Tingkatkan Layanan Transportasi Umum Pengemudi Ikut Diklat.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Transportasi Umum, Seluruh Pengemudi Ikut Diklat

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali. Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Ibukota dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi pengemudi angkutan umum di tiga institusi tersebut.

Untuk merealisasikan kerja sama dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dengan Kepala BPPTD Bali Dedi Cahyadi; Kepala PKTJ Tegal Syafek Jamhari dan Kepala STTD Bekasi Eddy Gunawan. Prosesi penandatanganan MoU disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Menilik Kesiapan MRT Jakarta Sebelum Beroperasi Komersil]

Saefullah menjelaskan, tahun ini akan dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi dua ribu pengemudi angkutan umum. Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun lalu yang hanya berjumlah 750 pengemudi. "Secara bertahap, kita akan mengikutsertakan seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta dalam diklat itu," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (19/2/2019).

Saefullah berharap, melalui keikutsertaan dalam diklat di tiga institusi tersebut, pengemudi angkutan umum di Jakarta semakin tertib dengan mengutamakan keselamatan. "Semoga lebih baik lagi dalam melayani masyarakat pengguna transportasi umum," tandasnya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Untuk diketahui, turut hadir dalam prosesi penandatanganan MoU tersebut, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri; Kepala BPSDM Kementerian Perhubungan (Kemenhub) R, Umiyatun Hayati Triastuti; Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub R, Budi Setyadi; Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf; serta Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono.

Selain meningkatkan layanan transportasi umum, lalu lintas Jakarta juga akan semaikn lancer dengan membangun empat jembatan di beberapa kawasan Jakarta. Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jembatan di Jalan Lodan, Ancol, Jakarta Utara, Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara; jembatan sejajar rel Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan akses Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat. Total akan ada empat lokasi yang akan dibangun jembatan tahun ini. Pembangunan jembatan dilakukan untuk lebih mendukung mobilitas warga.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.