Tingkatkan Layanan Transportasi Umum Pengemudi Ikut Diklat.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Transportasi Umum, Seluruh Pengemudi Ikut Diklat

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali. Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Ibukota dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi pengemudi angkutan umum di tiga institusi tersebut.

Untuk merealisasikan kerja sama dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dengan Kepala BPPTD Bali Dedi Cahyadi; Kepala PKTJ Tegal Syafek Jamhari dan Kepala STTD Bekasi Eddy Gunawan. Prosesi penandatanganan MoU disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Menilik Kesiapan MRT Jakarta Sebelum Beroperasi Komersil]

Saefullah menjelaskan, tahun ini akan dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi dua ribu pengemudi angkutan umum. Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun lalu yang hanya berjumlah 750 pengemudi. "Secara bertahap, kita akan mengikutsertakan seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta dalam diklat itu," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (19/2/2019).

Saefullah berharap, melalui keikutsertaan dalam diklat di tiga institusi tersebut, pengemudi angkutan umum di Jakarta semakin tertib dengan mengutamakan keselamatan. "Semoga lebih baik lagi dalam melayani masyarakat pengguna transportasi umum," tandasnya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Untuk diketahui, turut hadir dalam prosesi penandatanganan MoU tersebut, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri; Kepala BPSDM Kementerian Perhubungan (Kemenhub) R, Umiyatun Hayati Triastuti; Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub R, Budi Setyadi; Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf; serta Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono.

Selain meningkatkan layanan transportasi umum, lalu lintas Jakarta juga akan semaikn lancer dengan membangun empat jembatan di beberapa kawasan Jakarta. Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jembatan di Jalan Lodan, Ancol, Jakarta Utara, Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara; jembatan sejajar rel Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan akses Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat. Total akan ada empat lokasi yang akan dibangun jembatan tahun ini. Pembangunan jembatan dilakukan untuk lebih mendukung mobilitas warga.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.