Artikel Lainnya

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

Kecantikan dan Fashion

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

07 April 2020, 15:00

Brand Pomelo telah meluncurkan program khususnya yang ditujukan mendukung usaha penanganan pendemi COVID-19 di tiga negara.

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

Berita Kawasan

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

07 April 2020, 14:00

Demi memastikan penerapan social distancing, Plt Wali Kota Medan pun turun langsung ke lapangan dan tak segan membubarkan kerumunan warga.

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

Kuliner

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

07 April 2020, 12:00

Fit Gourmet saat ini tengah mengalihkan fokusnya ke arah aksi sosial yang ditargetkan untuk para driver ojol dan tenaga medis.


Comments


Please Login to leave a comment.