Tingkatkan Layanan Transportasi Umum Pengemudi Ikut Diklat.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Transportasi Umum, Seluruh Pengemudi Ikut Diklat

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali. Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Ibukota dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi pengemudi angkutan umum di tiga institusi tersebut.

Untuk merealisasikan kerja sama dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dengan Kepala BPPTD Bali Dedi Cahyadi; Kepala PKTJ Tegal Syafek Jamhari dan Kepala STTD Bekasi Eddy Gunawan. Prosesi penandatanganan MoU disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Menilik Kesiapan MRT Jakarta Sebelum Beroperasi Komersil]

Saefullah menjelaskan, tahun ini akan dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi dua ribu pengemudi angkutan umum. Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun lalu yang hanya berjumlah 750 pengemudi. "Secara bertahap, kita akan mengikutsertakan seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta dalam diklat itu," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (19/2/2019).

Saefullah berharap, melalui keikutsertaan dalam diklat di tiga institusi tersebut, pengemudi angkutan umum di Jakarta semakin tertib dengan mengutamakan keselamatan. "Semoga lebih baik lagi dalam melayani masyarakat pengguna transportasi umum," tandasnya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Untuk diketahui, turut hadir dalam prosesi penandatanganan MoU tersebut, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri; Kepala BPSDM Kementerian Perhubungan (Kemenhub) R, Umiyatun Hayati Triastuti; Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub R, Budi Setyadi; Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf; serta Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono.

Selain meningkatkan layanan transportasi umum, lalu lintas Jakarta juga akan semaikn lancer dengan membangun empat jembatan di beberapa kawasan Jakarta. Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jembatan di Jalan Lodan, Ancol, Jakarta Utara, Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara; jembatan sejajar rel Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan akses Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat. Total akan ada empat lokasi yang akan dibangun jembatan tahun ini. Pembangunan jembatan dilakukan untuk lebih mendukung mobilitas warga.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.