Tingkatkan Minat Baca, Festival Bekasi Book Fair Resmi Dibuka

Pendidikan

Tingkatkan Minat Baca, Festival Bekasi Book Fair Resmi Dibuka

Banyak orang yang bilang kalau buku adalah jendela dunia, dengan buku Anda bisa melihat dunia lebih luas. Wawasan yang Anda dapatkan pun lebih luas dan beragam. Tak heran, sejak dahulu, orang tua kita mengajarkan untuk rajin membaca buku. Walau kemajuan teknologi membuat semua informasi ada di internet dan jauh lebih mudah di akses, buku tak mati begitu saja.

Buku masih jadi barang penting untuk menimba ilmu. Maka dari itu, pemerintah Kabupaten Bekasi mengadakan Bekasi Book Fair. Ribuan judul buku dipamerkan di Gedung Graha Pariwisata (26/11/2019). Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pun menghadiri acara ini untuk membuka kegiatan Festival Bekasi Book Fair 2019 secara resmi.

Tingkatkan Minat Baca, Festival Bekasi Book Fair Resmi Dibuka

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari dimulai sejak 26 November hingga 2 Desember 2019. Festival Bekasi Book Fair 2019 ini merupakan acara yang ketiga kali dilakukan oleh Kabupaten Bekasi. Bukan tanpa alasan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengupayakan budaya membaca di Bekasi semakin meningkat. Pada tahun ini, Festival Bekasi Book Fair yang dilaksanakan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini, mengusung tema Literasi untuk Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Semoga acara ini berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Jadi kita tahu, sekarang ini begitu pesat teknologi informasi. Maka dari itu, kita harus pandai memilah dan memilih apa saja yang kita konsumsi,” kata Eka.

[Baca Juga: Inilah Ragam Book Fair yang Sayang Banget untuk Anda Lewatkan]

Melansir dari humas.bekasi.go.id (27/11/2019) Eka menambahkan, dengan membaca Anda dapat menambah wawasan. Dirinya juga turut menyerahkan donasi, berupa buku kepada anak yatim pada kegiatan ini. “Saat ini kita sudah memiliki aplikasi iBekasiKab. Kita ini punya semangat Bekasi baru Bekasi bersih untuk menuju Bekasi yang baru dan Bekasi bersih. Kita punya semangat baru, dengan inovasi. Melalui good government untuk memperbaiki Kabupaten Bekasi,” jelas Eka.

Melanjutkan pembicaraan Eka mengenai aplikasi, belum lama ini Pemerintah Kabupaten Bekasi telah meluncurkan aplikasi iBekasiKab. Aplikasi tersebut berbasis online yang dapat diunggah dari perangkat yang berbasis android.

[Baca Juga: Sinergi dalam Festival Literasi Jakarta Selatan]

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat Dinny Resmiati mengungkapkan, dirinya mengapresiasi, dan memberikan dukungan untuk menyelenggarakan Festival Bekasi Book Fair di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, itu menjadi salah satu momentum yang penting menumbuhkan minat baca.

“Kegiatan seperti ini perlu mendapatkan dukungan, dari stakeholder sampai pelosok desa. Saya berharap, tidak hanya berlangsung pada saat ini. Namun terus berlangsung di tahun yang akan datang,” ujar Dinny.

Kegiatan Bekasi Book Fair 2019 turut dimeriahkan oleh Asma Nadia, penulis buku best seller, yakni novel berjudul Surga yang Tak Dirindukan hingga dijadikan sebuah karya film oleh Sutradara Hanung Bramantyo. Selain Asma Nadia, juga ikut dimeriahkan penggiat literasi lainnya diantaranya, Puty Puar dan Tari Sandjojo.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.