1.jpg

Bisnis

Tingkatkan Keterampilan Guru, Dayobi Raih Pendanaan Pra-Seri A USD 2,8 Juta

Dayobi mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan pra-seri A senilai USD 2,8 juta yang dipimpin oleh Monk’s Hill Ventures. Dalam pendanaan ini juga terdapat investor lain, diantaranya Tresmonos Capital, Novus Paradigm Capital, dan XA Network.

John Tan, CEO dan Founder Dayobi mengatakan bahwa ada kesenjangan antara apa yang dajarkan di sekolah dengan apa yang perlu dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja di masa depan. Dikatakan bahwa, Dayobi berfokus pada pemberdayaan guru dan memberikan dukungan dalam meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengajar dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis STEM dan keterampilan abad 21.

Berdasarkan siaran pers yang diterima pingpoint.co.id, dana ini akan digunakan untuk meluncurkan kursus dan pelatihan kelompok dengan tujuan meningkatkan keterampilan guru dan untuk mengembangkan sumber daya yang dibutuhkan untuk membantu guru dalam mengajar dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis STEM.

[Baca Juga: Siswi SWA Buktikan Stereotip Gender di STEM Tak Jadi Hambatan]

Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk mendukung komunitas Teachers as Humans yang merupakan komunitas online bagi para guru untuk saling mendukung dan mendapatkan peluang untuk mengembangkan diri secara professional.

Lingkungan pembelajaran virtual Dayobi telah digunakan oleh sekitar 2 ribu guru di lebih dari 10 negara, Indonesia dan Filipina merupakan dua pasar terbesar Dayobi.

“Calon pemimpin di masa depan perlu dilengkapi dengan bekal dan kemampuan untuk memecahkan masalah secara inovatif dan berpikir secara visioner. Doyobi memberdayakan sekolah untuk mengembangkan keterampilan berpikir komputasional yang dibutuhkan siswa untuk memecahkan masalah di masa depan, dan mereka melakukan ini dengan mengedepankan kepentingan terbaik untuk anak-anak, yang di mana hal ini sejalan dengan nilai-nilai kami,” ungkap Ilsa Nurina, Chief Human Resources and Academic Development Officer HighScope Indonesia.

[Baca Juga: UPI dan Pemkot Bandung Kembangkan Mesin Sampah Teknologi Jepang]

Dayobi berencana untuk meluncurkan program keanggotaan bagi para pemimpin sekolah yang berfokus pada metode pembelajaran STEM yakni STEM School Leader, tujuannya untuk membantu para pemimpin sekolah untuk belajar mengenai penerapan praktik STEM secara efektif di sekolah serta membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan dan pola pikir siswa untuk mencapai keberhasilan di abad ke-21.

“Kesenjangan antara pelajaran sekolah dan keterampilan yang dibutuhkan di Abad ke-21 ini menjadi perhatian utama dari para orang tua dan guru. Kami percaya bahwa Doyobi adalah tim yang tepat untuk mengatasi kesenjangan besar di dunia pendidikan. Pendekatan yang dilakukan John dan timnya dalam menggabungkan metode pembelajaran berbasis STEM dengan keterampilan abad 21 yang disampaikan melalui lingkungan pembelajaran virtual akan mendorong sistem pendidikan kedepannya,” ujar Peng T. Ong, Co-Founder dan Managing Partner dari Monk's Hill Ventures.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.