Tingkatkan Pelayanan, RSUD Tamansari Luncurkan Dua Layanan Baru

Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Tamansari Luncurkan Dua Layanan Baru

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) memiliki tugas untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam pelayanan kesehatan yang meliputi rujukan medis, keperawatan, pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan rumah sakit serta layanan kesehatan di suatu daerah. Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, RSUD harus terus meningkatkan pelayanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Maka dari itu, RSUD Tamansari Jakarta Barat yang telah merayarakan hari ulang tahun ke-3 meluncurkan dua layanan baru untuk masyaraka. RSUD Tamansari menambahkan layanan baru yang berupa kamar operasi dan aplikasi mobile pelayanan pendaftaran dokter spesialis pada (17/6/2019).

[Baca Juga: BPJS Sepakati Kerjasama Bersyarat untuk RSUD yang Belum Akreditasi]

Peluncuran dua layanan baru RSUD Tamansari tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Sekretaris Kota Jakarta Barat H Eldi Andi, sejumlah pejabat dan aparat wilayah setempat. Diharapkan, dengan dilakukannya peluncuran dua layanan baru ini dapat merebut hati masyarakat setempat.

"Dalam rangka ulang tahun ke-3 RSUD Tamansari, tim manajemen rumah sakit telah membuka layanan operasi, sehingga kini di RSUD kami sudah bisa menerima pasien operasi untuk seksio, ibu bersalin dan ada juga unggulannya untuk operasi katarak," ujar Widyastuti.

Melansir dari barat.jakarta.go.id (19/6/2019) hal ini bisa dimanfaatkan masyarakat di Jakarta khususnya sekitar Tamansari. Masyarakat yang membutuhkan penanangan lanjut, bisa meminta rujukan ke RSUD Tamansari jika sekiranya mengalami katarak.

[Baca Juga: RSUD Matraman Luncurkan Layanan Khusus Penderita Tuberkulosis]

Ia juga berharap aplikasi rujukan online yang juga diluncurkan di saat yang bersaat untuk dokter spesialis bisa lebih mempermudah akses bagi masyarakat yang membutuhkan. "Layanan milik pemerintah di RSUD tidak kalah dari layanan rumah sakit swasta. Harapan kita, RSUD Tamansari bisa merebut hati masyarakat Tamansari dan sekitarnya dengan adanya penambahan fasilitas seperti ini," katanya.

Sementara itu Sekertaris Kota Jakarta Barat H Eldi Andi, menyampaikan selamat dan apresiasi atas peluncuran layanan tersebut. "Selamat atas peluncuran kamar operasi dan aplikasi pendaftaran dokter spesialis," ujarnya. Ia juga akan menyampaikan ke Suku Dinas Pariwisata dan Budaya, jika ada wisatawan yang membutuhkan layanan kesehatan mendesak bisa datang dan dialihkan ke RSUD Tamansari, mengingat lokasi rumah sakit tak begitu jauh dengan lokasi wisata di Jakarta Barat.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.