Tingkatkan Kesehatan Warga, Wali Kota Jak-Sel Sambut Sinergi Dengan IDI

Kesehatan

Tingkatkan Kesehatan Warga, Jakarta Selatan Sambut Sinergi Dengan IDI

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, menyambut baik adanya sinergi yang dilakukan antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Selatan. Hal tersebut, diungkapkan oleh Wali Kota Marullah, saat menerima audiensi dari Ikatan Dokter Indonesia Jakarta Selatan, di ruang tamu Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (06/08/19).

"Terkait dengan hal-hal yang ada dengan masalah kesehatan, kita harus bisa bergerak cepat. Apalagi bisa mengancam kehidupan masyarakat. Kalau sudah bicara angka kematian, kita harus serius,” ujarnya dilansir dari selatan.jakarta.go.id (07/08/19).

Tingkatkan Kesehatan Warga, Wali Kota Jak-Sel Sambut Sinergi Dengan IDI

Menurut Marullah, IDI merupakan supporting institution yang bekerja sama dengan pemerintah tak terkecuali Pemkot Jakarta Selatan, untuk memecahkan masalah kesehatan yang ada. “Ini merupakan langkah kita, misi kita. Alhamdulillah fasilitas kesehatan kita itu sangat baik untuk melayani masyarakat. Kami juga meminta ketika IDI menemukan sesuatu terkait masalah kesehatan, bisa langsung dikoordinasikan dengan Pemkot Jakarta Selatan,” terangnya.

[Baca Juga: Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar SKJ Primadona]

Marullah juga menuturkan, IDI harus memiliki kiprah yang lebih terlihat di masyarakat. “IDI juga bisa menggandeng Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), karena PKK punya data di Dasa Wisma, terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Boleh PKK diajak diskusi, jadi kalau ada acara PKK, IDI bisa dilibatkan. Bahkan di semua kegiatan juga bisa kita undang, misalnya di Antasari Sky Sport dan juga Senam Primadona,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Administrasi Jakarta Selatan M. Yadi Permana menuturkan, ada sekitar 5.276 dokter di lingkungan Jakarta Selatan. Melalui pertemuan ini, dirinya berharap program yang ada di IDI dapat selaras dengan Pemkot Jakarta Selatan. “Kita sudah susun dalam masalah prioritas di Jakarta Selatan, nanti kita ikut dalam perencanaan dan juga evaluasi. Jadi bisa terprogram, ter-mapping, sehingga siapapun nanti ketuanya atau pun Kasudin (Kesehatan Jaksel), program-program tersebut bisa terus dapat berjalan,” tandasnya.

[Baca Juga: Sudin KPKP Nyatakan Hewan Kurban di Jakarta Selatan Sehat]

Dengan adanya program tersebut, diharapkan pemerintah dan IDI memberikan imbauan ke seluruh Rumah Sakit untuk meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit demi keselamatan pasien.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.